Comscore Tracker

5 Artis Anggun yang Hijrah Menjadi Ustazah, Serius Syiarkan Agama

Tinggalkan dunia hiburan demi berdakwah

Kehidupan artis memang lekat dengan gemerlap duniawi. Banyak orang yang mendambakan popularitas dan kemewahan kehidupan selebriti. 

Namun, beberapa selebriti Indonesia justru rela melepas popularitas dan citra glamor mereka untuk mengabdikan diri kepada agama. Misalnya, lima artis cantik yang berhijrah dan sekarang menjadi ustazah berikut ini.

1. Astri Ivo, aktris beken dari era 80-an yang mantap menjadi pendakwah

5 Artis Anggun yang Hijrah Menjadi Ustazah, Serius Syiarkan AgamaInstagram.com/astrie_ivo

Di era 80 hingga 90-an, nama Astri Ivo dikenal sebagai salah satu aktris terlaris Indonesia. Ia telah membintangi puluhan judul film dan sukses lewat sejumlah sinetron legendaris. Karier keartisannya pun telah dirintis sejak usia belia. 

Sejak satu dekade terakhir, putri penyanyi senior Ivo Nilakreshna ini tak lagi rajin muncul sebagai artis di layar kaca. Usut punya usut, Astri Ivo telah mantap berhijrah dan aktif berdakwah. Ia kerap diundang ke berbagai acara untuk mengisi tausiah dan ceramah. 

2. Neno Warisman, biduan idola era 80-an yang sekarang mantap berdakwah dan buka jasa perjalanan umrah

5 Artis Anggun yang Hijrah Menjadi Ustazah, Serius Syiarkan AgamaInstagram.com/nenowarismanofficial

Neno Warisman juga merupakan aktris dan penyanyi yang tersohor di era 80-an. Pada tahun 1991 ia memutuskan untuk mulai berhijrah dengan berhijab. Neno pun mulai mengabdikan waktunya untuk kegiatan agama, sosial, dan pendidikan anak.

Seiring berjalannya waktu, Neno pun dipercaya menjadi pendakwah dan sering mengisi acara-acara religi. Ustazah ini juga membuka bisnis di bidang jasa perjalanan umrah.

3. Oki Setiana Dewi, aktris yang sukses bertransformasi menjadi ustazah di usia relatif muda

5 Artis Anggun yang Hijrah Menjadi Ustazah, Serius Syiarkan AgamaInstagram.com/okisetianadewi

Mengawali karier sebagai aktris FTV, pamor Oki Setiana Dewi mulai meroket lewat aktingnya di film Ketika Cinta Bertasbih (2008). Ia pun laris manis sebagai pemeran sejumlah film dan sinetron religi.

Sejak beberapa tahun terakhir, istri Ory Vitrio ini pun mulai mengurangi kegiatannya sebagai aktris dan fokus tampil di televisi sebagai pendakwah. Walau sempat diragukan gelar ustazahnya, Oki Setiana Dewi tetap konsisten dalam usahanya menyiarkan agama.

4. Pipik Dian Irawati, model dan cover girl tahun 90-an yang mengabdikan diri untuk keluarga dan agama

5 Artis Anggun yang Hijrah Menjadi Ustazah, Serius Syiarkan AgamaInstagram.com/_ummi_pipik_

Sebelum menikah dengan Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati merupakan seorang model dan cover girl di majalah beken Aneka. Setelah menikah, ia pun meninggalkan dunia keartisan dan mengabdikan diri untuk mengurus keluarga.

Paska kepergian sang suami, Umi Pipik juga merambah ke dunia dakwah. Saat ini ia dikenal sebagai salah satu ustazah yang kerap membagikan ilmunya di berbagai kesempatan.

5. Peggy Melati Sukma, artis tenar tahun 90-an yang mantap bercadar dan syiarkan Islam

5 Artis Anggun yang Hijrah Menjadi Ustazah, Serius Syiarkan AgamaInstagram.com/aii.mukerjee

INama Peggy Melati Sukma dulu lekat dengan citra sensasional dan berani. Ia merupakan salah satu aktris dan penyanyi populer di era 90-an. Salah satu sinetron terlaris yang dibintanginya adalah Gerhana (1999).

Sempat menghilang dari media, Peggy kemudian kembali dengan penampilan baru yang berjilbab. Seiring berjalannya waktu, perjalanan spiritualnya membawa Peggy berhijrah dan semakin memperdalam ilmu agama. Saat ini, ia juga dikenal dengan nama Ustazah Khadijah dan kerap memberikan tausiah di sejumlah program keagamaan.

Itu dia lima artis cantik yang banting setir menjadi ustazah. Tak sekadar berhijrah untuk diri sendiri, mereka juga berusaha membagikan ilmu dan menyiarkan agama demi pahala di masa yang akan datang. Masha Allah, semoga sukses selalu!

Baca Juga: 10 Potret Terbaru Kemesraan Ustaz Ahmad Alhabsyi dan Istri Keduanya

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya