Comscore Tracker

Kris Wu Ditangkap Polisi Beijing Atas Dugaan Kekerasan Seksual

Kris Wu diinvestigasi polisi atas kasus kekerasan seksual

Kasus tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan Kris Wu memasuki babak baru. Mantan leader EXO-M ini ditangkap oleh Kepolisian Beijing Chaoyang pada Sabtu (31/1/2021) untuk menjalani investigasi.

Jadi trending topic di China, Korea, bahkan internasional. Ini tiga fakta penangkapan Kris Wu. 

1. Kris Wu ditangkap oleh Kepolisian Beijing, Chaoyang pada Sabtu (31/1/2021)

Kris Wu Ditangkap Polisi Beijing Atas Dugaan Kekerasan SeksualKris Wu (Instagram.com/kriswu)

Aktor dan penyanyi berusia 30 tahun ini ditahan untuk keperluan investigasi. Kepolisian Beijing, Chaoyang mengunggah pernyataan resmi mereka sebagai berikut.

"Menanggapi tuduhan bahwa Kris Wu telah berulangkali mengeksploitasi perempuan muda untuk seks, polisi telah menahan Wu yang memiliki kewarganegaraan Kanadia untuk inverstigasi lebih jauh dari tuduhan-tuduhan pemerkosaan ini." 

Ini merupakan tindak lanjut dari pemeriksaan polisi yang dimulai sejak 22 Juli lalu. Berdasarkan penyelidikan awal tersebut, ditemukan beberapa fakta seperti benar bahwa Kris Wu dan Du Meizhu pernah terlibat hubungan seksual.

Baca Juga: 10 Hal Terkait Kontroversi Kris Wu, Dituding Perkosa 30 Perempuan

2. Babak baru dari tuduhan pemerkosaan yang mencuat sejak 8 Juli 2021

Kris Wu Ditangkap Polisi Beijing Atas Dugaan Kekerasan SeksualKris Wu (Instagram.com/kriswu)

Kasus ini mulai mencuat sejak Du Meizhu, seorang mahasiswi dan influencer berusia 19 tahun mengunggah kisahnya di Weibo sejak 8 Juli 2021. Ia mengaku telah diperdaya Kris Wu dengan kedok memilih model MV kemudian dibuat mabuk. Du menyebut Kris Wu melakukan hubungan badan dengannya saat ia tak sadarkan diri. 

Meski pihak Kris Wu sempat membantah dan bahkan menuduh Du Meizhu berusaha memerasnya, namun hasil investigasi polisi menunjukkan sejumlah fakta baru. Pemerasan yang dialami Kris Wu ternyata dilakukan oleh pihak ketiga yaitu Liu yang juga mengetahui masalah ini.

3. Tak hanya trending di China tapi juga di Korea Selatan

Kris Wu Ditangkap Polisi Beijing Atas Dugaan Kekerasan SeksualKris Wu (Instagram.com/kriswu)

Menyusul perkembangan kasus tuduhan kekerasan seksual ini, sejumlah brand mewah seperti Porsche dan Louis Vuitton memutuskan hubungannya dengan Kris Wu. Namanya menjadi trending topic, tak hanya di China tapi juga di Korea Selatan dan internasional.

Melansir Naver News, netizen Korea sendiri banyak menyoroti fakta bahwa menurut hukum yang berlaku di China saat ini, pelaku pemerkosaan terhadap seseorang di bawah umur bisa dijatuhi hukuman mati. Namun, penyidikan masih berlanjut. 

Baca Juga: Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, 17 Fakta Perjalanan Karier Kris Wu

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya