Comscore Tracker

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand Beken

GMMTV penuh artis-artis muda Thailand yang menyilaukan

Belakangan, gak hanya drama Korea aja yang ramai dibicarakan di Indonesia. Sejumlah drama Thailand juga berhasil mencuri hati netizen. 

Aktor dan aktris asal negeri tetangga ini pun gak kalah bersinar dibanding artis Hallyu. Salah satu manajemen artis Thailand yang paling sering disorot adalah GMMTV! 

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/gmmtv

Berdiri pada 3 Agustus 1995, GMMTV merupakan salah satu rumah produksi televisi dan agensi artis terbesar di Thailand. Sebagai anak perusahaan dari GMM Grammy, GMMTV memproduksi program televisi, serial televisi, lagu, dan music videos. 

Ada ratusan artis dan talent berprestasi yang dinaungi manajemen ini. Beberapa artis muda GMMTV pun sukses meraih kesuksesan internasional hingga ke Indonesia! Ini dia 15 di antaranya.

1. Bright Vachirawit, penyanyi dan aktor muda yang meroket di kancah internasional dengan 2gether: The Series

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/bbrightvc

Gak bisa dipungkiri, kesuksesan serial 2gether: The Series (2020) membawa Bright Vachirawit Chivaree menjadi salah satu artis Thailand terpopuler tahun ini. Lahir pada 27 Desember 1997, aktor muda ini ternyata sudah terjun ke dunia hiburan sejak usia 14 tahun.

Sejak 2018, mahasiswa Bangkok University ini bergabung bersama GMMTV dan membintangi sejumlah program serta serial produksi perusahaan tersebut. Tahun ini pamornya melambung jadi salah satu rising star paling diperhatikan di dunia hiburan negeri gajah putih. Punya bakat musik, Bright juga resmi merambah karier sebagai penyanyi di tahun ini.

2. Win Metawin, aktor pendatang baru yang bikin masyarakat terperangah dengan aktingnya

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/winmetawin

Win Metawin Opas-iamkajorn memang baru mengawali karier aktingnya lewat drama 2gether: The Series (2020). Namun, kualitas perannya yang mengagumkan, sukses membuat nama anyar ini melejit pesat! Sama seperti lawan mainnya, mahasiswa Thammasat University ini juga mencicipi popularitas internasional yang luar biasa.

Pemuda kelahiran 21 Februari 1999 ini pun langsung digadang-gadang sebagai fresh face GMMTV paling berpotensi dan akan semakin bersinar di masa yang akan datang. Apalagi kemampuan aktingnya yang penuh ekspresi dan emosi telah mendapat sorotan sejumlah pengamat film di negeri tersebut. 

3. Singto Prachaya, laris manis sejak kesuksesan debut akting perdananya

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/__singto

Mengawali karier sebagai model, Singto Prachaya Ruangroj mendapatkan respons yang sangat positif dari debut aktingnya di serial SOTUS (2016). Walau terhitung aktor hijau pada kala itu, namun reputasinya berhasil menyebar hingga ke berbagai belahan Asia. Tak terkecuali Indonesia.

Lahir pada 28 Juli 1994, pemuda ini terus merasakan kesuksesan yang tiada henti sejak serial pertamanya. Wajah alumni Kasetsart University ini juga rajin terpampang di sejumlah iklan mentereng dan serial Thailand populer.

4. Krist Perawat, punya fans loyal tak hanya di Thailand tapi juga di berbagai belahan Asia

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/kristtps

Sama seperti rekan satu layarnya di atas, Krist Perawat Sangpotirat juga mengawali karier aktingnya lewat serial SOTUS (2016). Dengan kemampuan seni peran yang ciamik, ia berhasil mengambil hati jutaan fans dari Thailand maupun internasional.

Cowok kelahiran 18 Oktober 1995 ini pun terus menjadi salah satu nama paling eksis di berbagai serial dan program produksi GMMTV. Selain akting, alumni Kasetsart University ini juga punya background sebagai musisi lho!

5. Tay Tawan, wajah familiar yang selalu jadi magnet berbagai program sukses

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/tawan_v

Sejak 2013, Tay Tawan Vihokratana sudah memulai karier di dunia hiburan sebagai host program Five Live Fresh. Setelah itu ia konsisten tampil di sejumlah serial. Kesuksesan internasional pun dikecapnya setelah membintangi serial Kiss (2016), Kiss Me Again (2018) dan Dark Blue Kiss (2019). 

Alumni Chulalongkorn University ini kembali panen kekaguman lewat perannya di serial laris 3 Will Be Free (2019) Pria kelahiran 20 Juli 1991, ini juga eksis banget sebagai MC berbagai program televisi seru. Mulai dari game show, hingga acara kuliner dan traveling semua bisa dibawakannya dengan asyik.

