Comscore Tracker

10 Serial Thailand yang Mencuri Perhatian Selama 2020, Seru Parah!

Serial Thailand tak kalah seru dengan drakor

Pada tahun 2020, popularitas drama Thailand semakin meroket tinggi di kancah internasional. Kesuksesan serial-serial asal negeri gajah putih ini bahkan membuat sejumlah aktor dan aktris Thailand setenar idol KPop.

Selama pandemik COVID-19, banyak serial Thailand yang jadi viral dan populer banget di seluruh penjuru Asia. Tak ketinggalan di Indonesia! IDN Times rangkum 10 Thai drama paling seru sepanjang 2020 berikut ini.

1. WHO ARE YOU (2020)

10 Serial Thailand yang Mencuri Perhatian Selama 2020, Seru Parah!dok. GMMTV

Sutradara: Fon Kanittha Kwanyu
Pemeran: Namtan Tipnaree, Krist Perawat, Gun Kay

Serial Thailand yang satu ini merupakan adaptasi dari drakor Who Are You: School 2015. Berkisah tentang Mind, seorang gadis yatim piatu yang selalu mengalami perundungan. Setelah gagal bunuh diri, ia kehilangan ingatan.

Begitu siuman, Mind pun menjalani hidup sebagai Meen, saudara kembar identiknya yang bernasib berbeda. Dalam kehidupan barunya ini, Mind bertemu dengan orang-orang yang dapat mengubah kehidupannya maupun mengembalikan memorinya. Kamu bisa menyaksikan serial ini di channel YouTube GMMTV!

2. Angel Beside Me (2020)

10 Serial Thailand yang Mencuri Perhatian Selama 2020, Seru Parah!dok. GMMTV

Sutradara: Chatkaew Susiwa
Pemeran: JJ Jaylerr, Jane Ramida

Lin adalah seorang gadis miskin yang malang. Ketika sedang berusaha bunuh diri, ada dentuman keras dari langit-langit kamarnya. Ternyata seorang malaikat bernama Michael Lansaladon jatuh dari kayangan!

Malaikat yang satu ini bahkan mengerti perasaan manusia. Kisah kehidupan makhluk bumi dan langit ini pun di mulai. Kamu bisa mengikuti kisah unik ini di channel YouTube GMMTV!

3. My Forever Sunshine (2020)

10 Serial Thailand yang Mencuri Perhatian Selama 2020, Seru Parah!dok. Channel 3

Sutradara: Chudapa Chantakett
Pemeran: Mark Prin, Kao Supassara

My Forever Sunshine berkisah tentang seorang gadis bernama Paeng. Setelah kematian ayahnya, ia harus hidup di rumah Artit, pria yang dijodohkan denganya. Walau Artit enggan, Paeng rela menghalalkan segala cara agar bisa menjadi istri Artit. Sayang, upaya ini justru membuat Artit hampir mati dan semakin membenci Paeng. 

Paeng pun mengasingkan diri ke Bangkok selama empat tahun. Ketika keduanya dipertemukan kembali apakah kebencian Artit telah mereda? Apakah Paeng dapat mewujudkan janjinya kepada ayah Artit? Kamu bisa menyaksikan drama Thailand ini di channel YouTube Ch3 Thailand, WeTV, atau VIU.

4. My Husband in Law (2020)

10 Serial Thailand yang Mencuri Perhatian Selama 2020, Seru Parah!dok. Channel 3

Sutradara: Aew Ampaiporn Jitmaingong
Pemeran: Mark Prin, Mew Nittha

Muey sudah tujuh tahun memendam rasa terhadap Thien. Sayangnya cowok itu hanya melihat Muey sebagai teman yang bisa digoda dan di-bully. Muey akhirnya menyerah dan memilih menjauh dari Thien.

Sampai ketika Thien terlibat masalah karena berkencan dengan istri bos gangster. Demi melindunginya, sang ibu meminta Muey menikahi Thien sebagai kedok belaka. Bagaimana kelanjutan kisah asmara di antara keduanya? Bakal berkembang jadi cinta atau tetap jadi pura-pura semata?

5. Girl Next Room (2020)

10 Serial Thailand yang Mencuri Perhatian Selama 2020, Seru Parah!dok. GMMTV

Pemeran: Mook Worranit, Toy Pathompong, Jamie Juthapich, Singto Prachaya,  Mild Lapassalan, Off Jumpol, Gigie Sarocha, Kao Jirayu

Girl Next Room punya format yang sedikit berbeda. Serial ini terdiri dari empat bagian yang mengikuti kehidupan cinta empat penghuni kost-kostan cewek. Masing-masing disajikan dalam empat segmen berbeda yaitu Motorbike Baby, Midnight Fantasy, Richy Rich, dan Security Love.

Masing-masing menceritakan kisah cinta dengan pesona yang berbeda-beda. Dibintangi para aktor dan aktris muda top Thailand, kamu bisa nonton empat kisah unyu ini di channel YouTube GMMTV.

Baca Juga: 8 Aktor Muda Bibit Unggul GMMTV, di Bawah Usia 20 Tahun Sudah Melejit!

6. Long Khong (2020)

10 Serial Thailand yang Mencuri Perhatian Selama 2020, Seru Parah!dok. Channel 3

Pemeran: Ticha Wongtipkanon, Mark Siwat, Fluke Pongsapat

Selain drama romantis, serial Thailand bergenre horor juga laris manis. Long Khong berkisah tentang Praewa, seorang gadis non populer yang berusaha masuk ke klub cheerleaders. Merasa takut tersaingi, para anggota yang lain terus mengganggunya agar Praewa keluar.

Puncaknya muncul ketika mereka membuka botol misterius yang Praewa jaga baik-baik. Kutukan dan gangguan mistis pun mulai menghantui para anggota klub cheerleader satu per satu. Di saat yang sama, persaingan menuju puncak dalam klub tersebut tetap berjalan sengit.

7. Bad Genius (2020)

10 Serial Thailand yang Mencuri Perhatian Selama 2020, Seru Parah!dok. Nadao

Sutradara: Pat Boonnitipat
Pemeran: Juné Plearnpichaya, Jaonaay Jinjett, Ice Paris, Nana Sawanya

Melanjutkan kesuksesan filmnya yang dirilis pada 2018, tahun ini Bad Genius dibuat ke dalam bentuk serial. Berkisah tentang empat orang murid yang awalnya hanya curang di dalam kelas mereka. Lama-lama kecurangan ini meningkat hingga mencuri soal ujian nasional!

Serial ini disebut-sebut sebagai sindiran tentang berbagai kecurangan yang terjadi dalam berbagai aspek kehidupan di masyarakat Thailand sehari-harinya. Memberi berbagai sudut pandang baru, serial ini menjanjikan konflik dan daya tarik yang berbeda dari filmnya. Kamu bisa saksikan Bad Genius the series di iflix atau WeTV. 

8. The Gifted: Graduation (2020)

10 Serial Thailand yang Mencuri Perhatian Selama 2020, Seru Parah!dok. GMMTV

Sutradara: Waasuthep Ketpetch
Pemeran: Nanon Korapat, Chimon Wachirawit, Sing Harit, Jane Ramida, Gun Atthaphan

Sekuel The Gifted (2018) ini sudah lama ditunggu-tunggu penggemar. The Gifted: Graduation ber-setting dua tahun setelah serial pertamanya. Di awal tahun ajaran baru, program Gifted yang sempat ditutup kembali dibuka. Kementrian pun mengirim Darin, seorang guru baru ke Ritdha School dengan tujuan misterius.

Di sisi lain, Time seorang murid baru Gifted program berusaha mencari jati dirinya di dalam pusaran konflik sekolah ini. Pang dan kawan-kawan pun menghadapi bahaya yang jauh lebih besar dalam rencananya untuk menumbangkan Kepala Sekolah mereka. Kamu bisa menyaksikan serial sci-fi ini di channel YouTube GMMTV.

9. I Told Sunset About You (2020)

10 Serial Thailand yang Mencuri Perhatian Selama 2020, Seru Parah!dok. Nadao

Sutradara: Boss Naruebet Kuno
Pemeran: Billkin Putthipong, PP Krit 

Teh dan Oh-aew dulunya sahabat dekat. Ketika menginjak usia remaja, hubungan mereka justru berubah jadi rival. Beberapa tahun kemudian ketika bersiap mengikuti ujian masuk perguruan tinggi mereka kembali bertemu.

Sama-sama ingin kuliah di jurusan Komunikasi, mereka pun berada di kelas bahasa mandarin yang sama. Namun, reuni ini memunculkan drama yang rumit dan kisah menyentuh dalam kehidupan keduanya.

10. 2Gether (2020)

10 Serial Thailand yang Mencuri Perhatian Selama 2020, Seru Parah!dok. GMMTV

Sutradara: Champ Weerachit Thongjila
Pemeran: Bright Vachirawit, Win Metawin

Tine si maba Hukum meminta tolong kepada Sarawat si maba Hubungan Internasional. Tujuan Tine mendekati Sarawat hanya sebagai kedok agar tak diganggu oleh pengaggum rahasianya. Namun, ia malah jadi penasaran dengan sosok Sarawat yang populer dan dingin.

Berawal dari saling cekcok dan sering berantem, Tine dan Sarawat justru jadi semakin akrab. 2Gether mengikuti kisah persahabatan keduanya yang berkembang menjadi seuatu yang indah. Kamu bisa menyaksikan serial 2Gether di YouTube GMMTV dan Netflix.

Bonus: Girl from Nowhere (2018)

10 Serial Thailand yang Mencuri Perhatian Selama 2020, Seru Parah!dok. Netflix

Penulis: Lek Kongdej Jaturanrasamee, Aticha Tanthanawigrai
Pemeran: Kitty Chicha Amatayakul

Walau dirilis pada 2018 lalu, Girl from Nowhere kembali meraup popularitas di tahun 2020 ini. Serial ini bercerita tentang Nanno, seorang gadis misterius.

Setiap episodenya, Nanno selalu muncul sebagai murid baru di sebuah sekolah. Ia kemudian akan mengungkap rahasia kelam yang ada di sana. Kamu bisa menyaksikan serial thriller ini di Netflix.

Itu dia 10 serial Thailand yang mencuri perhatian selama 2020. Selain bertaburan bintang-bintang kece, drama Thailand juga makin gak kalah dengan produksi Korea, Jepang, atau China nih! Kamu sudah nonton belum?

Baca Juga: 15 Potret Aktor Thailand GMMTV Pamer Roti Sobek, Bikin Panas Dingin!

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya