Comscore Tracker

5 Film Thriller yang Tayang Tahun 2022, Ada Barbarian!

Seru dan menegangkan

Dari berbagai genre film, film thriller merupakan salah satu kategori film yang banyak diminati. Selain plot twist di akhir film, alasan lain banyak yang menggemari film bergenre ini adalah karena sensasi menegangkan yang didapatkan selama menonton.

Kamu sendiri apakah termasuk penggemar film bergenre thriller? Jika demikian, lima film di bawah ini mungkin bisa masuk referensi tontonan kamu. Dari Barbarian hingga Watcher, berikut ini merupakan lima film bergenre thriller yang dirilis pada tahun 2022.

1. Barbarian

https://www.youtube.com/embed/Dr89pmKrqkI

Barbarian adalah film Amerika bergenre horror-thriller yang dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 9 September lalu. Film ini menampilkan Georgina Campbell, Bill Skarsgård, Justin Long, Richard Brake, dan Matthew Patrick Davis. Walaupun baru dirilis, film garapan Zach Cregger ini berhasil memperoleh rating yang tinggi di IMDb dengan skor 7.6/10.

Berdurasi 102 menit, Barbarian mengisahkan tentang seorang wanita bernama Tess (Georgina Campbell) yang pergi ke Detroit untuk melaksanakan wawancara kerja. Sesampainya di Detroit, Tess menyewa sebuah rumah. Tanpa ia sadari, rumah yang ia sewa ternyata sudah disewa oleh seorang pria bernama Keith (Bill Skarsgård). Karena tidak memiliki pilihan lain, Tess pun memutuskan untuk tinggal sementara dengan Keith. Akan tetapi, sejak saat itu, banyak kejadian janggal yang terjadi.

Dari suara misterius hingga Keith yang tiba-tiba menghilang. Misteri apakah sebenarnya yang tersembunyi di dalam rumah itu?

2. A Thursday

https://www.youtube.com/embed/7O_96yftBRc

Tak hanya Amerika Serikat, India juga ternyata punya film bergenre thriller yang tak kalah menegangkan, lho. Salah satunya adalah A Thursday ini. A Thursday adalah sebuah film drama thriller berdurasi 128 menit yang mengisahkan tentang seorang guru taman kanak-kanak bernama Naina (Yami Gautam) yang menyandera 16 orang muridnya beserta asistennya dan sopir dari salah seorang murid.

Tak lama seletahnya, pihak kepolisian yang mengetahui hal tersebut pun langsung turun ke TKP. Berhadapan dengan kepolisian, Naina memberikan sejumlah permintaan yang disertai dengan ancaman. Siapa sangka, di balik aksi yang terlihat jahat tersebut ternyata tersembunyi motif tak terduga dari seorang Naina Jaiswal.

Fyi, film garapan Behzad Khambata ini juga berhasil memperoleh rating yang tinggi di IMDb dengan skor sebesar 7.7/10.

Baca Juga: 5 Fakta Film Barbarian, Rumah dengan Rahasia Kelam dan Mengerikan

3. Where the Crawdads Sing

https://www.youtube.com/embed/PY3808Iq0Tg

Diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Delia Owens, Where the Crawdads Sing mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang gadis bernama Kya Clark (Daisy Edgar-Jones) yang tinggal di sebuah rumah yang terletak di sebuah rawa-rawa. Memiliki keluarga yang tidak harmonis membuat Kya harus berjuang sendiri untuk bertahan hidup sejak kecil. Untuk bertahan hidup, Kya mencari kerang yang kemudian ia tukarkan dengan bubur jagung. Singkat cerita, Kya yang telah beranjak dewasa pun bertemu dengan dua orang pria bernama Tate dan Chase. Tate adalah pria pertama yang Kya cintai, tetapi sayangnya pria tersebut tak menepati janjinya untuk kembali kepada Kya.

Di sisi lain, Chase yang muncul setelah kepergian Tate lama-kelamaan mulai jatuh cinta dengan Kya. Begitu pula sebaliknya. Sayangnya, Kya lagi-lagi diberikan harapan palsu oleh seorang pria yang ia cintai, tatkala ia mengetahui bahwa ternyata Chase sudah bertunangan. Tak lama setelahnya, Chase ditemukan tewas di kawasan rawa-rawa. Ia diduga tewas karena dibunuh oleh Kya. Namun, apakah benar demikian?

Tayang pada bulan Juli lalu, Where the Crawdads Sing juga memperoleh rating yang tinggi di situs IMDb, yaitu 7.1/10.

4. Emily the Criminal

https://www.youtube.com/embed/Xzf1YCEkLDI

Emily (Aubrey Plaza) adalah seorang wanita pekerja katering yang merasa putus asa dengan penghasilannya dan utang yang melilitnya. Karena catatan kriminal yang dimilikinya, Emily jadi sulit mencari pekerjaan dengan gaji yang layak. Berkali-kali gagal melamar pekerjaan dan akhirnya Emily pun bertemu dengan Youcef (Theo Rossi), seorang pemilik "bisnis" ilegal yang melakukan pemalsuan kartu kredit.

Youcef menawarkan pekerjaan ilegal kepada Emily dengan berbagai syarat dan tentunya imbalan yang sangat tinggi. Bagi Emily, bertemu Youcef bagaikan menemukan oase di tengah gurun. Demi penghasilan yang layak, Emily pun rela melakukan pekerjaan tersebut.

Melansir IMDb, film garapan John Patton Ford ini sukses menyabet sederet penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan untuk kategori Best Feature Film dalam ajang Annapolis Film Festival 2022. Rating film ini dalam situs tersebut adalah 6.7/10.

5. Watcher

https://www.youtube.com/embed/kpebJezzK30

Watcher adalah film horror-thriller Amerika arahan sutradara Chloe Okuno yang dibintangi oleh Maika Monroe, Karl Glusman, dan Burn Gorman. Film berdurasi 91 menit ini menceritakan tentang sepasang suami istri bernama Julia (Maika Monroe) dan Francis (Karl Glusman) yang baru saja pindah ke Bucharest. Akan tetapi, tak lama setelahnya, Julia mulai merasa paranoid. Ia merasa bahwa seorang pria yang tinggal di seberang apartemennya menguntitnya.

Perasaan paranoid yang melanda Julia semakin parah tatkala ditemukan seonggok mayat wanita yang tewas terpenggal di dekat apartemennya. Tak tahan dengan rasa takut yang melanda, Julia pun mengungkapkan perasaannya kepada Francis. Namun, alih-alih memercayai istrinya, Francis malah menganggap Julia bersikap berlebihan. Apakah benar ada seseorang yang mengawasi Julia? Atau ia hanya berhalusinasi?

Fyi, hingga saat ini, rating yang diperoleh Watcher di IMDb terbilang cukup tinggi lho, yaitu 6.3/10.

Kalau hanya melihat sinopsis dan trailer dari kelima film di atas sih sepertinya masih kurang menantang adrenalin ya. Nah, bagi para penggemar film thriller, tunggu apa lagi? Grab your popcorn, it's movie time!

Baca Juga: Terbaru Barbarian, 9 Film Horor yang Dibintangi Justin Long

Delilah Eleanor Photo Verified Writer Delilah Eleanor

Professional Daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya