Comscore Tracker

13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!

Cocok buat nonton bareng di malam hari, asli nyeremin!

Film Indonesia kini semakin banyak tayang di salah satu platform internasional, Netflix. Salah satu genre yang digemari penonton untuk ditonton bersama keluarga atau bahkan dinikmati sendiri adalah horor. 

Semakin keren dan gak kalah sama karya luar negeri, simak deretan film horor Indonesia yang bisa kamu tonton di Netfix berikut ini. Keep scrolling!

1. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!poster film Sebelum Iblis Menjemput (imdb.com)

Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Alfie yang ditinggal mati oleh ibunya secara misterius. Beranjak dewasa, Alfie kembali bertemu dengan ayahnya yang sudah punya keluarga baru dan sakit keras.

Akibat dari perjanjian terlarang yang dilakukan oleh sang ayah, Alfie harus berjuang melawan teror dari hal gaib. Film ini telah merilis sekuel keduanya, tetapi hingga kini baru film pertama yang tersedia di Netflix.

2. Pengabdi Setan (2020)

13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!poster film Pengabdi Setan (imdb.com)

Film karya Joko Anwar ini sudah terkenal dan booming berkat kengerian yang ditampilkan kepada penonton. Karakter Ibu di Pengabdi Setan awalnya merupakan seorang orang tua yang sakit dan akhirnya meninggal.

Meski begitu, arwah sang ibu seolah masih kerap menghantui keluarga mereka hingga menelan nyawa. Belum lagi, rahasia besar sekaligus kelam dari keluarga Rini yang diperankan Tara Basro ini terungkap perlahan-lahan.

3. Makmum (2019)

13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!poster film Makmum (imdb.com)

Nurul (Tissa Biani), Nisa (Bianca Hello), dan Putri (Adila Fitri) dilarang keluar dari asrama selama liburan akibat nilainya yang jelek. Namun, Putri malah terus menerus mengalami kesurupan.

Rini yang diperankan Titi Kamal pun menyadari jika ada yang tak beres dari asrama tersebut. Sosok Makmum pun semakin sering mengganggu kehidupan asrama hingga mengancam nyawa mereka.

4. Affliction (2020)

13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!poster film Pulang (imdb.com)

Keluarga Hasan dan Nina awalnya baik-baik saja, sampai pada saat Nina mengetahui jika suaminya yang mengaku tak punya orang tua ternyata masih memiliki seorang ibu di kampung. Mendengar kabar sang mertua sakit parah, Nina memaksa Hasan untuk pergi pulang kampung.

Dayu, ibu Hasan, ternyata mengalami penyakit Alzheimer dan kerap melantunkan lagu "Ari Kibar". Nina dan anak-anaknya yang ditinggal Hasan di kampung pun mulai mengetahui rahasia besar sang suami.

5. Mata Batin (2017)

13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!poster film Mata Batin (imdb.com)

Mengisahkan tentang kehidupan Alia bersama adiknya yang bernama Abel. Kedua orang tuanya meninggal dan Alia memutuskan untuk kembali ke rumah tempat mereka tinggal sewaktu kecil.

Namun, sang adik kerap kali ketakutan dan tak suka berada di rumah tersebut. Menolak diajak ke psikiater, Abel malah mengajak Alia pergi ke paranormal dan dibukakan mata batinnya. Di situ, hidup Alia mulai berubah.

6. Ratu Ilmu Hitam (2019)

13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!poster film Ratu Ilmu Hitam (imdb.com)

Hanif yang merupakan anak yatim piatu mengajak keluarganya pergi menjenguk pemilik panti asuhan tempat dirinya dahulu tinggal. Bertemu dengan teman-teman panti yang lain yang juga membawa keluarga masing-masing, kebersamaan mereka terganggu karena makhluk gaib.

Gangguan itu lama kelamaan mengancam nyawa dan membunuh satu per satu dari mereka. Hanif dan teman-teman pantinya pun terpaksa harus mengingat dosa berat yang pernah mereka lakukan di masa lalu.

7. Asih (2018)

13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!poster film Asih (imdb.com)

Film ini menjadi spin-off dari karya hits Risa SaraswatiBerlatar belakang 37 tahun sebelum peristiwa di film Danur dan mengisahkan seorang perempuan bernama Ita yang sedang hamil tua. Kehamilannya ini diganggu oleh makhluk gaib.

