Comscore Tracker

Chord dan Lirik Lagu Jakarta Meledak Lagi - Slank

Mengisahkan tentang tragedi pengeboman di Jakarta saat itu

Lagu "Jakarta Meledak Lagi" yang dinyanyikan oleh Slank ini sendiri masih banyak dicari banyak orang. Banyak orang yang masih menyukai lagu ini, khususnya para Slankers.

Lagu ini sendiri berkisah tentang kedukaan dan juga keprihatinan dari Slank terkait insiden pengeboman bunuh diri di salah satu kawasan di Jakarta. Berikut chord dan lirik lagu "Jakarta Meledak Lagi" - Slank. 

1. Chord dan lirik lagu

https://www.youtube.com/embed/3ofwamtUu_4

Am Em

Jakarta meledak lagi

Am Em

Kemarin ada bom lagi

Dm F C G

Apakah demokrasi seperti ini

Dm F C G

Orang bebas berbuat sesuka hati


[Musik] Am


Am Em

Indonesia sedih lagi

Am Em

Air mata banjir lagi

Dm F C G

Orang seperti mereka harus pergi

Dm F C G

Jangan beri tempat di bumi pertiwi


[Musik] Am

Am Em Am Em 2x


Dm F C G

Di alam merdeka butuh toleransi

Dm F C G

Cara kekerasan gak welcome disini


[Outro] Am

2. Diciptakan oleh Bimbim

Chord dan Lirik Lagu Jakarta Meledak Lagi - SlankInstagram.com/bimbimslank

Lagu dengan judul "Jakarta Meledak Lagi" ini merupakan salah satu karangan dari anggota Slank sendiri yaitu, Bimbim. Dari banyaknya lagu Slank yang kita nikmati selama ini, ternyata tidak terlepas dari campur tangan BimBim.

Dari 274 lagu yang dimiliki oleh Slank, terdapat nama Bimbim di 131 lagu tersebut. Tidak hanya sebagai pencipta lagu, Bimbim juga banyak mengaransemen lagu-lagu Slank, lho.

3. Masuk dalam album PLUR

Chord dan Lirik Lagu Jakarta Meledak Lagi - Slanknusabali.com

Lagu hits yang diciptakan oleh seorang drummer Slank ini dirilis pada tahun 2005 lalu. Meskipun lagu ini sudah lama berada, namun hingga saat ini masih sering di putar oleh para pecinta slank.

Dalam penciptaannya sendiri, Slank mengusung genre rock pada lagu ini. Lagu ini masuk ke dalam album Slank yang berjudul PLUR

4. Makna lagu 'Jakarta Meledak Lagi'

Chord dan Lirik Lagu Jakarta Meledak Lagi - SlankIlustrasi Bom Meledak (IDN Times/Mardya Shakti)

Tidak mungkin sebuah lagu diciptakan tanpa memiliki sebuah makna di dalamnya. Tidak terkecuali lagu "Jakarta Meledak Lagi" ini. Lagu ini diciptakan karena kedukaan dan juga keprihatinan yang dirasakan oleh Slank terkait teror yang terjadi di Jakarta.

Teror yang mengakibatkan adanya korban jiwa ini terjadi pada tanggal 5 Agustus pada tahun 2003 silam. Di mana terjadi pengeboman pada daerah Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada waktu itu. 

Ledakan itu sendiri berasal dari bom bunuh diri yang berada di mobil toyota Kijang. Dari insiden ledakan itu, mengakibatkan adanya 12 korban jiwa dan juga korban cidera sebanyak 150 orang. 

Selain dari itu, grup Slank ini sendiri juga masih geram dengan pelaku pengeboman yang hingga saat itu belum diketahui siapa identitas sebenarnya. Diluar dari kedukaan dan juga keprihatinan Slank pada waktu itu, lagu ini juga berisi tentang kedemokratisan yang terjadi di Indonesia. 

Baca Juga: Lirik Lagu Pulang - Musember, Duo Eka Gustiwana dan Yessiel Trivena

Berikut tadi chord dan lirik lagu "Jakarta Meledak Lagi" - Slank yang bisa kamu nikmati sembari memainkan alat musik gitar. Mari kita kenang mereka yang menjadi korban jiwa dari peristiwa pengeboman itu.

Topic:

  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya