Comscore Tracker

Bertahun-tahun Bersama, 5 Artis Top Korea Ini Keluar Agensi

Ada Kim Woo Bin hingga Song Joong Ki

Sepanjang bulan Desember 2019 ini, sejumlah artis top Korea meninggalkan agensi yang bertahun-tahun membesarkan namanya. Alasannya, perjanjian kontrak kedua belah pihak telah memasuki masa kedaluwarsa, dan mereka tak ingin memperpanjang kontrak tersebut.

Setidaknya, sejak awal bulan hingga pertengahan Desember 2019, ada lima artis top Korea yang tak ingin memperpanjang kontrak. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Kim Woo Bin

Bertahun-tahun Bersama, 5 Artis Top Korea Ini Keluar Agensiqq.com

Kontrak eksklusif Kim Woo Bin dan agensi SidusHQ segera berakhir pada Desember ini. Keduanya telah menjalin kerja sama selama delapan tahun. Menurut sumber, sang artis tak ingin memperpanjang kontrak dengan SidusHQ karena tak ingin bergabung dengan agensi manapun.

SidusHQ sendiri telah merilis pernyataan berkenaan dengan kontrak Kim Woo Bin. Pihak agensi membenarkan, kontrak Kim Woo Bin segera berakhir pada akhir Desember ini. Hingga kini belum ada keputusan apakah kontrak pemain drama Uncontrollably Fond itu diperpanjang atau tidak.

2. Park Bo Young

Bertahun-tahun Bersama, 5 Artis Top Korea Ini Keluar AgensiInstagram.com/parkbboyoung

Setelah sepuluh tahun berada di bawah naungan agensi Fides Spatium, artis Park Bo Young memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Park Bo Young meninggalkan agensi yang membesarkan namanya setelah melalui diskusi panjang.

Lewat pernyataan resmi yang dirilis Fides Spatium pada 5 Desember lalu, kedua pihak telah bersepakat tak meneruskan kontrak dan pihak agensi menghargai keputusan yang dibuat sang artis.

3. Kim Ji Won

Bertahun-tahun Bersama, 5 Artis Top Korea Ini Keluar AgensiInstagram.com/kkbyss

Artis Kim Ji Won juga tak memperpanjang kontraknya dengan King Kong by Starship. Kontrak yang dimulai sejak tahun 2014 itu telah kedaluwarsa. Dilansir dari Soompi, lewat pernyataan yang dirilis oleh pihak agensi pada Selasa (17/12), membenarkan kabar berakhirnya kontrak dengan pemain utama drama Arthdal Chronicles itu.

Namun, pihak King Kong by Starship tetap mendukung karier Kim Ji Won di masa depan.

Baca Juga: Jadi Tren, 13 Idola KPop yang Tampil Mentereng dengan Rambut Biru

4. Im Ye Jin

Bertahun-tahun Bersama, 5 Artis Top Korea Ini Keluar AgensiSoompi

Aktris senior Im Ye Jin juga tak memperpanjang kontraknya dengan YG Entertainment setelah lima tahun bersama. Kabar tersebut dirilis oleh YG Entertainment pada Selasa (17/12). Setelah melalui diskusi panjang antara pihak agensi dan Im Ye Jin, keduanya memutuskan tak memperpanjang kontrak.

Sebelumnya, setelah Im Ye Jin menandatangani kontrak dengan YG Entertainment pada 2014 lalu, mantan CEO Yang Hyun Suk mengaku dirinya telah menjadi fans bintang drama The Producers itu sejak kecil. Dengan bergabungnya Im Ye Jin ke YG Entertainment, mantan CEO itu pun berpikir, bahwa ia benar-benar tidak dapat memprediksi kehidupan.

5. Song Joong Ki

Bertahun-tahun Bersama, 5 Artis Top Korea Ini Keluar Agensihancinema.net

Song Joong Ki juga tak memperpanjang kontraknya dengan agensi Blossom Entertainment. Kabar tersebut dirilis oleh pihak agensi pada Selasa (17/12). Blossom Entertainment membenarkan bahwa kontrak Song Joong Ki akan berakhir pada Desember ini dan hingga kini tidak ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak.

Song Joong Ki sendiri telah bergabung dengan Blossom Entertainment sejak tahun 2013. Agensi tersebut juga menaungi bintang-bintang seperti Park Bo Gum dan Jung So Min.

Baca Juga: 10 Aktor Korea Paling Bersinar Sepanjang Tahun 2019, Para Oppa Tampan

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya