Comscore Tracker

Rilis Trailer Pertama, Ini 5 Fakta Film Disney Live Action Mulan

Sabar, masih akan tayang Maret 2020

Disney Pictures akhirnya merilis trailer pertama film live action "Mulan", Senin (8/7). Meski film ini masih akan tayang pada bulan Maret 2020 mendatang, namun telah menampilkan intisari cerita Mulan.

Sebelum kalian makin penasaran dengan film live action Mulan, berikut 5 fakta film yang disutradarai oleh Niki Caro.

1. Casting tokoh Mulan memakan waktu satu tahun

Rilis Trailer Pertama, Ini 5 Fakta Film Disney Live Action MulanIMDb

Disney memang sengaja mencari aktris asal China yang benar-benar cocok untuk memerankan tokoh Mulan dalam live action. Mereka sampai melakukan casting selama satu tahun hingga akhirnya Liu Yifei dianggap tepat untuk memerankan tokoh Mulan dalam live action.

2. Ada tiga pertimbangan dalam menetapkan tokoh Mulan

Rilis Trailer Pertama, Ini 5 Fakta Film Disney Live Action MulanIMDb

Pihak Disney memiliki tiga pertimbangan sebelum akhirnya memilih Liu Yifei sebagai Mulan live action. Pertama, harus memiliki kemampuan bela diri. Kedua, lancar berbahasa Inggris. Ketiga, memiliki aura bintang.

Sebelum ditetapkan sebagai pemeran Mulan, Liu Yifei harus mengalahkan sekitar 1000 kandidat. Pemeran pendekar asal China ini pernah membintangi film laga "The Forbidden Kingdom" bersama Jet Li dan Jackie Chan.

Aktris berusia 31 tahun ini pada usia remaja pernah tinggal di New York bersama ibunya. Selain itu, Liu Yifei adalah aktris terkenal di China.

Baca Juga: Terpilih Jadi Mulan, Ini 5 Fakta Liu Yifei yang Menginspirasi

3. Selain Liu Yifei, ada pula Donnie Yen hingga Jet Li turut membintangi film ini

Rilis Trailer Pertama, Ini 5 Fakta Film Disney Live Action MulanIMDb

Film "Mulan" yang diadaptasi dari animasi Disney Pictures dengan judul yang sama serta legenda pendekar perempuan China bernama Hua Mulan ini turut diramaikan oleh artis-artis Tiongkol ternama. Sebut saja Donnie Yen yang pernah membintangi sekuel "Ip Man". Di film Mulan, Donnie Yen akan berperan sebagai komandan Tung, mentor dan guru Mulan.

Ada pula Jet Li yang kepiawaian bela dirinya tak diragukan lagi. Jet Li berperan sebagai penguasa China yang baik hati yang memobilisasi pasukan melalui wajib militer satu laki-laki di setiap keluarga untuk berperang melawan musuh.

4. Proses syuting film hingga ke Selandia Baru

Rilis Trailer Pertama, Ini 5 Fakta Film Disney Live Action MulanIMDb

Proses pengambilan gambar film "Mulan" versi live action dilakukan hingga negeri Kiwi. Dari trailer pertama yang dirilis, Gunung Hay di Selandia Baru terlihat menjadi latar pertempuran penguasa China melawan para tentara Hun.

Selain gunung Hay, pengambilan gambar juga dilakukan di distrik Waitaki, sungai Tasman, tebing Omarama, dan lembah Ahuriri. Sisa pengambilan gambar dilakukan di China.

5. Kisah Mulan live action sama dengan kisah legenda dan versi animasi

Rilis Trailer Pertama, Ini 5 Fakta Film Disney Live Action MulanIMDb

Disney Pictures memastikan cerita film "Mulan" live action akan sama dengan kisah legenda tentang Hua Mulan dan animasi bertajuk sama yang dirilis pada 1998. Hua Mulan adalah seorang pendekar perempuan China dari periode dinasti Utara dan Selatan pada 420-589 Masehi. Hua Mulan pertama kali muncul dalam kisah "Ballad of Mulan."

Dalam "Ballad of Mulan", Hua Mulan menggantikan peran sang ayah untuk bergabung dalam pasukan kerajaan. Hua Mulan bertarung selama 12 tahun dan mendapatkan kehormatan tertinggi. Tak disangka, Hua Mulan menolak semua penghargaan dan memilih pensiun serta kembali ke kampungnya. 

Tak berbeda dengan versi live action, Mulan mengambil peran ayah bergabung dalam pasukan kerajaan setelah raja memerintahkan seorang pria dari setiap keluarga harus bergabung dalam pasukannya. Mulan pun berhasil menjadi salah satu prajurit terhebat dalam sejarah kerajaan China.

https://www.youtube.com/embed/3uVtrbgR09A

Baca Juga: 15 Potret Kemesraan Liu Yifei "Mulan" & Aktor Korea Song Seung Heon

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya