Comscore Tracker

9 Artis Korea yang Tinggalkan Produksi di Tengah Drama

Ada yang kena skandal kriminal hingga alasan kesehatan

Popularitas artis menjadi salah satu alasan bagi penggemar untuk memilih tontonan, termasuk drama Korea. Kita kadang kala dibuat penasaran dengan suatu drama ketika artis tersebut menerima tawaran tersebut.

Sayangnya, tak semua artis berpartisipasi mengikuti syuting drama sampai akhir. Malah, ada di antara mereka yang langsung membatalkan kontrak drama begitu saja walaupun sempat menerimanya.

1. Shin Sung Rok - The Penthouse

9 Artis Korea yang Tinggalkan Produksi di Tengah DramaSoompi.com

Shin Sung Rok secara positif menerima tawaran drama The Penthouse yang akan tayang perdana bulan Oktober ini. Awalnya, pemain drama Vagabond (2019) ini didapuk sebagai pemeran utama. Selang sebulan, agensi Shin Sung Rok, HB Entertainment, menyatakan bahwa artisnya tak jadi berpartisipasi dalam drama tersebut lantaran bentrok jadwal.

2. Goo Hye Sun - You Are Too Much

9 Artis Korea yang Tinggalkan Produksi di Tengah DramaInstagram.com/kookoo900

Goo Hye Sun semestinya membintangi drama You Are Too Much (2017) sepanjang 50 episode. Malangnya, di tengah syuting Goo Hye Sun dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gangguan pencernaan. Goo Hye Sun menjalani perawatan jangka panjang untuk menyembuhkan penyakitnya itu.

Pemeran Geum Jan Di di Boys Before Flowers (2009) ini akhirnya hanya muncul di enam episode awal sebelum akhirnya digantikan oleh Jang Hee Jin.

3. Oh Ji Eun (Blow Breeze)

9 Artis Korea yang Tinggalkan Produksi di Tengah Dramacleo.com.sg

Oh Ji Eun mengalami cedera pergelangan kaki di tengah proses syuting drama romantis Blow Breeze (2016). Akibatnya, Oh Ji Eun harus menjalani operasi dan membutuhkan waktu pasca-pemulihan selama delapan minggu. Dalam drama tersebut, Oh Ji Eun tampil sebanyak 12 episode sebelum perannya digantikan oleh Im Soo Hyang.

4. Go Hyun Jung (Return)

9 Artis Korea yang Tinggalkan Produksi di Tengah Dramacleo.com.sg

Konflik antara artis dengan sutradara juga tak dapat dihindarkan. Aktris Go Hyun Jung merasa tak setuju melihat gambaran perkembangan karakternya di drama Return (2018).

Go Hyun Jung yang berperan sebagai pemeran utama di drama SBS itu sampai mendorong sutradara ketika terlibat adu argumen. Ia akhirnya memutuskan untuk hengkang meskipun penayangan drama belum berakhir. Karakter yang diperankan Go Hyun Jung digantikan oleh Park Jin Hee.

Baca Juga: 10 Pesona Goo Hye Sun yang Makin Banyak Job Pasca Bercerai, Produktif!

5. Kim Jung Hyun (The Time)

9 Artis Korea yang Tinggalkan Produksi di Tengah DramaDok. GRAZIA via Instagram.com/jhkim0405

The Time (2018) merupakan drama terakhir Kim Jung Hyun sebelum ia hiatus dan comeback lewat Crash Landing on You (2019). Kim Jung Hyun terpaksa tak dapat melanjutkan syuting karena ia mengalami gangguan tidak bisa makan dan tidur. Alih-alih diganti oleh aktor baru, karakter Kim Jung Hyun tetap dipertahankan walau berakhir tragis.

Kim Jung Hyun pun sempat dikritik publik karena terlihat tak ingin digandeng oleh lawan mainnya, Seohyun, ketika konferensi pers drama The Time. Menanggapi itu, agensi Kim Jung Hyun mengungkapkan bahwa sang aktor terbawa perannya di The Time sebagai orang angkuh. Hal ini pulalah yang membuat Kim Jung Hyun akhirnya mengalami gangguan tidak bisa makan dan tidur.

6. Yoon Tae Young (100 Days My Prince)

9 Artis Korea yang Tinggalkan Produksi di Tengah Dramakoreaboo.com

Yoon Tae Young mestinya akan berperan sebagai raja dalam drama 100 Days My Prince (2018). Sayangnya, Yoon Tae Young terlibat tabrakan karena ia mengemudikan mobil dalam kondisi mabuk. Akhirnya, Yoon Tae Young merelakan perannya dan digantikan oleh Jo Han Chul.

7. Lee Seo Won (About Time)

9 Artis Korea yang Tinggalkan Produksi di Tengah DramaDok. TV Daily

Selesai dari wajib militer pada tahun 2020 ini, Lee Seo Won memilih mundur dari industri hiburan. Pasalnya, Lee Seo Won pada tahun 2018 terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap seorang selebriti perempuan ketika dirinya sedang mabuk.

Akibatnya, Lee Seo Won didepak dari drama About Time yang dibintanginya bersama Lee Sung Kyung dan Lee Sang Yoon. Karakter Lee Seo Won digantikan oleh Kim Dong Joon, member ZE:A.

8. Choi Sung Won (Secret Healer)

9 Artis Korea yang Tinggalkan Produksi di Tengah Dramaasianwiki.com

Choi Sung Won meninggalkan drama Secret Healer (2016) setelah didiagnosa mengidap leukemia. Penyakitnya terdeteksi setelah Choi Sung Won memeriksakan dirinya ke rumah sakit karena merasa tak enak badan disertai luka ringan yang tak kunjung sembuh.

Choi Sung Won hiatus selama setahun sebelum sembuh total pada pertengahan tahun 2017. Adik Lee Hyeri di Reply 1988 (2015) itu kini aktif membintangi film dan drama di antaranya My Absolute Boyfriend (2019).

9. Kim Sae Ron (Dear M)

9 Artis Korea yang Tinggalkan Produksi di Tengah DramaInstagram.com/ron_sae

Terakhir, ada Kim Sae Ron yang angkat kaki dari drama Dear M. Pada awal September, artis yang bermain di web drama Love Playlist 4 (2019) ini menerima tawaran Dear M yang merupakan spin-off Love Playlist. Namun, lewat agensinya pada Senin (12/10), Kim Sae Ron mengungkapkan bahwa dirinya tak bisa lagi berpartisipasi dalam drama tersebut karena perbedaan pendapat.

Itulah 9 artis yang meninggalkan proses syuting walaupun telah menerima tawaran drama. Wah, macam-macam ya alasannya.

 

Baca Juga: 10 Potret Kim Sae Ron yang Batal Bintangi Dear M Bareng Jaehyun NCT

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya