Comscore Tracker

10 Aktor Drama Korea Paling Populer Sepanjang Tahun 2020, Susah Milih!

Hyun Bin, Kim Seon Ho, hingga Kim Soo Hyun #WaktunyaKorea

Tahun 2020 menjadi tahun yang bersinar bagi perjalanan karier para aktor drama Korea. Drama-drama mereka begitu diminati penonton dan meraih rating tinggi. Selain itu, karakter yang mereka mainkan bikin hati jadi meleleh. Duh, jadi makin ngefans dan halu deh sama mereka.

Kira-kira, siapa saja aktor-aktor yang bersinar di 2020? Berikut daftarnya!

1. Hyun Bin di Crash Landing on You

10 Aktor Drama Korea Paling Populer Sepanjang Tahun 2020, Susah Milih!Hyun Bin (Dok. tvN)

Hyun Bin berada di puncak popularitas pada tahun 2020 berkat aktingnya di Crash Landing on You. Karakternya sebagai Kapten Korea Utara, Ri Jeong Hyeok, yang kaku tapi dewasa dan perhatian kepada cewek pujaan hatinya, Yoon Se Ri (Son Ye Jin).

Nama Hyun Bin juga tak dapat lepas dari Son Ye Jin karena ikatan romantis mereka dalam drama juga bikin penonton terhanyut perasaan. Pasangan ini memeroleh Popularity Awards di Baeksang Arts Awards 2020.

2. Lee Joon Hyuk di 365: Repeat The Year dan Stranger 2

10 Aktor Drama Korea Paling Populer Sepanjang Tahun 2020, Susah Milih!Lee Joon Hyuk (Dok. tvN)

Lee Joon Hyuk bermain di dua drama yakni 365: Repeat The Year dan Stranger 2.

365: Repeat The Year merupakan drama underrated yang digemari banyak penonton. Lee Joon Hyuk berperan sebagai detektif veteran yang kembali ke waktu satu tahun lalu. Sedangkan, di Stranger 2, aktor kelahiran 1984 ini berperan sebagai jaksa muda bernama Seo Dong Jae.

Aktingnya di kedua drama tersebut mengantarkan Lee Joon Hyuk meraih penghargaan Best Acting Awards di ajang Asia Artist Awards 2020.

3. Lee Min Ho di The King: Eternal Monarch

10 Aktor Drama Korea Paling Populer Sepanjang Tahun 2020, Susah Milih!Instagram.com/myment_official

The King: Eternal Monarch merupakan drama pertama Lee Min Ho setelah wajib militer. Lee Min Ho berperan sebagai Lee Gon, Raja Corea yang melintasi ruang dan waktu demi mengubah takdir dan menemui kekasihnya, Jung Tae Eul (Kim Go Eun). Karismanya sebagai raja tak hanya mampu mengambil hati Jung Tae Eul, tapi juga penonton.

4. Park Seo Joon di Itaewon Class

10 Aktor Drama Korea Paling Populer Sepanjang Tahun 2020, Susah Milih!Park Seo Joon (Dok. JTBC)

Apakah kamu termasuk fans Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon)? Keuletan dan kerja kerasnya membuat karakter Park Sae Ro Yi mendapat tepuk tangan kencang dari penonton. Tapi, apresiasi tak hanya layak disematkan pada Park Sae Ro Yi tetapi juga Park Seo Joon yang mampu menghidupkan karakter tersebut dengan baik.

Lewat aktingnya di Itaewon Class, Park Seo Joon masuk dalam nominasi Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards 2020.

5. Ju Ji Hoon di Hyena

10 Aktor Drama Korea Paling Populer Sepanjang Tahun 2020, Susah Milih!Ju Ji Hoon (Dok. SBS)

Ju Ji Hoon eksis di awal tahun dengan membintangi dua drama hits berjudul Kingdom 2 dan Hyena. Ia berperan sebagai Pangeran Lee Chang yang berupaya menuntaskan wabah zombie yang menjangkiti negaranya. Di Hyena, Ju Ji Hoon berperan sebagai Yon Hee Jae, seorang pengacara yang hanya mau menggunakan keahliannya untuk menuntaskan kasus-kasus kaum elit.

Aktingnya di Hyena mampu mengantarkan Ju Ji Hoon mendapatkan nominasi Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards 2020.

Kamu sendiri lebih suka Ju Ji Hoon di Kingdom 2 atau Hyena nih?

Baca Juga: 8 Drakor Terbaru Tayang Perdana Desember 2020, Bertabur Aktor Muda

6. Ahn Hyo Seop di Dr. Romantic 2

10 Aktor Drama Korea Paling Populer Sepanjang Tahun 2020, Susah Milih!Ahn Hyo Seop (Dok. SBS)

Ahn Hyo Seop adalah aktor muda yang menyita perhatian di awal tahun 2020. Ahn Hyo Seop membintangi Dr. Romantic 2 sebagai Seo Woo Jin, mahasiswa subspesialis bedah umum yang keras kepala dan menghadapi lilitan utang. Kepiawaian akting Ahn Hyo Seop membuat dirinya menyabet penghargaaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards 2020.

7. Jo Jung Suk di Hospital Playlist

10 Aktor Drama Korea Paling Populer Sepanjang Tahun 2020, Susah Milih!Jo Jung Suk (Instagram.com/hospitalplaylist_official)

Rasanya agak susah memilih satu dari empat dokter pria yang menjadi bintang utama Hospital Playlist. Semuanya mendapat peran yang sama porsinya dan sama baiknya. Tapi, dari keempat dokter tersebut, Jo Jung Suk paling menyita perhatian.

Jo Jung Suk berperan sebagai Lee Ik Jun, seorang dokter bedah umum yang hobi nge-band bersama keempat dokter lainnya. Ia mengisi posisi vokal dan merilis satu lagu tema hits Aloha. Lagu tersebut diminati para penggemar drama dan berhasil menyabet penghargaan.

Akting Jo Jung Suk sendiri juga menuai respons positif. Ia membawa pulang piala Aktor Terbaik versi Brand of The Year Awards 2020. Ciee, selamat ya bapaknya Uju!

8. Lee Joon Gi di Flower of Evil

10 Aktor Drama Korea Paling Populer Sepanjang Tahun 2020, Susah Milih!Lee Joon Gi (Dok. tvN)

Lee Joon Gi tampaknya mengerahkan seluruh kemampuan aktingnya di Flower of Evil. Aktor kelahiran tahun 1982 ini berperan sebagai Do Hyun Su, anak pembunuh berantai yang menyembunyikan identitasnya dengan menjadi kepala keluarga idaman.

Di drama Flower of Evil, penonton dapat menyaksikan transformasi karakter Lee Joon Gi mulai dari bapak dan suami idaman, adik pelindung kakaknya, serta sosok lemah tapi juga misterius yang nyaris menghabisi nyawa para penjahat.

Karena kualitas aktingnya bagus, tak sedikit penonton drama Flower of Evil yang dapat menebak bahwa sang aktor utama akan membawa pulang piala aktor terbaik. Terbukti, piala Aktor Terbaik Asia Artist Awards 2020 berhasil diraih oleh Lee Joon Gi. Daebak!   

9. Kim Soo Hyun di It’s Okay To Not Be Okay

10 Aktor Drama Korea Paling Populer Sepanjang Tahun 2020, Susah Milih!Kim Soo Hyun (Dok. tvN)

Kim Soo Hyun disebut-sebut sebagai aktor termahal Korea Selatan. Bayarannya mencapai Rp2,4 miliar per episode untuk drama It’s Okay To Not Be Okay. Predikat tersebut memang layak disematkan pada Kim Soo Hyun karena ia begitu menjiwai aktingnya sebagai Moon Gang Tae, seorang adik yang tampak baik-baik saja tapi sebenarnya rapuh.

Tak butuh waktu lama bagi Kim Soo Hyun untuk kembali meraih prestasi gemilang setelah pulang wajib militer tahun 2019 lalu. Selang tiga bulan setelah dramanya tamat, Kim Soo Hyun membawa pulang daesang alias pemenang hadiah utama di ajang Asia Artist Awards 2020. Kim Soo Hyun juga menang popularity awards versi Apan Star Awards.

10. Kim Seon Ho di Start Up

10 Aktor Drama Korea Paling Populer Sepanjang Tahun 2020, Susah Milih!Kim Seon Ho (Instagram.com/tvndrama.official)

Tahun 2020 tampaknya menjadi tahun emas bagi perjalanan karier Kim Seon Ho. Walaupun second lead, popularitas Kim Seon Heo mengalahkan Nam Joo Hyuk dan Bae Suzy yang menjadi pemeran utama di Start Up.

Di tahun 2020 pula, Kim Seon Ho akhirnya debut sebagai bintang iklan. Ia juga bersinar di ajang pengharagaan Asia Artist Awards 2020 karena membawa pulang penghargaan Best Emotive Awards.

Itulah 10 aktor drama Korea yang naik daun di tahun 2020. Apakah ada aktor favoritmu dalam daftar ini?

Baca Juga: Sama-sama Debut Drama 2017, 10 Adu Gaya Kim Seon Ho vs Lee Do Hyun

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya