Comscore Tracker

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik Daun

Li Xian hingga Xiao Zhan rebut perhatian internasional

Bicara soal aktor asal Asia, sebagian masyarakat Indonesia mungkin lebih akrab dengan nama-nama asal Korea Selatan. Meski begitu, belakangan pamor aktor asal China juga tak kalah santer dan mulai membalap popularitas para oppa tersebut, lho!

Pamor para aktor asal negeri tirai bambu ini berhasil bergaung di kancah internasional dan membentuk fandom yang luar biasa loyal. Ketenaran mereka pun biasa diidentikan dengan laris manis. Tak heran jika saat ini banyak brand dunia yang berbondong-bondong mendapuk para aktor China sebagai ambassador mereka.

IDN Times pun mengumpulkan 10 sosok paling menonjol di dunia akting China selama 2020. Li Xian hingga Xiao Zhan, inilah para aktor negeri tirai bambu yang tengah naik daun sepanjang 2020.

1. Jackson Yee aktor idol serba bisa yang harumkan nama China di kancah internasional

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/u/6349839494

Usianya baru saja genap 20 tahun, namun nama Jackson Yee sudah bergaung di tingkat Internasional. Terlahir sebagai Yi Yangqianxi pada 28 November 2000 di Hunan, Jackson merupakan salah satu aktor muda China paling disorot saat ini.

Karier di dunia hiburan telah dirintisnya sejak usia 5 tahun. Sebelumnya, pemeran Better Days (2019) ini juga pernah bergabung dengan grup idol Fashion Youngster mulai 2009 hingga 2011. Jackson Yee juga pernah jadi peserta survival show Up Young pada  2012.

Meskipun tak jadi juara, pesona dan bakatnya tetap mencuri perhatian TF Entertainment yang menawari kesempatan audisi. Setelah lolos, ia pun debut bersama Karry Wang dan Roy Wang pada 2013 sebagai TFBoys.

Jackson Yee panen pujian internasional lewat perannya di film Better Days (2019)

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/u/6349839494

Untuk dunia akting, Jackson Yee mulai terjun sejak 2010 lewat drama televisi Iron Pear. Akan tetapi, peran utama baru dirasakannya lewat serial Boy Hood (2017). Tak hanya laris di televisi, ia juga membuktikan kepiawaiannya di layar lebar lewat film Better Days (2019). Multitalenta, Jackson Yee turut diakui sebagai voice actor.

Di usia yang belia ini, popularitas Jackson mengundang banyak brand mewah untuk menjadikannya ambassador. Tak tanggung-tanggung, merek sekelas BVLGARI sampai Emporio Armani memilih wajahnya untuk mewakili mereka di China. Citra positifnya juga membuat Jackson ditunjuk sebagai wakil China dalam United Nations Economic and Social Council (ECOSOC) Youth Forum 2019 di New York.

Tak hanya modal tampang, ia juga telah mengantongi beragam prestasi. Beberapa yang terbaru antara lain gelar Aktor Pendatang Baru Terbaik dari 14th Asian Film Awards 2020 dan 28th Shanghai Film Critics Awards 2020.

2. Xu Kai, model tampan yang berkembang menjadi aktor laris manis

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/kevinalive

Xu Kai ada dalam jajaran aktor muda China paling mencuri hati pada 2020 ini. Aktor yang juga akrab dipanggil Xu Soso atau Kevin Xu ini lahir pada 5 Maret 1995 di Guandong. Ia memulai perjalanan suksesnya menjuarai kompetisi model iklan di Guandong pada 2013.

Setelah terkenal sebagai model, ia pun mendapat tawaran di dunia seni peran. Xu Kai akhirnya resmi dikontrak oleh Huanyu Film pada 2016. Di tahun yang sama, ia memulai debut akting lewat drama televisi Zhaoge (2016).

Xu Kai mengukuhkan popularitas internasionalnya lewat The Legends (2019)

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/kevinalive

Dua tahun kemudian, cowok Pisces ini mulai diakui lewat aksinya dalam drama kolosal Untouchable Lovers (2018). Di tahun yang sama, pamornya semakin moncer lewat kesuksesan Story of Yanxi Palace (2018). Tak hanya di China saja, tapi bahkan mencapai hampir seluruh Asia. 

Tak berhenti sampai di televisi, pada 2019 Xu Kai untuk pertama kalinya tampil di film layar lebar lewat Autumn Fairy Tale. Masih di 2019, cowok dengan tinggi 187 cm ini akhirnya mendapatkan peran utama dalam serial The Legends. Serial ini otomatis semakin mengukuhkan ketenarannya di China, bahkan Asia.

Walau tenar lewat serial bertema sejarah, Xu Kai juga berperan apik dalam serial Arsenal Military Academy (2019). Jadi lawan main Bai Lu, serial ini mengantarnya jadi Aktor Terbaik versi Hengdian Film and TV Festival of China.

Sepanjang kariernya, pemeran Li Chenlan ini sudah mengantongi enam penghargaan bergengsi. Tak heran jika namanya berhasil masuk Forbes 30 Under 30 China pada 2019. Di tahun 2020 ini ia kembali diperhatikan lewat aksinya di serial Dance of the Sky.

3. Lin Yi, aktor muda berprestasi pemborong penghargaan

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/u/2379928477

Berikutnya ada Lin Yi, aktor muda China yang menawan dan sedang laris manis. Terlahir di Heibei pada 11 Januari 1999, bakat Lin Yi di dunia entertainment sudah terlihat sejak kecil. Ia kemudian dikontrak oleh agensi hiburan Tangren Media.

Di tahun 2017, namanya mulai menarik perhatian setelah menjadi peserta reality show Handsome Youth Society. Masih di tahun yang sama, ia menempati ranking enam dalam kontes Crazy Wardrobe yang diadakan layanan streaming Youku.  

Aktor penyayang kucing ini tuai kekaguman lewat drama Put Your Head on My Shoulder (2019)

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/u/2379928477

Lin Yi mengawali debut sebagai aktor lewat film Hope Island (2017). Akan tetapi aktingnya mulai diakui sejak bermain dalam drama Put Your Head on My Shoulder (2019). Tahun ini, Lin Yi disibukkan dengan dua proyek drama yaitu Ling Long dan Love Scenery.

Multitalenta, ternyata cowok Capicorn ini tak hanya jago di bidang akting. Ia juga sangat piawai dalam menari. Lin Yi bahkan berhasil tercatat sebagai mahasiswa Beijing Sport University yang fokus di bidang Ballroom Dance.

Pemuda dengan tinggi 189 cm ini tercatat telah membawa pulang penghargaan  dari Golden Bud - The Fourth Network Film And Television Festival 2019 serta Tencent Video All Star Awards 2019.

Selain itu, popularitas yang terus melejit membuatnya sukses didapuk sebagai ambassador Dior di China. Walau tampak gagah dan karismatik, sebenarnya Lin Yi adalah seorang 'budak' alias penyayang kucing!

4. Li Xian, aktor favorit semua kalangan yang berhati emas

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/u/2360812967

Cerdas, berbakat, dan gagah, rasanya kata-kata itu pantas disematkan pada aktor muda China, Li Xian. Terlahir di Hubei pada 19 Oktober 1991, Li Xian telah mempelajari dunia musik sejak masih anak-anak. Bakatnya ini kemudian mengantarnya terjun ke dunia hiburan.

Awalnya ia ingin menjadi mahasiswa di bidang sains. Tapi nasib malah membawanya jadi bagian Performance Department, Beijing Film Academy di tahun 2010. Di sini pintu kariernya semakin terbuka lebar. Ia pertama kali berakting dalam film Feng Sui (2012) karya sutradara Wang Jing yang juga merupakan dosennya. 

Pada 2013, ia kembali ikut jadi bagian dalam produksi film Singing When We're Young (2013) yang kali ini digarap oleh Andy Lau! Lambat laun, Li Xian mulai kebanjiran berbagai tawaran akting. Aksinya dalam serial Medical Examiner Dr. Qin (2016),  Love O2O (2016), dan Tientsin Mystic (2017) semakin membuatnya diperhatikan. 

Akting diakui, Li Xian semakin melejit di kancah internasional lewat Sword Dynasty (2019) dan Go Go Squid! (2019)

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik Daun

Pamor Li Xian benar-benar melonjak tinggi lewat perannya dalam Sword Dynasty (2019) dan Go Go Squid! (2019). Tak pelak, cowok Libra ini mencapai kesuksan skala nasional bahkan internasional.

Punya latar belakang di bidang musik, ia pun telah menelurkan tiga lagu yang menuai pujian. Tak hanya populer di kalangan kaum hawa, Li Xian juga mengundang kekaguman para kaum adam dengan karismanya. Ia pun laris jadi model untuk sejumlah merek papan atas. Sebut saja Puma sampai Estee Lauder!

Tampan, berbakat, tak lupa Li Xian juga berjiwa sosial tinggi. Cowok dengan tinggi 185 cm ini aktif dalam sejumlah program amal. Misalnya, menjadi duta untuk China Youth Development Foundation yang telah memberikan 200 ribu yuan di bulan Januari 2020 untuk penanggulangan pandemik.
 
Bicara soal prestasi, aktor 29 tahun ini boleh diadu. Tahun ini, selain sukses jadi Popular Actor of the Year di Weibo Awards Ceremony 2020, ia juga masuk di jajaran Forbes 100 China 2020.

5. Chen Xing Xu, bintang cilik yang berkembang jadi aktor gagah kebanggaan China

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/u/1345665664

Chen Xing Xu gak boleh dilewatkan dalam daftar aktor muda China paling bersinar tahun ini. Lahir pada 31 Maret 1996 di Shenyang, Chen Xing Xu sudah direkrut sebagai aktor cilik sejak usia 3 tahun! Berawal sebagai bintang iklan, ia kemudian pertama kali berakting di drama A Passionate Life pada usia 4 tahun.

Sejak 2005 hingga 2010, Chen Xing Xu konsisten berkarier sebagai aktor cilik. Mulai dari berperan di drama militer The Door to the Wind (2005) hingga film The Love of Hawthorn Tree (2010). Peduli pendidikan, ia kemudian melanjutkan kuliah di Acting Department dari Central Academy of Drama pada 2014 dan lulus di tahun 2018.

Chen Xing Xu sukses bertransformasi jadi aktor dewasa lewat adaptasi The Legend of the Condor Heroes (2017)

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/u/1345665664

Namanya mulai melejit dan bersinar sebagai aktor dewasa sejak 2017. Saat itu, perannya sebagai Yang Kang dalam adaptasi terbaru The Legend of the Condor Heroes mencuri perhatian. 

Dua tahun kemudian, pamor Chen Xing Xu semakin melejit lewat drama sejarah Goodbye My Princess (2019). Sukses besar, serial ini sangat laris manis dan membuatnya panen pujian. Cowok Aries ini lantas kebanjiran tawaran akting, seperti untuk di serial Love in a Fallen City, The Best of Times, dan The Glory of Youth.

Di usianya yang baru 24 tahun, akting Chen Xing Xu sudah beberapa kali masuk nominasi penghargaan bergengsi. Ia pun telah membawa gelar Most Commercially Valuable Actor dari 2nd Modern Night Out di tahun 2019. Brand-brand elit seperti Givenchy pun mempercayainya sebagai ambassador.

Baca Juga: 10 Fakta Li Xian, Aktor Top China yang Pesonanya Bikin Bertekuk Lutut

6. Yang Yang, si baby face yang berkali-kali mencetak rekor

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/u/1815418641

Satu lagi aktor muda asal China yang sudah tertempa sejak belia. Terlahir di Shanghai pada 9 September 1991, Yang Yang telah masuk Departemen Seni Tari di People's Liberation Army Arts College sejak usia 11 tahun! 

Karier aktingnya dimulai pada 2007 dengan menjadi pemeran utama The Dream of Red Mansions, salah satu serial TV termahal yang pernah dibuat di negeri China. Setelah itu Yang Yang pun membintangi sederet drama perang seperti Ultimate Conquest (2013) dan The War Doesn't Believe in Tears (2012). 

Walau sudah cukup lama berkecimpung di dunia akting, pamor cowok Virgo ini baru mulai melejit sejak bermain dalam film The Left Ear (2015). Selain sukses secara komersial, peran Yang Yang sebagai Xu Yi dipuji-puji. Sejak saat itu tawaran demi tawaran terus membanjirinya.

Sebut saja The Lost Tomb (2015) dan The Whirlwind Girl (2015) yang semuanya laris manis. Selain tampil di drama, Yang Yang juga mencuri perhatian sebagai cast travel show Divas Hit the Road (2015). Kesuksesan beruntut ini membuatnya jadi salah satu aktor muda paling diperhatikan di China.

Melambung secara internasional lewat drama Love O2O (2016), Yang Yang punya prestasi tak terduga

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/u/1815418641

Pencapaiannya semakin melambung ketika drama Love O2O (2016) yang dimainkannya bersama Zheng Shuang mencapai popularitas internasional. Hampir setiap tahun, drama yang dimainkan Yang Yang selalu mencetak rekor. Di tahun 2020 ini ia berhasil beradu akting dengan sang legenda, Jackie Chan, dalam film Vanguard. Tahun depan, sudah ada tiga judul baru yang menantinya.

Popularitas luar biasa ini tak hanya membuatnya memborong banyak penghargaan. Selain masuk daftar 30 Under 30 Asia 2017 Forbes China, Yang Yang juga jadi aktor pertama yang wajahnya diabadikan sebagai prangko di tahun 2016! Ketenarannya menarik brand dunia, seperti Montblanc hingga Valentino untuk menjadikannya perwakilan mereka.

7. Li Hongyi, aktor muda yang menjanjikan dan diantisipasi

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/u/5196622863

Awalnya Li Hongyi menunjukkan minat berkarier di bidang KPop. Buktinya, ia sempat menjadi trainee SM Entertainment. Sayangnya, menjadi idola ternyata bukan takdirnya. Setelah tiga bulan, Hongyi memutuskan berhenti dan fokus pada pendidikannya.

Namun, ini bukan akhir dari perjalanannya di dunia hiburan. Cowok kelahiran 26 Juni 1998 di Liaoning, Shenyang ini akhirnya malah kecemplung dalam dunia seni akting negeri sendiri. Ia mengawali kariernya lewat sitkom Sister Knows (2014) dan dilanjut web drama Intouchable (2014).

Selain piawai berakting, suara merdu Li Hongyi juga diakui

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/u/5196622863

Mahasiswa Beijing Contemporary Music Academy ini kemudian membintangi film layar lebar berjudul Yesterday Once More. Walau dibuat dengan budget rendah, film ini sukses di box office dan mulai melontarkan nama Hongyi di dunia entertainment.

Kesuksesannya lewat drama Master Devil Do Not Kiss Me (2017) semakin mengukuhkan popularitasnya, tak hanya di China tapi juga internasional. Setiap tahunnya, drama dan film yang diperankan Li Hongyi selalu mencuri perhatian penonton setia.

Pada 2020, ia bermain dalam drama Parallel Love. Masih di tahun ini, ia juga dijadwalkan bermain dalam serial sejarah Winner Is King yang sangat diantisipasi. Selain akting, Li Hongyi juga bersuara merdu. Ia telah menelurkan belasan singles sepanjang kariernya. 

Walau masih belia, cowok Cancer ini sudah berhasil mencetak prestasi. Ia pernah dinobatkan sebagai Most Promising Actor Award dari 11th Tencent Video Star Awards dan membawa pulang Popular Artist Award dari iFensi Award Ceremony.

8. Xing Zhao Lin, mantan trainee SM yang sukses keras di dunia seni peran China

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik Daun

Li Hongyi tak sendiri. Xing Zhao Lin juga pernah berniat memulai karier di dunia KPop. Yup, cowok kelahiran 22 Juli 1997 di Jinshui, Henan ini pernah menjadi trainee di SM Entertainment. Zhao Lin juga jadi salah satu pemeran dalam video klip EXO, lho! Namun, rupanya nasib tidak membawanya menjadi idol KPop.

Xing Zhao Lin justru banting setir ke dunia akting. Di sinilah bakatnya mulai mendapat pengakuan. Ia pertama kali bermain sebagai pemeran pendukung di film laris Back to 20 (2015). Sejak saat itu, tawaran akting terus mengalir kepadanya.

Pamor cowok Gemini ini semakin melejit sejak memerankan sosok Yue Qi dalam drama Princess Agents (2017) dan Mo Liancheng dalam The Eternal Love (2017). Peran-peran di drama kolosal ini begitu melekat dan membuatnya dikenal luas di China.

Laris manis, Xing Zhao Lin bintangi belasan judul hanya dalam waktu lima tahun

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik Daun

Gak cuma drama bertema sejarah saja, Xing Zhao Lin juga sukses bermain di sejumlah serial modern. Aktingnya bareng Liang Jie  dalam You are My Destiny (2020) dan Lucky's First Love (2019) dengan Bai Lu berhasil bikin fans baper.

Karier super moncer, Xing Zhao Lin sudah memerankan 13 judul drama hanya dalam waktu lima tahun! Bahkan di 2021, ia sudah dijadwalkan berperan dalam tiga serial berbeda. Popularitas ini benar-benar menunjukkan bakat dan kualitasnya sebagai aktor muda.

Cowok gagah yang tingginya mencapai 189 cm ini juga sudah membawa pulang beberapa penghargaan bergengsi. Yang terbaru adalah gelar Rising Actor of The Year dari Golden Bud - The Fourth Network Film And Television Festival 2019.

9. Wang Yibo, idol KPop multitalenta yang merebut hati penonton drama negeri tirai bambu

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/u/5492443184

Bicara soal idol KPop yang sukses jadi aktor, gak lengkap kalau belum ada nama Wang Yibo. Lahir di Henan, China pada 5 Agustus 1997, Wang Yibo telah memiliki bakat besar di bidang menari sejak masih anak-anak.

Setelah mejadi juara IBD Dance Competition 2011, ia kemudian direkrut sebagai trainee Yuehua Entertainment. Selama menjadi trainee di Korea, Wang Yibo menuntut ilmu di Hanlim Multi Art School. Cowok Leo ini akhirnya debut bersama boyband UNIQ di tahun 2014.

Tak hanya berbakat jadi idol, Wang Yibo merambah dunia seni peran dengan menjadi aktor pendukung dalam film A Chinese Odyssey Part Three (2016) dan MBA Partners (2016). Bakatnya diakui, tahun berikutnya Yibo langsung mendapat peran utama dalam drama Love Actually (2017).

Melejit di kancah internasional lewat The Untamed (2019), Wang Yibo juga merupakan atlet balap motor!

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik Daun

Kesuksesan internasional dicicipi pemuda ini lewat aktingnya dengan aktor Xiao Zhan di drama kolosal Untamed (2019). Semakin laris manis, saat ini sudah ada empat proyek serial terbaru yang menantinya! Selain jadi aktor, rekan satu grup Cho Seoung Youn ini juga ditunjuk menjadi mentor Produce 101 China (2018).

Benar-benar antimainstream, Wang Yibo ternyata punya sederet bakat lain yang di luar dugaan. Ia mahir bermain skateboard hingga balap motor. Pemeran Lan Wangji tersebut bahkan pernah jadi atlet Yamaha China Racing Team pada 2019! 

Soal prestasi, tak perlu diragukan lagi. Tahun ini ia telah mengantongi tiga penghargaan dari Weibo Awards Ceremony 2020 dan gelar Audience's Choice for Actor dari 30th China TV Golden Eagle Award. Baru 23 tahun, namanya sudah jadi bagian dari Forbes 30 Under 30 Asia 2019. Aneka merek elit, seperti Shu Uemura hingga Audi pun berebut menjadikannya brand ambassador di China.

10. Xiao Zhan, aktor terlaris yang mencuri hati internasional dengan bakat dan paras menawannya

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunWeibo.com/xiaozhan1

Last but not least, tentu saja ada sang aktor muda asal China, Xiao Zhan yang pamornya mulai mendunia. Terlahir di Chongqing pada 5 Oktober 1991, Xiao Zhan awalnya bekerja sebagai graphic designer dan fotografer, lho! Usut punya usut, ia sudah terlatih di bidang melukis dan biola sejak kecil, sehingga bakat seninya telah terasah.

Cowok yang juga dikenal sebagai Sean Xiao ini merupakan lulusan Modern International Art Design Academy di Chongqing Technology and Business University. Ia mengikuti ajang pencarian bakat X-Fire (2015) dan berhasil debut bersama delapan trainee lain pada 2016. Boyband ini kemudian disebut sebagai X NINE. 

Gak berhenti sebagai idol semata, Xiao Zhan kemudian mencoba peruntungan di bidang seni peran. Cowok Libra ini awalnya berakting dalam serial Super Star Academy (2016). Memang tak mudah membangun karier di bidang akting, tapi Xiao Zhan pantang menyerah. Hingga akhirnya ia mencapai kesuksesan internasional lewat drama Untamed (2019) yang diperankannya bersama Wang Yibo.

Populer secara internasional lewat The Untamed (2019), Xiao Zhan jadi salah satu aktor paling laku seantero Asia

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunInstagram.com/zhanxiaoo.1005

Ketenarannya semakin diperkuat dengan keberhasilan film Jade Dynasty pada 2019. Gak tanggung-tanggung, film ini sukses membuat rekor di bioskop China dan Thailand! Popularitas semakin menjulang, semakin banyak pula brand-brand dunia yang melirik Xiao Zhan. Ia telah ditunjuk menjadi wajah bagi merek-merek top, mulai dari Estée Lauder sampai Cartier!

Tentang prestasi, cowok dengan tinggi 183 cm ini juga sangat cemerlang. Tahun ini saja ia sudah membawa pulang sembilan penghargaan bergengsi. Mulai dari gelar Hot Figure of the Year di Weibo Awards Ceremony 2020 sampai dua piala Top Ten Songs di  27th ERC Chinese Top Ten Awards. 

Xiao Zhan juga telah masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2019. Di dunia musik, singlenya yang berjudul Spotlight (2020) berhasil mencetak rekor penjualan digital single tercepat menurut Guinness World Records. 

Para aktor China ini tak hanya bermodalkan wajah tampan dan gagah, tetapi juga menunjukkan prestasi dan bakat mereka

[INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik DaunInfografis oleh Arief Rahmat | IDN Times.com

Itu dia 10 aktor China yang sedang naik daun di tahun 2020. Popularitas mereka di kancah internasional mulai membalap para aktor Korea Selatan nih. Gak hanya tampan dan gagah, mereka juga berprestasi dan laris manis! Mana idolamu?

Baca Juga: 10 Fakta Xiao Zhan, Aktor Tiongkok yang Pesonanya Bak Pangeran 

Topic:

  • Triadanti
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya