Comscore Tracker

Adele & 5 Artis ini Derita Gangguan Kesehatan yang Mengancam Karir

Semoga cepat sembuh ya Adele

Artis dan selebriti juga manusia biasa lho. Meskipun namanya dielu-elukan banyak penggemar, namun mereka bisa jatuh sakit juga. Gangguan kesehatan bisa mengancam karir mereka jika terlalu parah atau tak tertangani. Mau artis dalam negeri maupun internasional, semua tidak kebal dengan ancaman kesehatan.

Beberapa penyakit yang dialami bahkan bisa mengancam karir mereka. Terutama penyakit yang merusak modal utama mereka seperti suara bagi penyanyi atau kemampuan fisik bagi seorang aktor laga. Begitu juga halnya dengan Adele dan lima artis yang derita gangguan kesehatan mengancam karir berikut.

1. Adele alami gangguan pita suara yang membuatnya khawatir akan jadi bisu selamanya.

Adele & 5 Artis ini Derita Gangguan Kesehatan yang Mengancam Karirwww.instagram.com/adele

Sebenarnya, bukan pertama kalinya Adele mengalami masalah dengan pita suara, harta terbesarnya. Pada tahun 2011, pemenang Grammy Awards ini mengalami pendarahan tenggorokan dan harus melalui prosedur operasi. Ia kemudian diperingatkan bahwa jika mengalami hal serupa lagi maka suaranya bisa jadi tak tertolong lagi.

Pada 2017 ini Adele terpaksa membatalkan sejumlah konsernya karena gangguan pita suara. Melalui sosial medianya ia menjelaskan panjang lebar bahwa sejak dua show terakhir, ia sudah memaksakan suaranya dan akhirnya sekarang untuk bicara pun tak ada suara sama sekali. Adele bahkan takut ia akan bisu untuk selamanya.

2. Sam Smith juga pernah menderita pendarahan di pita suara yang memaksanya membatalkan konser.

Adele & 5 Artis ini Derita Gangguan Kesehatan yang Mengancam Karirwww.instagram.com/samsmithworld

Pada tahun 2015, sang pemenang Oscar untuk soundtrack terbaik ini juga terpaksa membatalkan sejumlah konser dan berisitirahat dari kegiatan menyanyi selama beberapa bulan demi memulihkan kondisi pita suaranya. Sam Smith terpaksa tidak bicara sepatah kata pun selama tiga hari dan ia merasa frustrasi dengan kondisinya pada saat itu.

3. Tak jauh berbeda, Meghan Trainor pun pernah mengalami cidera pita suara.

Adele & 5 Artis ini Derita Gangguan Kesehatan yang Mengancam Karirwww.instagram.com/meghan_trainor

Masalah pendarahan pita suara rupanya bukan hal baru di dunia tarik suara. Meghan Trainer pelantun All About That Bass juga mengalami cidera serupa pada tahun 2015. Sama seperti Adele dan Sam Smith, cewek curvy ini harus membatalkan sejumlah konsernya untuk fokus menjalani proses penyembuhan. Sayang banget ya.

Baca Juga: 15 Potret Karir Ratu Pop Jepang Ayumi Hamasaki yang Eksis Hingga Masa Kini

4. John Mayer mesti menjalani operasi agar dapat memulihkan pita suaranya.

Adele & 5 Artis ini Derita Gangguan Kesehatan yang Mengancam Karirwww.instagram.com/johnmayer

Mantan Taylor Swift yang punya citra bad boy ini juga gak lepas dari momok cidera pita suara. Malahan, di tahun 2012 John Mayer sudah melalui dua operasi berbeda untuk memulihkan harta utamanya sebagai penyanyi tersebut. Ia mengaku bahwa banyak hal berubah sejak prosedur tersebut, mulai cara bicaranya sampai cara ketawanya menjadi berbeda dengan sebelumnya. John pun harus berlatih lagi agar bisa kembali bernyanyi dengan merdu.

5. Perlahan tapi pasti kemampuan pendengaran Ayumi Hamasaki mulai hilang sama sekali.

Adele & 5 Artis ini Derita Gangguan Kesehatan yang Mengancam Karirwww.instagram.com/a.you

Sebagian dari kamu mungkin sudah gak asing lagi sama diva asal Jepang ini. Jika Amerika Serikat punya Beyonce, maka Asia punya Ayumi Hamasaki. Pada tahun 2008 ia mengaku bahwa telinga kirinya sudah tak lagi dapat mendengar dan kondisi ini tak bisa ditangani secara operasi karena sudah terlalu parah. Ketulian ini diakibatkan infeksi yang dialaminya sejak 2000.

Pada 2017, Ayumi kembali menggemparkan penggemarnya dengan berita bahwa kualitas pendengarannya yang tersisa juga mulai menurun dan artinya ia sedang dalam proses mengalami ketulian total. Padahal sebagai seorang musisi, pendengaran juga merupakan indra terpenting bersama dengan suara.

6. Jet Li divonis menderita hiperteroidisme dan terpaksa vakum dari dunia film aksi sejak 2010.

Adele & 5 Artis ini Derita Gangguan Kesehatan yang Mengancam Karirwww.instagram.com/jetli

Pernah penasaran mengapa sudah jarang melihat Jet Li di layar lebar lagi? Ada banyak rumor yang beredar tentang aktor kawakan yang satu ini. Namun, yang pasti Jet Li masih hidup kok meski kondisi kesehatannya sudah tak seprima dulu lagi.

Pada tahun 2010 ia divonis menderita hipertiroidisme yang membuat metabolisme dan detak jantungnya terganggu. Akibatnya Jet Li tak mungkin lagi memerankan adegan-adegan laga yang menjadi keahliannya selama ini. Ia pun harus berisitrahat dan fokus menjalani pengobatan agar kondisinya tak semakin parah. Beruntung pada tahun 2017, keadaan sang master "Wong Fei Hung" ini sudah cukup membaik. Ia bisa kembali terjun ke dunia seni peran lewat film League of Gods.

Begitulah kabar Adele & 5 artis yang menderita gangguan kesehatan yang mengancam karir mereka. Walau begitu, kita bisa tetap salut dengan kegigihan mereka untuk ingin segera pulih dan kembali menghibur para penggemar. Walaupun menjadi cacat atau bahkan nyawa taruhannya. Semoga lekas sembuh ya Adele.

Baca Juga: Adele: Seburuk Apapun Masa Lalumu, Kamu Berhak Sukses Jika Mau Berjuang

Topic:

Berita Terkini Lainnya