Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Psikopat Terbaik di 2022, Aksinya Sadis!

Ada karakter anak kecil yang jadi psikopat juga, lho

Bagi beberapa penggemar film, cerita yang penuh adegan sadis dan menegangkan seru untuk ditonton. Film-film seperti ini umumnya identik dengan karakter psikopat, baik sebagai karakter utama maupun pendukung, yang kerap diangkat oleh produser film bergenre horor dan thriller.

Bicara soal film psikopat, para penggemarnya patut berbahagia. Pasalnya, sepanjang 2022 ini, bisa dibilang sudah banyak film psikopat produksi Hollywood yang menghiasi layar lebar dan layar kaca tanah air.

Mulai dari Orphan: First Kill hingga Fresh, berikut lima film psikopat terbaik di 2022 yang siap membuat jantung kamu berdegup kencang. Jangan nonton kalau gak berani, ya!

1. Orphan: First Kill

5 Rekomendasi Film Psikopat Terbaik di 2022, Aksinya Sadis!Isabelle Fuhrman dalam film Orphan: First Kill (dok. Paramount Players/Orphan: First Kill)

Orphan: First Kill adalah film horor garapan William Brent Bell berdurasi 99 menit yang jadi prekuel dari film sebelumnya, Orphan (2009). Sama seperti film pendahulunya, pemeran utama dalam film ini, Esther, diisi oleh aktris yang sama, Isabelle Fuhrman. Film ini juga dibintangi Julia Stiles sebagai Trici dan Gunnar Albright sebagai Matthew.

Melengkapi alur cerita dari film sebelumnya, Orphan: First Kill mengisahkan seorang perempuan pasien rumah sakit jiwa di Estonia yang kabur ke Amerika. Lebih lanjut, diketahui bahwa wanita tersebut adalah Leena Klammer atau Esther.

Dengan menggunakan identitas Esther, Leena menyamar sebagai anak perempuan dari keluarga kaya yang telah lama hilang. Nahas sekali bagi keluarga yang telah mengadopsi Esther, karena tak lama setelahnya, keganjilan demi keganjilan pun mulai bermunculan.

Dirilis pada Agustus lalu, Orphan: First Kill diperkirakan telah meraup pendapatan sebesar 44 juta dolar AS atau sekitar Rp686 miliar dari penayangannya di bioskop di seluruh dunia.

2. Halloween Ends

5 Rekomendasi Film Psikopat Terbaik di 2022, Aksinya Sadis!poster film Halloween Ends (dok. Miramax/Halloween Ends)

Para penggemar film slasher pasti sudah tak asing dengan franchise film Halloween. Dari ketiga belas filmnya, Halloween Ends merupakan film terbaru yang tahun ini dirilis kembali.

Film berdurasi 101 menit ini diketahui hasil garapan David Gordon Green. Film menegangkan ini dibintangi oleh Jamie Lee Curtis (Laurie Strode), Andi Matichak (Allyson Nelson), Rohan Campbell (Corey Cunningham), dan James Jude Courtney (Michael Myers).

Mengikuti timeline dari film Halloween (2018) dan Halloween Kills (2021), Halloween Ends (2022) mengisahkan pemuda bernama Corey yang dikucilkan karena secara tak sengaja telah membunuh anak yang ia asuh.

Singkat cerita, ia bertemu dengan Allyson dan kemudian jatuh cinta dengan sang gadis. Tak diduga, di tengah perjalanannya, Corey juga bertemu Michael Myers, sang pembunuh berantai, yang telah lama tak diketahui keberadaannya.

3. Pearl

5 Rekomendasi Film Psikopat Terbaik di 2022, Aksinya Sadis!Mia Goth sebagai Pearl dalam film Pearl. (dok. A24/Pearl)

Pearl (2022) adalah film bergenre horor slasher arahan Ti West berdurasi 93 menit. Pearl merupakan prekuel film X (2022) yang dibintangi oleh Mia Goth, David Corensweet, Tandi Wright, dan Matthew Sunderland. Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Venesia ke-79 pada 3 September lalu.

Dikisahkan pada 1918 silam, seorang gadis muda bernama Pearl hidup di  peternakan bersama kedua orang tuanya. Sedihnya, sang ayah mengalami kelumpuhan pada seluruh anggota tubuhnya.

Pearl sebenarnya telah menikah, tetapi sang suami harus pergi sementara ke medan perang meninggalkan Pearl di rumah peternakan. Sebagai gadis muda, Pearl tentu memiliki mimpi yang besar, yaitu menjadi seorang penari terkenal.

Sayangnya, sang ibu tak pernah mendukung cita-cita putrinya tersebut. Akhirnya, Pearl yang merasa tertekan pun nekat melakukan segala cara demi mewujudkan mimpinya.

Baca Juga: 6 Film Terbaik A24 yang Rilis 2022, Banyak Rebut Nominasi

4. X

5 Rekomendasi Film Psikopat Terbaik di 2022, Aksinya Sadis!cuplikan film X (dok. A24/X)

X (2022) adalah film horor slasher garapan Ti West yang ditayangkan pada Maret lalu oleh A24 dengan durasi 1 jam 45 menit. Sama seperti Pearl (2022) yang dirilis setelahnya, X (2022) juga dibintangi oleh Mia Goth, beserta aktor dan aktris lainnya.

Berlatar 1979, X (2022) mengisahkan sekelompok pemuda yang hendak melakukan syuting film dewasa di sebuah rumah peternakan. Mereka adalah Maxine Minx (Mia Goth), Wayne Gilroy (Martin Henderson), Bobby-Lynne (Brittany Snow), Jackson Hole (Kid Cudi), RJ, (Owen Campbell), dan Lorraine (Jenna Ortega).

Awalnya, semuanya berjalan lancar dan tampak baik-baik saja. Namun, kengerian pun muncul tatkala satu per satu dari mereka tewas dengan cara mengenaskan.

5. Fresh

5 Rekomendasi Film Psikopat Terbaik di 2022, Aksinya Sadis!Sebastian Stan dan Daisy Edgar-Jones dalam film Fresh (dok. Searchlight Pictures/Fresh)

Bagaimana jadinya jika laki-laki yang selama ini kamu sukai ternyata menyimpan rahasia mengerikan? Hal inilah yang dialami oleh Noa (Daisy Edgar-Jones) dalam film Fresh (2022). Noa adalah perempuan muda asal Polandia yang tak kunjung menemukan pasangan hidup, bahkan setelah beberapa kali mencoba aplikasi kencan daring.

Hingga pada suatu saat, ketika sedang di pusat perbelanjaan, Noa bertemu laki-laki bernama Steve (Sebastian Stan) yang berhasil membuat Noa jatuh cinta. Singkat cerita, setelah beberapa kali berkencan, Steve mengajak Noa untuk melakukan perjalanan bersama dan Noa pun setuju.

Sayangnya, di luar dugaan Noa, perjalanan tersebut justru berubah menjadi petaka tatkala Steve menunjukkan sifat aslinya. Film garapan Mimi Cave satu ini akan membuatmu deg-degan sekaligus merinding dengan adegan yang intens dan menegangkan.

Rekomendasi kelima film psikopat terbaik di 2022 di atas sangat wajib kamu tonton. Bagi kamu yang ingin menyaksikannya, jangan lupa untuk memperhatikan batasan usia dan pastikan untuk menonton sesuai usia kamu, ya!

Baca Juga: Orphan: First Kill, Prekuel dengan Plot Twist yang Dahsyat

Delilah Eleanor Photo Verified Writer Delilah Eleanor

Professional Daydreamer | deleanour@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya