Comscore Tracker

Ingin Jadi Joker, Suho EXO Bagikan 7 Rahasia Akting di IFFAM 2019

[EKSKLUSIF] Suho jadi Talent Ambassador IFFAM 2019

Fans KPop mana yang tak kenal Suho, Leader EXO yang multitalenta dan punya segudang pesona. Selain piawai dance dan tarik suara, cowok tampan ini juga punya karier cemerlang di dunia akting.

Ia bahkan mendapat kehormatan sebagai Talent Ambassador untuk IFFAM alias International Film Festival and Awards Macao 2019. Pada Kamis (5/12), IDN Times dapat kesempatan eksklusif untuk jadi salah satu dari media internasional yang mewawancarai langsung leader EXO ini. Yuk dengerin cerita Suho soal karier aktingnya!

1. Suho rupanya suka dengan gaya sutradara Tim Burton nih! Bisa kolaborasi gak ya?

Ingin Jadi Joker, Suho EXO Bagikan 7 Rahasia Akting di IFFAM 2019IDN Times/Triadanti

Ketika ditanya ingin bisa kolaborasi dengan sutradara dan bintang Hollywood yang mana, Suho sempat tampak terkejut. Ia mengaku suka dengan gaya sutradara Tim Burton yang piawai menciptakan dunia yang innocent.

"Saya juga suka banyak aktor asing, tetapi saat ini rasanya saya belum pantas menyebut ingin berkolaborasi dengan siapa," tuturnya malu-malu.

Suho sendiri pernah menjadi voice actor untuk film animasi Saving Santa. Wah siapa tahu film animasi Tim Burton berikutnya bisa disuarakan olehnya juga?

2. Di luar dugaan, Suho pengen memainkan peran antagonis!

Ingin Jadi Joker, Suho EXO Bagikan 7 Rahasia Akting di IFFAM 2019IDN Times/Triadanti

Suho selama ini dikenal sebagai sosok idol yang gentleman dan lembut. Ia kerap digambarkan bak pangeran yang baik hati oleh para fans. Sebagian peran yang sudah dimainkkannya pun rata-rata karakter orang baik.

Ia pun membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. "Pada saat ini saya ingin menjadi penjahat di dalam film," ungkapnya. Ia melanjutkan bahwa peran seperti Joker yang dibawakan Joaquin Phoenix sangat menarik baginya.

3. Suho sedang senang-senangnya dengan film bertema fenomena kehidupan manusia seperti Her (2013) dan Parasite (2018)

Ingin Jadi Joker, Suho EXO Bagikan 7 Rahasia Akting di IFFAM 2019IDN Times/Triadanti

Ditanya soal selera film, Suho menunjukkan minatnya terhadap sinema yang mengangkat fenomena kehidupan manusia. "Misalnya Her dan yang baru dari Korea ada Parasite," ujarnya. Wah dalem banget ya pesannya.

Sementara buat musik, leader EXO ini justru suka band internasional. "Saya senang mendengarkan Coldplay atau Maroon5 karena menurut saya musik mereka bisa menghilangkan stres."

Baca Juga: 8 Momen Tak Terlupakan dari Konser EXO EXplOration in Jakarta, So Hot!

4. Jadi leader EXO, Suho tetap bisa bagi waktu antara karier idol dan akting dengan cara ini

Ingin Jadi Joker, Suho EXO Bagikan 7 Rahasia Akting di IFFAM 2019IDN Times/Triadanti

Ditemui di Macao Cultural Center, Suho tampak memesona dengan rambut merah khas Obssesion era. Meski begitu ia juga tampak sedikit lelah, mungkin karena jadwal padatnya. Penasaran dong bagaimana caranya menyeimbangkan antara aktivitas dengan mega group EXO dan sebagai aktor.

"Sebagian besar jadwal EXO sudah dirancang sejak setahun sebelumnya oleh agensi. Jadi ketika ada jadwal yang kosong saya gunakan untuk fokus syuting atau akting," terangnya  "Menurut saya ini sebuah keseimbangan yang oke antara bermusik dan berakting."

5. Begini cara leader EXO tersebut agar bisa memerankan tokoh yang 180 derajat berbeda dengan dirinya

Ingin Jadi Joker, Suho EXO Bagikan 7 Rahasia Akting di IFFAM 2019IDN Times/Triadanti

Suho sudah memerankan sejumlah tokoh berbeda, mulai dari pemuda koma hingga jadi CEO. Gak semuanya sesuai dengan karakter kesehariannya.

IDN Times penasaran dan bertanya gimana sih teknik khusus Suho untuk menjiwai peran-peran yang beda banget dengan karakter aslinya ini.

"Setelah menerima naskah dan karakter, saya biasanya melakukan riset dan berusaha mencari persamaan antara tokoh tersebut dengan diri saya. Dari situ saya akan berusaha menggali lebih dalam dan menghayatinya agar lebih menjiwai," kisahnya penuh semangat.

6. Jikalau ditawari ikut masuk Marvel Cinematic Universe, Suho pengen banget jadi Doctor Strange

Ingin Jadi Joker, Suho EXO Bagikan 7 Rahasia Akting di IFFAM 2019IDN Times/Triadanti

"Kalau boleh pilih, saya pengen jadi Doctor Strange," jawabnya sambil tersipu. "Pertama, filmnya bagus, bintang utamanya keren banget dalam membawakan tokoh tersebut."

Sifat Doctor Strange yang anti-hero juga menarik bagi pemilik nama asli Kim Junmyeon ini. "Saya tertarik memerankan Doctor Strange karena ia unik. Sehari-hari sering tampak nyebelin,  tetapi sebenarnya sangat membela kebajikan." Uwu banget sih, Suho!

7. Ternyata ini dia rahasia Suho bisa berakting keren di film, guys

https://www.youtube.com/embed/zn7RpNpE458

Gak sekadar aji mumpung, cowok 28 tahun ini memang punya latar belakang akademis di bidang akting!

"Saya mengambil jurusan kuliah akting dan drama jadi sudah punya pemahaman tentang seni peran. Saya juga sering 'reading' (mempelajari naskah) bareng teman-teman sekelas," jelas Suho. Gak heran kalau ia sudah terbiasa dengan persiapan sebelum atau sesudah filming, tidak seperti aktor amatiran.

"Selain itu tentu saja ketika sedang filming saya selalu ngobrol dengan sutradara dan mengikuti arahan beliau," tutupnya dengan senyum manis.

Jadi itu dia 6 rahasia Suho EXO di dunia akting yang membuatnya jadi salah satu idol aktor andal di Korea Selatan. Ia benar-benar serius berakting dan mampu menyeimbangkan antara kariernya sebagai musisi dan seniman peran! Film terbarunya "The Present" turut ditayangkan di Macao Tower pada rangkaian acara IFFAM 2019.

Baca Juga: Asmara Abigail dan Yoona Sabet Asian Stars Up Next Awards IFFAM 2019

Topic:

  • Triadanti
  • Erina Wardoyo

Just For You