6. New Thitipoom aktor muda yang sukses bagi karier di dunia hiburan dan bisnis

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/newwiee

Sama seperti sang sahabat di atas, New Thitipoom Techaapaikhun juga mengawali karier entertainment-nya sebagai host program Five Live Fresh (2013) dan model. Setelah itu ia pun mulai aktif tampil di berbagai serial sebagai aktor pendukung. Wajah manis peraih gelar Master dari Chulalongkorn University juga laris sebagai bintang music video.

Pamor internasionalnya melonjak sejak sukses berperan di serial GMMTV Kiss (2016), Kiss Me Again (2018) dan Dark Blue Kiss (2019). Laris manis, aktor kelahiran 30 Januari 1993 ini terus menjadi salah satu nama paling diperhatikan di jajaran artis GMMTV. Yang lebih keren, di sela kesibukan sebagai artis ia juga aktif membangun sejumlah bisnis di usia yang muda ini.

7. Off Jumpol wajah veteran yang terus mencetak berbagai karya sukses

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/tumcial

Off Jumpol Adulkittiporn juga merupakan salah satu rekan seangkatan dengan dua aktor beken di atas. Yup, ia juga merupakan salah satu host di acara Five Live Fresh (2013) yang menjadi awal terjunnya Off ke dunia hiburan. Gak butuh waktu lama, alumni Silpakorn University ini langsung debut akting sebagai pemeran pendukung di salah satu serial terpopuler Thailand, Hormones (2013).

Sejak saat itu tawaran akting seolah tak putus-putus, wajahnya rajin mewarnai berbagai drama produksi GMMTV. Namanya mulai melambung sejak perannya di serial Senior Secret Love: Puppy Honey (2016). Popularitas internasionalnya semakin meluas ketika cowok kelahiran 20 Januari 1991 berperan di Theory of Love (2019).

Baca Juga: 7 Fakta Kece Who are You, KDrama School 2015 versi Thailand 

8. Gun Atthaphan, bintang cilik yang menjelma jadi salah satu aktor Thailand paling bersinar

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/gun_atthaphan

Berbeda dengan beberapa rekannya di atas, Gun Atthaphan Phunsawat telah memulai karier aktingnya sejak kecil sebagai artis cilik. Aktingnya di serial Gomin (2004) membuatnya jadi salah satu bintang cilik paling bersinar pada kala itu. Bakat Gun juga diakui lewat sejumlah perannya di film layar lebar seperti Slice (2009) dan The Blue Hour (2015).

Ia kemudian resmi jadi keluarga GMMTV dan beraksi dalam drama populer Senior Secret Love: Puppy Honey (2016) yang semakin mengangkat namanya. Chemistry keren pemuda kelahiran 4 Oktober 1993 ini dengan Off Jumpol membuat keduanya langganan aneka tawaran akting dan program TV yang laris manis.

Tak hanya tampan, mahasiswa Ramkhamhaeng University ini juga salah satu aktor muda paling berprestasi di GMMTV. Ia telah memborong sejumlah penghargaan dan nominasi di ajang penghargaan bergengsi Thailand.

9. Nanon Korapat bukti bahwa usia belia tak jadi penghalang untuk berprestasi

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/nanon_korapat

Putra dari pasangan artis Thailand  Khunakorn Kirdpan dan Poonsuk Kirdpan ini telah memulai kariernya sejak usia anak-anak. Sebagai model dan bintang iklan cilik, Nanon sudah nyaman berada di depan kamera sejak belia. 

Di usia yang baru 13 tahun, ia mengawali debut aktingnya sebagai M di serial Hormones (2014). Cowok kelahiran 18 Desember 2000 ini kemudian resmi jadi bintang GMMTV yang konsisten tampil di sejumlah program terbaik mereka.

Penampilan cemerlang mahasiswa Srinakharinwirot University ini di serial The Gifted (2018), mengantarnya menjadi salah satu nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik dari 24th Asian Television Awards (2020).

10. Chimon Wachirawit bakat muda yang mencuri hati para penonton remaja

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/chimonac

Sejak kecil, Chimon Wachirawit Ruangwiwat ternyata sudah punya pengalaman akting sebagai pemeran pembantu di film13 Beloved (2006). Namun karier aktingnya baru benar-benar lepas landas sejak berperan di film Ghost Ship (2015). Tak butuh waktu lama baginya untuk meraih posisi pemeran utama di film Sweet Boy (2016).

Sejak saat itu mahasiswa Bangkok University ini resmi jadi bagian dari GMMTV dan aktif mewarnai berbagai serial dan program produksi mereka. Pemuda kelahiran 15 Januari 2000 ini pun semakin dikenal lewat aksi kerennya di serial My Dear Loser: Edge of 17 (2017), The Gifted (2018), dan Blacklist (2019).

11. Mook Worranit 'Ratu' GMMTV yang jadi langganan serial-serial terlaris

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/mookworranit

Adik dari aktor dan penyanyi Mek Jirakit ini merupakan salah satu aktris paling bercahaya dari GMMTV. Sejak 2014, Mook Worranit Thawornwong telah membuktikan kepiawaian aktingnya lewat serial  Rukjing Pinker dan Room Alone: The Series. Meski masih tergolong fresh face, cewek kelahiran 9 Oktober 1996 ini langsung merasakan ledakan popularitas lewat aksinya di serial laris Ugly Duckling: Perfect Match (2015).

Sejak saat itu Mook menjadi salah satu wajah muda paling diperhatikan di dunia seni peran Thailand. Ia telah membintangi sederet judul drama terbaik GMMTV. Mahasiswi  Kasetsart University ini juga sukses sebagai penyanyi di bawah manajemen tersebut. 

12. Namtan Tipnaree, aktris drama yang ramai tuai pujian dengan peran menyentuh

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/namtan.tipnaree

Sejak 2013, Namtan Tipnaree Weerawatnodom telah terjun ke dunia hiburan sebagai host program remaja Strawberry Krubcake. Mahasiswi Srinakharinwirot University ini kemudian merambah dunia akting di tahun 2016 sebagai pemeran pendukung di serial U-Prince: The Lovely Geologist.

Sejak saat itu Namtan jadi salah satu talent GMMTV yang rutin mewarnai berbagai serial produksi mereka. Saat ini cewek kelahiran 1 Juli 1996 tersebut tengah jadi pusat perhatian dengan aksi kerennya di drama WHO ARE YOU (2020) yang sedang tayang. 

13. Jane Ramida, bidadari GMMTV yang sukses sebagai aktris maupun member idol grup

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/janeeyeh

Jane Ramida Jiranorraphat mengawali karier hiburannya sebagai juara Miss Teen Thailand 2014. Sejak saat itu, gadis berdarah Taiwan dan Thailand ini berkecimpung di dunia akting lewat perannya di serial Love Sick 2 (2015). 

Mahasiswi Bangkok University ini juga merupakan salah satu bidadari GMMTV yang konsisten muncul di berbagai drama bergengsi. Misalnya Teenage Mom (2017), The Gifted (2018), dan Angel Beside Me (2020). Belakangan, cewek kelahiran 19 Juni 1999 ini juga tergabung dalam girl group SISSY bareng tiga rekannya, Jan Ployshompoo, Aye Sarunchana, dan Ciize Apichaya.

14. Gigie Sarocha, model dan aktris ayu yang sukses bikin netizen baper dan geger

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/ggigie

Belakangan nama Gigie Sarocha Burintr jadi sorotan netizen lewat perannya di serial populer 2gether: The Series (2020). Ia bahkan sempat bernasib sama dengan Han So Hee yang sosial medianya diserang akibat aksi kerennya di drama Korea The World of Married (2020).

Gadis berdarah Vietnam Thailand ini mengawali karier modeling lewat survival show The Face Vietnam season 2 (2017). Alumni Cypress College, California ini pun menjadi salah satu talent GMMTV yang cukup sering menghiasi berbagai serial dan program TV mereka. 

15. Jennie Phanan, host dan aktris kocak serba bisa

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenInstagram.com/jennie_panhan

Jennie Phanan merupakan salah satu host dan aktris senior di GMMTV. Kariernya telah dimulai sejak 2011 sebagai MC acara travelling dan juga content creator YouTube. 

Alumni Silpakorn University ini dikenal dengan citranya yang glamor namun juga humoris dan kocak. Aktris kelahiran 30 Oktober 1986 ini juga rajin melengkapi berbagai serial, film, dan program televisi produksi GMMTV.

Baca Juga: 16 Alasan Bright Vachirawit Pantas Jadi Aktor Thailand Favoritmu!

Ini dia infografis 15 top artis GMMTV yang tengah naik daun belakangan ini

[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenTop artis Thailand binaan GMMTV | IDN Times.com/Reja Gussafyn
[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenTop artis Thailand binaan GMMTV | IDN Times.com/Reja Gussafyn
[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenTop artis Thailand binaan GMMTV | IDN Times.com/Reja Gussafyn
[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenTop artis Thailand binaan GMMTV | IDN Times.com/Reja Gussafyn
[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenTop artis Thailand binaan GMMTV | IDN Times.com/Reja Gussafyn
[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenTop artis Thailand binaan GMMTV | IDN Times.com/Reja Gussafyn
[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenTop artis Thailand binaan GMMTV | IDN Times.com/Reja Gussafyn
[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand BekenTop artis Thailand binaan GMMTV | IDN Times.com/Reja Gussafyn
[INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand Beken[INFOGRAFIS] 15 top artis Thailand binaan GMMTV | IDN Times.com/Reja Gussafyn

Selain 15 nama di atas, tentu masih ada banyak lagi artis-artis bersinar GMMTV yang tak kalah memukau. Selain berparas elok dan multitalenta, para talent GMMTV juga kerap dikagumi dengan latar belakang pendidikan mereka yang ciamik. 

Tak heran rasanya jika mereka mudah merebut hati para penggemar internasional termasuk di tanah air. Sukses terus ya, GMMTV! 

Baca Juga: 10 Fakta Win Metawin, Aktor Thailand yang Tak Kalah Uwu dari Idol KPop

Topic:

  • Triadanti
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya