Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Dibintangi Aktris Hollywood Anna Paquin

Dari yang menyeramkan hingga yang mengharukan

Aktris Hollywood Anna Paquin merupakan seseorang yang lahir di Kanada tahun 1982. Ia memulai debutnya sebagai aktris pada tahun 1993 lalu, ketika ia berperan sebagai Flora McGrath dalam film The Piano. Bahkan, berkat aktingnya dalam film tersebut, Anna berhasil memenangkan penghargaan sebagai Best Actress in a Supporting Role di ajang Academy Awards 1994.

Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam dunia akting, Anna telah membintangi lebih dari tiga puluh film dengan berbagai genre. Nah, dari sekian banyak film yang diperankan, berikut ini merupakan rekomendasi film terbaik yang dibintangi aktris Hollywood Anna Paquin.

1. The Courages Heart of Irena Sendler (2009)

5 Rekomendasi Film Dibintangi Aktris Hollywood Anna Paquincuplikan film The Courageous Heart of Irena Sendler (dok. Baltmedia/The Courageous Heart of Irena Sendler)

The Courages Heart of Irena Sendler adalah sebuah film drama perang arahan John Kent Harrison yang menampilkan Anna Paquin, Marcia Gay Harden, dan Goran Višnjić. Film dengan durasi 95 menit ini diadaptasi dari sebuah biografi berjudul Irena Sendler: Mother of the Children of the Holocaust karya Anna Mieszkowska.

Sesuai dengan judulnya, The Courageous Heart of Irena Sendler mengisahkan tentang perjalanan seorang perempuan Polandia pemberani bernama Irena Sendler (Anna Paquin) yang menyelamatkan 2.500 anak-anak Yahudi dari Ghetto Warsawa dengan bantuan dari kolega-koleganya.

Terlepas dari konsekuensi yang akan dihadapi, Irena dengan gigih melakukan misi kemanusiaan tersebut sampai-sampai ia rela mengorbankan dirinya sendiri. Tak hanya mengharukan, film ini juga sangat inspiratif sehingga benar-benar layak untuk disaksikan.

2. The Piano (1993)

https://www.youtube.com/embed/cyTn4XIYH8M

Berlatar tahun 1800-an di Eropa, The Piano merupakan sebuah film bergenre drama arahan Jane Campion yang bercerita tentang seorang perempuan difabel wicara bernama Ada McGrath (Holly Hunter) yang 'dijual' oleh ayahnya kepada seorang pria bernama Alisdair Stewart (Sam Neil) untuk dinikahkan. Ada sebenarnya tidak benar-benar bisu, ia berhenti bicara kepada siapa pun sejak usianya enam tahun.

Dan sebagai bentuk komunikasi, Ada biasanya memainkan piano atau menggunakan bahasa isyarat. Singkat cerita, Ada yang hendak menikah lagi pun bergegas ke sebuah pulau tempat calon suaminya berada, membawa anak perempuannya yang bernama Flora (Anna Paquin) dan semua barang-barangnya, termasuk piano kesayangannya.

Sayangnya, ketika sampai di tempat tersebut, Stewart meninggalkan piano Ada di pantai karena dirasa terlalu sulit untuk diangkut ke tempat kediamannya yang berada di tengah hutan. Guna memperoleh pianonya kembali, Ada diharuskan untuk mengajarkan Baines (Harvey Keitel) bermain piano sampai mahir. Baines sendiri merupakan teman Stewart yang dapat mengembalikan piano tersebut kepada Ada. Tak disangka, cinta pun bersemi di antara Ada dan Baines. Bagaimanakah kelanjutan kisah keduanya?

3. Darkness (2002)

https://www.youtube.com/embed/k0P8FilAbTM

Darkness adalah sebuah film horor supernatural berdurasi 88 menit yang dirilis pada bulan oktober tahun 2002 lalu. Film arahan Jaume Balagueró ini dibintangi oleh Anna Paquin, Lena Olin, Iain Glen, Giancarlo Giannini, dan juga Fele Martínez. Berlatar di Spanyol, Darkness berkisah tentang sebuah keluarga yang baru saja pindah ke sebuah rumah yang terletak di pedesaan terpencil.

Namun ternyata, bukan hanya keluarga itu yang menghuni rumah tersebut, melainkan ada juga entitas supernatural yang tinggal di dalamnya. Dari penampakan enam hantu anak-anak hingga ritual okultisme, misteri apakah yang sebenarnya tersembunyi di dalam rumah itu?

Baca Juga: 5 Film Dibintangi Aktris Hollywood Mia Goth, Kontroversial!

4. Fly Away Home (1996)

https://www.youtube.com/embed/RQLjvCAdgLo

Fly Away Home adalah film drama keluarga garapan Carrol Ballard yang dirilis pada bulan September tahun 1996 lalu. Film berdurasi 107 menit ini diadaptasi dari sebuah kisah nyata yang dialami oleh Bill Lishman dan Dr. William J. L. Sladen. Dikisahkan seorang anak perempuan bernama Amy (Anna Paquin) yang menemukan sekumpulan telur angsa yang telah ditinggalkan oleh induk mereka.

Tak tega melihat hal tersebut, Amy pun membawa telur-telur itu ke rumahnya. Tak lama kemudian, telur-telur itu menetas dan muncullah sekumpulan bayi angsa mungil. Amy pun merawat mereka dengan sepenuh hati, menganggap mereka semua seperti anaknya sendiri. Bersama dengan ayahnya, Amy bahkan mengajarkan angsa-angsa tersebut terbang untuk bermigrasi. Karena hal ini, hubungan antara Amy dan ayahnya pun semakin dekat.

5. Tell It to the Bees (2018)

https://www.youtube.com/embed/Xim5MhHtbEI

Berdurasi 108 menit, Tell It to the Bees adalah sebuah film drama romantis Inggris arahan Annabel Jankel yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Fiona Shaw. Film yang dibintangi oleh Anna Paquin dan Holliday Grainger ini pertama kali ditayangkan di Toronto International Film Festival pada tahun 2018.

Film ini membawa kita kembali ke tahun 1950-an di Skotlandia, di mana diceritakan kehidupan seorang single mother bernama Lydia (Holliday Grainger) yang tinggal bersama anak tunggal laki-lakinya yang bernama Charlie (Gregor Selkirk). Lydia kemudian bertemu dengan Jean Markham (Anna Paquin), seorang dokter perempuan yang menangani Charlie setelah mengalami perundungan di sekolah. Tak disangka, pertemuan tersebut ternyata merupakan awal dari hubungan romansa mereka.

Kelima film aktris Hollywood Anna Paquin di atas layak untuk disaksikan. Nah, setelah membaca informasi di atas, film mana yang paling menggugah rasa penasaranmu?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Dibintangi Aktris Hollywood Naomie Harris

Delilah Eleanor Photo Verified Writer Delilah Eleanor

Professional Daydreamer | deleanour@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya