Comscore Tracker

10 Sinetron Tahun 2000-an Ini Bikin Kamu Balik Muda Lagi!

Kamu masih ingat salah satunya?

Sinetron Indonesia memang selalu memiliki daya tarik tersendiri. Di kepala kita, sinetron Indonesia selalu didominasi oleh episode-episode panjang, pemeran yang kemampuan aktingnya bikin gemas, sampai plot yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Di era millenium atau sejak awal tahun 2000an, sinetron di Indonesia mengalami perkembangan pesat. Dengan tema beragam, sinetron Indonesia turut menemani penontonnya dengan sejumlah judul yang memorable, terkhusus yang mengangkat tema remaja atau anak sekolahan. Nah, untuk mengingat kembali mari kita intip satu persatu. Mulai dari memiliki kekuatan superhero sampai sinetron yang diadaptasi dari film yang sukses di Indonesia, ini dia 10 judul sinetron romantis berlatar kisah anak sekolah!

1. Pernikahan Dini

https://www.youtube.com/embed/odYJz5WXlsc

Ditayangkan di stasiun TV RCTI, sinetron yang diperankan oleh Agnes Mo, Sahrul Gunawan, Eza Yayang dan Atalarik Syah ini telah ditayangkan sebanyak 78 episode, loh!

2. Cinta SMU (2002)

https://www.youtube.com/embed/fbQpFwuk1m8

Ditayangkan di Indonesia sebanyak dua musim, sinetron ini ditayangkan selama 3 tahun dan diisi oleh Nabila Syakieb dan Faisal sebagai pemeran utama.

3. ABG (2002)

10 Sinetron Tahun 2000-an Ini Bikin Kamu Balik Muda Lagi!serumpi.com

Diperankan oleh Masayu Anastasia, BCL, Dimas Seto dan Tommy Kurniawan, sinetron ini ditayangkan di stasiun TV RCTI dan diproduksi sejak tahun 2002-2005.

4. AADC series (2003)

10 Sinetron Tahun 2000-an Ini Bikin Kamu Balik Muda Lagi!wikipedia.com

Memperoleh hasil yang memuaskan melalui filmnya, Ada Apa dengan Cinta pun diproduksi kembali dalam bentuk sinetron oleh SinemArt. Ditayangkan sebanyak 104 episode, Ririn Dwi Ariyanti dan Revaldo sukses melakoni Cinta dan Rangga yang selalu bikin deg-degan!

5. Inikah Rasanya (2003)

https://www.youtube.com/embed/QvbqOVSqPow

Diproduksi oleh Rapi Film sebanyak 98 episode, Alyssa Soebandono, Nadia Vega dan Raya Kohandi di sinetron ini sukses memerankan diri sebagai anak SMP yang kompak.

6. Kisah Kasih di Sekolah (2003)

10 Sinetron Tahun 2000-an Ini Bikin Kamu Balik Muda Lagi!Jakarta.tribunnews.com

Diambil dari salah satu judul lagu milik Almarhum Chrisye di tahun 2002, sinetron ini memang menggambarkan kisah cinta yang terjadi semasa putih abu-abu. Cinta segitiga antara Marshanda, Rionaldo Stokhorst dan Arifin Putra ini ditayangkan sebanyak 54 episode di stasiun TV SCTV.

7. Bunga Perawan (2004)

10 Sinetron Tahun 2000-an Ini Bikin Kamu Balik Muda Lagi!cumicumi.com

Ditayangkan dengan jumlah episode yang sedikit, sinetron Agnes Mo yang satu ini ikut diingat karena memiliki alur kisah yang sangat menyedihkan. Sayangnya, produksi film yang diangkat dari novel karangan Mira W ini terpaksa dihentikan tanpa ending yang jelas.

8. Kisah Sedih di Hari Minggu (2004)

10 Sinetron Tahun 2000-an Ini Bikin Kamu Balik Muda Lagi!jakarta.tribunnews.com

Di sinetron ini penonton ikut dibuat terenyuh dengan akting Marshanda yang bertolak belakang dengan karakter di sinetron sebelumnya, Kisah Kasih di Sekolah. Pasalnya, di sini ia memerankan diri sebagai Imel, gadis yang serba salah. Beradu akting bersama Egi John, kita akan diingatkan pula lagu populer milik Koesplus yang menjadi soundtrack dalam sinetron ini.

9. Dan (2004)

10 Sinetron Tahun 2000-an Ini Bikin Kamu Balik Muda Lagi!bintang.com

Memiliki kekuatan super, Dan (diperankan oleh Dimaz Andrean) yang culun jatuh hati pada Elsa, yang diperankan oleh Jennifer Dunn dan digantikan oleh Verlita Evelyn sejak episode 17. Sinetron yang ditayangkan di stasiun TV rcti dan diproduseri oleh Dhamoo dan Manoj Punjabi ini ditayangkan sebanyak 62 episode.

10. Pacar Khayalan (2005)

10 Sinetron Tahun 2000-an Ini Bikin Kamu Balik Muda Lagi!Jatim.tribunnews.com

Pacar khayalan menjadi awal mula Shandy Aulia terjun ke dunia sinetron. diproduksi oleh Soraya Intercine Film dan ditayangkan di stasiun TV indosiar, ia beradu akting bersama Nicky Tirta dan Yogi Finanda.

Dyta Utari Photo Community Writer Dyta Utari

Content writer IDNtimes. Bisa dihubungi melalui email septianidytautari@yahoo.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You