Comscore Tracker

5 Pengungkapan Terbaik dalam Reuni Spesial Harry Potter, Penuh Haru!

Harry Potter: Return to Hogwarts sukses bikin nostalgia

Untuk merayakan 20 tahun sejak rilisnya film pertama Harry Potter, Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint, dan sejumlah aktor lain bersatu kembali untuk membahas waralaba ikonik yang cukup bersejarah bagi karier mereka.

Reuni besar para penyihir jebolan Hogwarts ini bertajuk Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts. Layaknya reuni pada umumnya, penonton diajak kembali ke Hogwarts dan bernostalgia.

Sejumlah fakta terungkap dengan lebih jelas dan memberi kejutan. Berikut sejumlah hal menarik yang bisa didapatkan dari Harry Potter 20th Anniversary: ​​Return to Hogwarts, yang saat ini sudah tayang di HBO Max.

1. Pada awalnya, sutradara Chris Columbus skeptis saat membaca buku Harry Potter  

5 Pengungkapan Terbaik dalam Reuni Spesial Harry Potter, Penuh Haru!Harry Potter: Return to Hogwarts (dok. HBO Max/Harry Potter: Return to Hogwarts)

Chris Columbus menyutradarai dua film pertama Harry Potter. Semua orang tahu itu. Eleanor, putri sang sutradara, yang berjasa mengenalkan novel Harry Potter ke Chris Columbus. Sayangnya, tiga kali Chris menolak membaca buku novel tersebut.

Pada 1999, setelah novel Harry Potter and the Prisoner of Azkaban dirilis, Chris Columbus akhirnya mau membaca novel Harry Potter dari sang putri. Saat Chris membaca novelnya, dia langsung membayangkan akan seperti apa filmnya.

Akhirnya, Chris bertemu dengan J.K. Rowling. Dari pertemuan itu, terjadilah diskusi panjang lebar untuk menghadirkan Harry Potter ke bentuk film.

2. Lilin yang melayang di aula bukan efek CGI

5 Pengungkapan Terbaik dalam Reuni Spesial Harry Potter, Penuh Haru!Harry Potter: Return to Hogwarts (dok. HBO Max/Harry Potter: Return to Hogwarts)

Dunia sihir dianggap hanya ada dalam film sehingga sangat wajar kalau film Harry Potter menggunakan banyak efek CGI. Tujuannya untuk menghidupkan keajaiban sihir di layar. Akan tetapi, lilin mengambang yang dramatis di Great Hall itu bukan olah digital CGI.

Lilin yang melayang itu adalah set properti yang dibuat para kru film. "Salah satu momen favorit saya di lokasi syuting adalah saat semua lilin yang melayang mulai menyala melalui tali yang mengikatnya ke langit-langit dan mulai jatuh melalui Aula Besar," ujar Daniel Radcliffe si pemeran Harry Potter.

3. Emma Watson dekat dengan Tom Felton selama pembuatan film 

5 Pengungkapan Terbaik dalam Reuni Spesial Harry Potter, Penuh Haru!Harry Potter: Return to Hogwarts (dok. HBO Max/Harry Potter: Return to Hogwarts)

Watson dan Felton selalu terbuka tentang persahabatan mereka. Lebih lanjut, kisah tentang ikatan dekat mereka selama syuting dianggap sebagai sesuatu yang spesial.

Emma Watson mengungkapkan bahwa dia sangat menyukai Felton selama satu sesi workshop saat mereka diberi tugas menggambar. "Tom menggambar seorang gadis dengan topi terbalik di atas skateboard dan aku tidak tahu bagaimana mengatakannya, tapi aku jatuh cinta padanya," ujar Emma Watson.

Meski Watson naksir berat, perbedaan usia tiga tahun mereka membuat Felton lebih melihatnya sebagai adik perempuan. "Saya sangat protektif padanya," kata Tom Felton.

"Saya selalu memiliki titik lemah untuknya dan itu berlanjut hingga hari ini," lanjut Felton. Emma Watson mencatat bahwa tidak ada hal romantis yang pernah terjadi di antara mereka berdua, tapi dia menambahkan bahwa mereka masih saling mencintai.

Baca Juga: 12 Aktor yang Bakal Hadir di Harry Potter: Return to Hogwarts

4. Daniel Radcliffe naksir Helena Bonham Carter

5 Pengungkapan Terbaik dalam Reuni Spesial Harry Potter, Penuh Haru!Harry Potter: Return to Hogwarts (dok. HBO Max/Harry Potter: Return to Hogwarts)

Tampaknya, Watson bukan satu-satunya orang yang naksir lawan mainnya di Harry Potter. Dalam pertemuan antara Radcliffe dan Carter, keduanya membahas catatan manis yang diberikan Radcliffe pada Carter selama pembuatan film. 

Radcliffe pernah menulis tentang betapa senangnya bekerja Carter. Pada akhir catatannya, Daniel Radcliffe mengatakan, "Aku mencintaimu dan aku hanya berharap aku lahir 10 tahun lebih awal. Aku mungkin [memiliki] kesempatan."

5. Daniel Radcliffe terpesona oleh Gary Oldman 

5 Pengungkapan Terbaik dalam Reuni Spesial Harry Potter, Penuh Haru!Harry Potter dengan Sirius Black (dok. Warner Bros/Harry Potter and The Order of The Pheonix)

Saat bercerita soal pembuatan film dunia sihir Hogwarts yang berjalan selama bertahun-tahun, Radcliffe manyadari pentingnya Gary Oldman. Daniel Radcliffe menyatakan bahwa Oldman adalah salah satu orang ia kagumi saat menjalankan syuting Harry Potter. 

Di mata Radcliffe, Gary Oldman adalah aktor yang keren, hebat, dan menginspirasinya untuk berakting lebih baik. Saat bertemu di Harry Potter: Return to Hogwarts, keduanya tampak akrab dan saling bernostalgia.

Masih ada banyak hal menarik dari Harry Potter: Return to Hogwarts yang bisa kamu temukan. Jadi, daripada terlalu banyak spoiler, alangkah baiknya jika kamu menonton sendiri saja. Potterhead langsung merapat, yuk!

Baca Juga: 10 Adegan Kematian Paling Sedih di Harry Potter, Nyesek Banget!

Danusantoso Photo Writer Danusantoso

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya