Comscore Tracker

1899, Serial Netflix yang Bikin Kamu Putar Otak!

Cocok banget buat kamu yang suka misteri dan teka-teki

Serial Netflix yang baru saja tayang pada 17 November 2022 bertajuk 1899 ini merupakan buatan dari kreator serial Dark yang terkenal dengan kerumitan dan teka-tekinya.1899 sendiri mengambil latar perjalanan sebuah kapal laut yang berisi ribuan penumpang dari beragam suku menuju New York pada tahun 1899. 

Memiliki tingkat kerumitan dan teki-teki sebagai ciri khas dari Baran bo Odar dan Jantje Friese, simak terlebih dahulu fakta serial Netflix 1899 sebelum menontonnya.

1. Awal mula perjalanan kapal Kerberos

1899, Serial Netflix yang Bikin Kamu Putar Otak!Cuplikan serial Netflix 1899 (Dok.Youtube.com/Netflix)

Tidak jelas dari pelabuhan mana kapal ini bertolak. Pada awal cerita penonton sudah disuguhkan oleh plot point of view dari penumpang Kapal Kerberos yang terbangun dari kamar tidurnya masing-masing.

Mereka berjalan menuju ruang makan dan saling mengamati penumpang lain yang ada di sekitarnya. Para penumpang yang berasal dari beraneka ragam suku dan ras ini seolah mempunyai harapan baru ketika nantinya sampai di New York, tujuan akhir mereka.

2. Amplop bertuliskan "What is lost, will be found"

1899, Serial Netflix yang Bikin Kamu Putar Otak!Cuplikan serial Netflix 1899 (Dok.Youtube.com/Netflix)

Dokter Maura Franklin, memiliki sebuah amplop yang ia duga dikirim oleh saudara laki-lakinya. Amplop ini bertuliskan "what is lost, will be found" yang artinya, sesuatu yang hilang akan ditemukan. Ia menduga ini berkaitan dengan saudaranya yang hilang di Kapal Promotheus, yang berlayar 4 bulan sebelumnya.

Namun, amplop misterius ini ternyata tidak hanya dimiliki oleh Maura, melainkan juga beberapa penumpang kapal, bahkan kapten kapal itu sendiri. Lalu, siapa yang sebenarnya memberikan amplop itu?

3. Sebuah sinyal misterius dan ditemukannya Promotheus

1899, Serial Netflix yang Bikin Kamu Putar Otak!Cuplikan serial Netflix 1899 (Dok.Youtube.com/Netflix)

Dalam perjalanannya, kapten kapal Kerberos menerima sinyal telegram yang berisi informasi koordinat. Setelah diselidiki, ternyata sinyal ini berasal dari kapal Promotheus yang hilang 4 bulan yang lalu.

Kapten kapal memutuskan untuk menuju koordinat tersebut dan menemukan Kapal Promotheus seperti kapal mati. Isi kapal tersebut kosong tanpa penumpang, tidak ada listrik, dan ada seorang anak laki-laki terjebak di dalam lemari. Siapa anak laki-laki itu?

Baca Juga: 9 Fakta Mathilde Ollivier, Pemeran Clémence di Serial Netflix 1899

4. Elliot dan Henry, penumpang baru Kapal Kerberos. Siapa mereka?

1899, Serial Netflix yang Bikin Kamu Putar Otak!Cuplikan serial Netflix 1899 (Dok.Youtube.com/Netflix)

Anak laki-laki itu kemudian diketahui bernama Elliot, dibawa ke Kapal Kerberos dan tinggal di kamar dokter Maura. Namun anak laki-laki ini terus diam ketika ditanya bagaimana ia bisa di kapal itu sendirian.

Daniel, yang sebelumnya juga diduga berada di kapal itu, berenang dan menyusup untuk tinggal di Kapal Kerberos. Elliot membawa sebuah piramida yang terus ia simpan, sedangkan Henry membawa semacam alat yang bisa tersambung dengan sistem di kapal. Apakah itu?

5. Keanehan di Kapal Kerberos

1899, Serial Netflix yang Bikin Kamu Putar Otak!Cuplikan serial Netflix 1899 (Dok.Youtube.com/Netflix)

Semenjak kehadiran Elliot dan Henry, terjadi beberapa keanehan. Mulai dari kompas di kapal yang tidak berfungsi, penumpang yang tiba-tiba meninggal, hingga penumpang-penumpang yang seolah tanpa sadar meloncat ke laut.

Tersisa hanya beberapa penumpang di sana. Mereka mencoba memecahkan teka-teki keanehan di kapal. Apakah mereka bisa selamat?

Serial Netflix 1899 sangat cocok ditonton bagi pencinta film bergenre misteri sekaligus sci fi. Apalagi kalau kamu mengikuti serial Dark, pasti suka, deh, dengan serial ini. Sebab, setiap detail dari adegan serial ini adalah clue dari maksud film tersebut.

Baca Juga: 9 Fakta Treason, Serial Agen Rahasia Dibintangi Charlie Cox di Netflix

Creatione Photo Writer Creatione

keep learning

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya