Comscore Tracker

Film Korea Tak Melulu Cinta, 5 Kelebihan & Kekurangan The Negotiation

#ReviewFilm aksi gagah Hyun Bin bikin deg-degan

Kamu yang pencinta film Korea harus tahu kalau mereka gak melulu identik dengan kisah cinta. Ada juga genre-genre lain yang keren dan gak kalah asik untuk ditonton.

Misalnya The Negotiation, drama kriminal yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin berikut ini. Kangen gak dengan aksi sang bintang ganteng dari Secret Garden? IDN Times telah menyaksikan langsung aksi Hyun Bin dan Son Ye Jin dan menemukan ada 5 kelebihan dan kelemahan dalam film The Negotiation.

Peringatan: artikel ini berpotensi mengandung spoiler. Jika tidak ingin terkena, hati-hati saat membacanya ya.

Kita simak dulu kelebihan dari film The Negotiation

1. Premis dan ide cerita yang menarik

Film Korea Tak Melulu Cinta, 5 Kelebihan & Kekurangan The Negotiation

The Negotiation berkisah tentang Ha Chaeyon, seorang negosiator ulung dari Kepolisian Metropolitan Seoul. Kegagalannya dalam membantu seorang korban penyanderaan membuat Chaeyon ingin berhenti. Namun di saat-saat terakhir petinggi di kepolisian memintanya untuk bernegosiasi dengan seorang mafia senjata Min Tae Gu. Pria ini dan kelompoknya telah menculik serta menyandera dua orang Warga Negara Korea Selatan.

Tentulah ide cerita ini begitu menarik untuk disimak. Bagaimana usaha seorang wanita yang dihantui kegagalan ini harus kembali bangkit demi mencegah jatuhnya lebih banyak korban. Seiring dengan berjalannya negosiasi, kita juga akan tahu lebih banyak tentang sang antagonis yang punya sisi lain dari dirinya. 

2. Akting ciamik dari Hyun Bin yang tampil memukau dan bikin deg-degan

Film Korea Tak Melulu Cinta, 5 Kelebihan & Kekurangan The Negotiation

Sejumlah nama profesional di dunia perfilman Korea turut menghiasi layar lebar The Negotiation. Namun sorot utama tentu jatuh pada pemeran Ha Chaeyon alias Son Ye Jin dan Min Taegu yang dimainkan Hyun Bin. Harus diakui aksi Hyun Bin benar-benar mencuri perhatian dari sang tokoh protagonis. 

Min Taegu hadir sebagai antagonis yang meskipun terlihat bengis mampu memperlihatkan pergulatan emosi apik. Konflik yang perlahan diungkapnya pun menjadi inti utama drama kriminal berdurasi 114 menit ini. 

Berikutnya, mari bahas kekurangan dari The Negotiation

3. Tempo cerita berjalan terlalu lambat sehingga rawan bikin bosan

Film Korea Tak Melulu Cinta, 5 Kelebihan & Kekurangan The Negotiation

Sayangnya ekseskusi premis yang bagus tadi, ternyata gak terlalu oke. Tempo film begitu lambat sehingga ada kalanya saya lupa misi utama dari cerita ini. Ada banyak jeda dan adegan yang terasa gak perlu.

Mungkin sang sutradara Lee Jong Suk ingin membangun ketegangan dengan tempo yang terkesan diulur-ulur ini. Namun hasilnya saya malah kehilangan semangat untuk menantikan kelanjutan cerita di beberapa momen. 

4. Alur pun terasa terlalu datar, tanpa banyak percikan

Film Korea Tak Melulu Cinta, 5 Kelebihan & Kekurangan The Negotiation

Tempo yang lambat sedikit banyak berperan pada datarnya alur cerita The Negotiation. Sepanjang 144 menit rasanya tidak ada puncak yang memorable dari film ini. Bahkan cenderung terasa hanya berputar di tempat saja. Sayang sekali padahal The Negotiation punya twist yang seharusnya menarik jika dikeluarkan dengan tepat.

5. Sejumlah plot hole bikin gemes dan kesal

Film Korea Tak Melulu Cinta, 5 Kelebihan & Kekurangan The Negotiation

Sulit untuk tidak merasa gemas atau memutar bola mata saat kisah Min Taegu versus kepolisian semakin jauh berjalan. Ada banyak pertanyaan yang menurut saya meninggalkan celah dan lubang dalam film ini. Belum lagi konklusi cerita di akhir yang ditutup dengan aneka flashback demi menjelaskan alur yang begitu membingungkan. Rasanya terkesan buru-buru dan biar cepat selesai saja.

Meski begitu, kamu tetap harus mencoba menonton The Negotiation di bioskop favoritmu jika penasaran dengan aksi Hyun Bin di drama kriminal ini. 

Baca Juga: 5 Kelebihan yang Membuat Film Korea On Your Wedding Day Patut Ditonton

Topic:

  • Triadanti
  • Erina Wardoyo

Just For You