Perjuangan Ita menjaga bayinya dari Asih pun membuat penonton ikut terasa diteror. Asal-usul sosok Asih juga turut diceritakan dalam film ini.

Baca Juga: 11 Film Horor Indonesia yang Sering Dikira Film Semi, Beradegan Panas

8. Silam (2018)

13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!poster film Silam (imdb.com)

Baskara tinggal bersama sang ibu, Fina, setelah ayahnya meninggal dunia. Tak disangka, ternyata ayahnya punya kembaran bernama Anton yang selama ini tak ia ketahui. Karena kerap dibentak oleh ibunya, Baskara pun pergi dan tinggal di rumah Anton.

Pada saat studi tur di museum, Baskara dirundung oleh teman-temannya. Dari situ, sebuah peristiwa gaib pun dialami olehnya.

9. Jailangkung (2017)

13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!poster film Jailangkung (imdb.com)

Mulanya, Bella yang merupakan anak kedua dari Ferdi, ingin mengetahui alasan sang ayah tak sadarkan diri walau secara medis dinyatakan sehat. Bersama dengan saudaranya, Bella berusaha melawan makhluk gaib yang membuat sang ayah tak sadarkan diri. 

Walau gangguan dari makhluk gaib ini dianggap selesai oleh keluarga Bella, tetapi nyatanya Matianak masih menghantui mereka. Sekuel dari film ini pun sudah ada tersedia di Netflix. 

10. Ikut Aku ke Neraka (2019)

13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!poster film Ikut Aku ke Neraka (imdb.com)

Film ini mengisahkan seorang perempuan bernama Lita yang tengah hamil tua dan ingin menghapus tanda lahir di punggungnya. Usai menghilangkan tanda lahirnya, kejadian aneh kerap dialami Lita.

Bahkan, dirinya masih diganggu setelah melahirkan anaknya. Bersama dengan sang suami, Lita pun terpaksa harus kembali menghubungi ibunya yang sudah lama tak ia temui. Nyatanya, tanda lahir itu menyimpan rahasia besar.

11. Nini Thowok (2018)

13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!poster film Nini Thowok (imdb.com)

Nadine dan Naya akhirnya mengelola losmen Mekar Jiwo yang merupakan warisan dari neneknya. Namun, di antara deretan kamar, ada satu ruangan yang tak boleh dibuka oleh siapa pun.

Penasaran, Nadine membuka paksa kamar tersebut dan menemukan lukisan perempuan berkebangsaan Tionghoa bernama Nyonya Oey. Tak hanya itu, Nadine juga menemukan boneka Nini Thowok yang berakhir meneror kehidupannya

12. Keramat (2009)

13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!poster film Keramat (imdb.com)

Keramat mengisahkan tentang perjalanan mahasiswa dalam membuat film pendek berjudul Menari di Atas Angin. Namun, dalam prosesnya, kelompok mahasiswa ini kerap diganggu oleh hal-hal mistis.

Bahkan, nyawa satu per satu dari mereka pun terancam hingga dibawa ke alam lain. Film lawas ini pun unik karena hanya mengandalkan satu kamera yang dipegang langsung oleh sutradara dari Keramat.

13. The Doll (2016)

13 Film Horor Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Merinding!poster film The Doll (imdb.com)

Daniel baru saja pindah rumah ke Bandung dan tanpa sengaja membawa pulang boneka dari tempat kerjanya. Anya sang istri pun menerima boneka tersebut dan membersihkannya.

Namun, tetangga mereka mengungkapkan rahasia besar di balik boneka yang dibawa Daniel. Keanehan demi keanehan juga mulai terjadi hingga mulai meneror kehidupan mereka.

Deretan film horor Indonesia di Netflix tersebut bisa menjadi referensi kamu untuk menonton bersama keluarga atau ditonton sendirian. Kalau menurutmu, film horor mana yang paling seram nih?

Baca Juga: Sudah Tahu? 5 Film Horor Pertama di Dunia, Kiblat Film Horor Saat Ini 

crescencia chiquita Photo Verified Writer crescencia chiquita

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya