Comscore Tracker

Lisa BLACKPINK dan 5 Artis Korea yang Pernah Jadi Korban Penipuan

Lisa BLACKPINK ditipu mantan manajer hingga Rp11,8 miliar

Kabar mengejutkan datang dari dunia KPop. Lisa BLACKPINK baru saja mengalami penipuan yang dilakukan oleh mantan manajernya.

Selain Lisa, ternyata ada sejumlah artis Korea lain juga juga pernah mengalami penipuan bisnis. Siapa aja?

1. Lisa BLACKPINK baru saja terkena penipuan hingga Rp11,8 miliar dari mantan manajernya!

Lisa BLACKPINK dan 5 Artis Korea yang Pernah Jadi Korban PenipuanInstagram.com/lalalalisa_m

Lisa BLACKPINK baru saja dikabarkan menjadi korban penipuan oleh mantan manajernya. Pada Selasa (2/6) Market News melaporkan bahwa sang mantan manajer telah memanfaatkan koneksinya untuk mendapatkan uang dari Lisa dengan janji akan mencarikan real estate untuk sang idol.

Namun, uang sebesar KRW1 miliar atau sekitar Rp11,8 miliar tersebut malah dihabiskan sang mantan manajer untuk berjudi. Status Lisa sebagai warga negara asing dan juga usianya yang masih muda membuat gadis asal Thailand ini dianggap rentan mengalami penipuan.

Apalagi oleh manajer yang sudah dipercaya sejak masih trainee. YG Entertainment telah mengkonfirmasi kebenaran kabar ini.

Setelah mempelajari kasus ini, kami mengkonfirmasi bahwa Lisa adalah korban penipuan oleh mantan manajer A.

Sesuai keinginan Lisa untuk menyelesaikan konflik ini secara damai, karena sang mantan manajer merupakan orang yang pernah dipercaya olehnya, Manajer A telah mengembalikan sebagian dari uang yang diterimanya dan telah berhenti dari perusahaan ini setelah setuju akan mengembalikan sisa uang tersebut.

Kami memohon maaf karena telah membuat khawatir para fans yang menyayangi artis kami. Kami merasa malu dengan kesalahan yang dilakukan A dan kami merasa bertanggung jawab terhadap manajemen dan supervisinya. Kami mengambil langkah-langkah preventif untuk mencegah hal ini terulang kembali.

2. Aktris Shin So-yul pernah ditipu oleh dua agensi berbeda semasa muda

Lisa BLACKPINK dan 5 Artis Korea yang Pernah Jadi Korban Penipuan

Aktris beken Shin So-yul ternyata juga pernah mengalami penipuan di usia 20-an. Pemeran KDrama Reply 1997 (2012) ini mengungkapkan kisah pilunya di acara Full House.

Ia mengaku sudah pernah ditipu dua kali. Keduanya oleh agensi yang membuat masa mudanya sengsara.

"Aku suka bertemu dengan orang-orang baru ketika baru debut di usia 20. Namun, dua agensi menipuku sampai aku tidak bisa bekerja di usiaku yang masih muda itu," ucapnya sambil menangis. 

Baca Juga: Susah Digapai, 10 Idol KPop Cowok Ini Tingginya Lebih Dari 180 cm

3. Leader Girl's Day, Sojin juga pernah alami penipuan semasa training. Mantan manajer membawa lari uangnya

Lisa BLACKPINK dan 5 Artis Korea yang Pernah Jadi Korban PenipuanInstagram.com/ssozi_sojin

Park Sojin, aktris sekaligus leader Girl's Day ternyata punya pengalaman serupa. Ia mengungkapkannya dalam acara Happy Together 3.

Keinginan untuk segera debut membuatnya rela menyerahkan uang sebesar KRW2 juta atau sekitar Rp23,6 juta rupiah di awal karier sebagai musisi. Namun, baru beberapa bulan berlatih, manajer utama agensi tersebut kabur membawa uang para trainee dan membuatnya merasa putus asa.

4. Seungri eks BIGBANG pernah menuntut seorang penyanyi karena kasus penipuan investasi hingga Rp23 miliar

Lisa BLACKPINK dan 5 Artis Korea yang Pernah Jadi Korban PenipuanInstagram.com/seungriseyo

Pada tahun 2015, Seungri eks BIGBANG sempat menuntut penyanyi Shin Eun Sung karena tuduhan penipuan investasi. Seungri pernah diajak menginvestasikan uangnya pada bisnis real estate Shin Eun Sung sebesar KRW2 miliar atau sekitar Rp23,6 miliar pada Juni 2014.

Di bulan Agustus 2014, Shin Eun Sung kembali meminta suntikan dana sebesar KRW50 juta atau sekitar Rp866 juta. Namun, karena tak kunjung melihat perkembangan dari bisnis tersebut, Seungri memutuskan menuntut rekan bisnisnya pada Desember 2015. 

5. IU juga beberapa kali pernah jadi korban penipuan

Lisa BLACKPINK dan 5 Artis Korea yang Pernah Jadi Korban PenipuanInstagram.com/shin_so_yul

Sekarang jadi salah satu diva top Korea, siapa sangka IU juga pernah mengalami penipuan. Di masa awal memulai kariernya di dunia hiburan, ia mengalami berbagai kendala termasuk ditipu agensi musik. Ia menuturkan pengalaman ini di acara Happy Together 3.

"Setelah beberapa kali gagal audisi, aku mendatangi sebuah agensi musik. Mereka berjanji kalau aku memberi uang, mereka akan melatihku dan menayangkanku di televisi," kisahnya.

Sayang agensi ini langsung menghilang keesokan harinya dengan membawa lari uang IU. Ia juga pernah mengalami penipuan oleh orang yang mengaku kesulitan ekonomi di sosial media. Dalam acara KBS2 The Joy of Conversation ia menceritakan pengalaman pahit ini.

“Banyak orang yang mengalami kesulitan memintaku membantu membayar tagihan rumah sakit, uang kuliah, atau hutang mereka. Aku pernah mengirim uang kepada seseorang yang tampak putus asa. Kupikir ia akan menghargainya, tapi nyatanya dia malah menuntutku untuk mengirimkan lebih banyak lagi," tuturnya.

Meski pernah mengalami hal pahit ini, IU tetap jadi orang yang dermawan lho! Ia tetap konsisten membantu para siswa dan mahasiwa yang kesulitan ekonomi dan juga menyumbang untuk tujuan bagus lainnya.

Itu dia lima artis Korea yang pernah jadi korban penipuan. Semoga hal sama tak akan menimpa Lisa BLACKPINK atau artis-artis lainnya lagi ya!

Baca Juga: YG Entertainment Sampaikan 11 Poin Soal Debut Solo Member BLACKPINK

Topic:

  • Triadanti
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya