Comscore Tracker

Breakdown Trailer Black Widow, Ada 2 Karakter Baru Diperkenalkan

Black Widow menjadi film pembuka untuk fase keempat MCU

Dinanti cukup lama, Marvel Studio akhirnya merilis trailer terbaru dari film Black Widow. Masih diperankan oleh Scarlet Johansson sebagai Natasha Romanoff alias Black Widow, film ini menjadi film pembuka fase keempat jagat sinematik Marvel Studio.

Ada beberapa hal menarik dari trailer tersebut. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita breakdown satu persatu trailer film Black Widow.

1. Shot kota Budapest di awal trailer

Breakdown Trailer Black Widow, Ada 2 Karakter Baru Diperkenalkanyoutube.com/user/MARVEL/

Trailer film Black Widow dibuka dengan shot pemandangan kota Budapest, terlihat dari ikon Liberty Statue. Budapest sendiri menjadi salah satu misteri terbesar sepanjang film MCU yang sampai saat ini belum diketahui.

Clint Barton dan Natasha Romanoff telah lama menjalin pertemanan jauh sebelum keduanya dimunculkan bersama dalam film The Avengers (2012). Budapest Mission ini setidaknya telah disebutkan sebanyak dua kali sepanjang film MCU yakni The Avengers (2012) dan Avengers: Endgame (2019).

Misi Budapest ini adalah misi rahasia antara Natasha Romanoff dan Clint Barton yang sampai saat ini belum ada kejelasan. Namun, jika melihat dari trailer yang baru saja rilis sepertinya kita akan melihat seperti apa sebenarnya misi Budapest ini.

1. Flashback masa lalu Natasha Romanoff

Breakdown Trailer Black Widow, Ada 2 Karakter Baru Diperkenalkan.inverse.com

Adegan selanjutnya adalah flashback mengenai masa-masa Natasha Romanoff saat menjadi bagian dari Avengers. Adegan lain yang diperlihatkan adalah masa-masa pelatihan Natasha Romanoff di Red Room Academy.

Red Room sendiri adalah tempat pelatihan dari program spionage and assassin yang dikenal dengan nama The Black Widow Ops Program. Program ini diselenggarakan oleh elit KGB Rusia. Flashback ini sebenarnya telah dimunculkan dalam ilusi Natasha Romanoff setelah di bawah pengaruh sihir Wanda di film Avengers: Age of Ultron (2015).

Setidaknya, di film ini kita akan melihat lebih jauh mengenai keikutsertaan Natasha di program ini hingga apa yang menjadi alasannya meninggalkan Red Room dan bergabung dengan Avengers.

2. Kemunculan General Thunderbolt Ross

Breakdown Trailer Black Widow, Ada 2 Karakter Baru Diperkenalkanyoutube.com/user/MARVEL/

Sebelum muncul di film Black Widow, General Thunderbolt Ross setidaknya pernah muncul sebanyak empat kali. Debut pertamanya adalah di film The Incredible Hulk (2008), Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018) dan yang terbaru adalah Avengers: Endgame (2019).

Sepak terjang General Thunderbolt Ross di MCU bisa dikatakan cukup dipenuhi dengan konflik. Sebut saja, saat di film Civil War dimana ia menyodorkan naskah Perjanjian Sokovia kepada para Avengers yang menyebabkan para Avengers terpecah ke dalam dua kubu. Entah sebesar apa peran General Thunderbolt Ross di film Black Widow ini. Pastinya, kehadirannya menjadi salah satu hal yang ditunggu.

3. Pertemuan Natasha Romanoff dengan Yelena Belova

Breakdown Trailer Black Widow, Ada 2 Karakter Baru Diperkenalkanyoutube.com/user/MARVEL/

Shot adegan dalam trailer, akhirnya menuju pada salah satu karakter bernama Yelena Belova yang diperankan oleh aktris Midsommar, Florence Pugh. Di awal pertemuan mereka, Natasha Romanoff dan Yelena Belova terlibat pertarungan.

Belum banyak penjelasan mengenai karakter Yelena Belova di film ini. Namun, setidaknya dalam trailer tersebut, keduanya sudah saling mengenal dan bisa dikatakan seperti keluarga bagi Natasha. Satu hal yang mungkin bisa dipastikan adalah bahwa Yelena Belova adalah partner Natasha Romanoff saat dalam pelatihan Red Room.

Dalam komiknya, Yelena Belova adalah penerus dari titel superhero Black Widow milik Natasha Romanoff. Natasha Romanoff juga merupakan mentor dari Yelena Belova. 

Baca Juga: 7 Petunjuk Tersembunyi dari Teaser Trailer Black Widow

4. Berbeda dengan kostum hitam yang sering kita lihat, Black Widow kenakan kostum putihnya

Breakdown Trailer Black Widow, Ada 2 Karakter Baru Diperkenalkanyoutube.com/user/MARVEL/

Dalam trailer ini, kita melihat penampilan terbaru Natasha Romanoff sebagai Black Widow. Kemunculan kostum putih Black Widow ini sebenarnya sempat ditampilkan dalam event D23 Expo beberapa waktu lalu. Konsep kostum putih Black Widow ini juga pernah muncul di komiknya, tepatnya dalam variant cover Black Widow: Deadly Origin #2.  

5. Penampilan sang villain, Taskmaster

Breakdown Trailer Black Widow, Ada 2 Karakter Baru Diperkenalkanyoutube.com/user/MARVEL/

Salah satu yang ditunggu adalah penampilan villain di film ini, Taskmaster. Hingga saat ini belum ada informasi terkait identitas Taskmaster, termasuk aktor yang memerankannya. Terlihat dalam trailer ini, sedikit tampilan Taskmaster. Dipersenjatai dengan busur dan anak panah, penampilan Taskmaster di film ini mengingatkan kita pada salah satu rekan Natasha Romanoff, yaitu Clint Barton a.k.a Hawkeye.

Dalam versi komiknya, Taskmaster adalah seorang tentara bayaran yang bekerja untuk organisasi kriminal dengan kemampuan untuk menirukan gerakan atau pola bertarung lawannya dengan cepat hanya dengan melihatnya. Kemampuan ini dikenal dengan nama photographic reflexes

Seberapa besar peran Taskmaster di film ini tentunya patut untuk ditunggu. Terlebih, jika melihat origin story komiknya, bisa jadi Taskmaster bekerja untuk orang lain ataupun organisasi tertentu yang telah lama muncul di MCU.

6. Selain Yelena dan Taskmaster, dua karakter baru lainnya adalah Alexei dan Melina

Breakdown Trailer Black Widow, Ada 2 Karakter Baru DiperkenalkanMarvel Studios

Dalam shot adegan trailer, kita melihat dua karakter baru lainnya di film ini. Alexei Shostakov adalah alter-ego dari Red Guardian, yang diperankan oleh bintang serial Stranger Things, David Harbour.

Hingga akhirnya kamera mengarah ke arah meja makan, memperlihatkan Natasha Romanoff, Yelena Belova, dan satu karakter perempuan bernama Melina yang diperankan oleh aktris Rachel Weisz. Dalam komiknya, Melina dikenal dengan alter-ego Iron Maiden, seorang agen pemerintah Rusia.

Menelusuri cerita komiknya, Red Guardian sendiri pada dasarnya adalah bentuk respon pemerintah Rusia terhadap keberhasilan proyek super-soldier pemerintah Amerika yang memperkenalkan Captain America. Red Guardian pun menjadi ikon Rusia. Dalam komiknya juga, Alexei Shostakov adalah suami dari Black Widow, Natasha Romanoff.

Entah bagaimana origin story Red Guardian versi MCU nanti, namun di film Black Widow ini, kita akan melihat reuni dari keempat karakter ini sekaligus penjelasan mengenai kisah masa lalu di antara mereka, hingga akhirnya harus berkumpul untuk menangani misi yang disebut 'unfinished business', seperti yang diutarakan Natasha Romanoff di awal trailer.

7. Sudah menonton trailer perdana Black Widow? Tonton videonya di bawah ini

https://www.youtube.com/embed/RxAtuMu_ph4

Nah, itulah tadi breakdown trailer mengenai film Black Widow yang telah dirilis. Gimana menurutmu, sudah tidak sabar kan untuk menyaksikan aksi dari Black Widow? Masih banyak kemungkinan yang akan terjadi menjelang filmnya nanti. Black Widow direncanakan rilis pada 01 Mei 2020 mendatang. So, tetap update terus ya guys!

Baca Juga: Muncul di Trailer 'Black Widow', Siapa Sebenarnya Red Guardian?

Dede Surya Pradipta Photo Verified Writer Dede Surya Pradipta

Pop news geek in superhero movie, comics, and series

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya