Comscore Tracker

8 Rekomendasi Anime Terbaru di Musim Gugur 2019, Jangan Sampai Lupa!

Season baru, anime baru dong!

Halo para anime lovers! Setiap pergantian musim atau season, salah satu hal yang kalian nantikan pastinya adalah munculnya anime-anime baru bukan? Nah, pada artikel kali ini IDN Times akan membagikan 8 rekomendasi anime terbaik yang rilis di musim gugur. Let's check it out!

1. Sword Art Online: Alicization - War of Underworld

8 Rekomendasi Anime Terbaru di Musim Gugur 2019, Jangan Sampai Lupa!animekompi.web.id

Sword Art Online: Alicization - War of Underworld adalah kelanjutan dari Sword Art Online: Alicization yang rilis di musim dingin 2018-2019. Setelah Kirito, Eugeo, dan Alice bersama-sama mengalahkan Quinella yang memiliki niat jahat untuk mengubah orang-orang di dunia virtual Underworld menjadi senjata, keadaan di Underworld justru bertemu dengan ancaman baru yaitu invasi para monster.

Keadaan ini disebabkan oleh hilangnya pemimpin Kerajaan manusia, yaitu Quinella. Disisi lain, setelah pertempuran akhir Kirito justru kehilangan emosi dan kemampuannya untuk berbicara dan mengharuskan Alice untuk merawat Kirito. Anime ini akan rilis pada 13 Oktober 2019 dan tetap diproduksi oleh studio yang sama dengan sebelumnya yaitu A-1 Pictures.

2. Boku No Hero Academia Season 4

8 Rekomendasi Anime Terbaru di Musim Gugur 2019, Jangan Sampai Lupa!newsweek.com

Kisah perjuangan Izuku Midoriya dan teman-temanya untuk menjadi pahlawan telah memasuki season ke-4 yang akan rilis pada 12 Oktober 2019. Season kali ini akan berfokus pada Arc Shie Hassaikai dimana Midoriya tengah menjalankan internship di kantor mantan tangan kanan All Might, yaitu Night Eye dan juga salah satu dari 3 murid terbaik yaitu Mirio Togata.

Dalam menjalankan internshipnya, Midoriya akan berhadapan dengan geng Yakuza bernama Shie Hassaikai dan menyelamatkan seorang gadis bernama Eri yang dieksploitasi oleh geng Yakuza tersebut karena memiliki Quirk spesial. Mampukah Midoriya menyelamatkan Eri? 

3. Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru

8 Rekomendasi Anime Terbaru di Musim Gugur 2019, Jangan Sampai Lupa!jurnalotaku.com

Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru adalah anime yang diadaptasi dari Light Novel karangan Light Tuchihi dan animenya rilis pada 2 Oktober  2019. Anime ini menceritakan seorang Dewi bernama Ristarte yang diutus untuk menyelamatkan dunia bernama Gairbrunde dengan tingkat kesulitan tersulit yaitu level S.

Ketika berusaha mencari kandidat pahlawan untuk dikirim ke dunia lain, Ristarte melihat seorang laki-laki dengan status kemampuan yang tinggi bernama Ryuuguuin Seiya. Tanpa pikir panjang, Ristarte pun memanggilnya. Namun, Seiya ternyata memiliki keunikan yaitu sifat yang terlalu berhati-hati dan membuat Ristarte stress dibuatnya. Apakah mereka berdua dapat menyelamatkan Gairbrunde?

Baca Juga: 7 Ahli Pedang Terbaik dalam Anime yang Pernah Ada

4. Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

8 Rekomendasi Anime Terbaru di Musim Gugur 2019, Jangan Sampai Lupa!animenachrichten.de

Bagaimana jadinya jika ada 2 teman wanitamu yang meminta tolong untuk dicomblangin ke orang yang sama? Rasanya pasti stres dan membingungkan. Itulah yang dialami oleh Amatsuyu Kisaragi, ketika teman masa dan ketua dewan murid sekolah meminta bantuannya untuk lebih dekat dengan seorang pria yang sama.

Di tengah kebingungannya, muncul seorang wanita dengan aura murung dan kutu buku bernama Sumireko Senshokuin. Wanita tersebut mengaku telah menguntit Kisaragi dan mengetahui kejadian tidak enak yang dialaminya, yang lebih mengejutkan lagi adalah wanita itu mengaku menyukai Kisaragi. Anime ini akan rilis pada 3 Oktober 2019 dan diproduksi oleh Studio Connect.

5. Hataage! Kemono Michi

8 Rekomendasi Anime Terbaru di Musim Gugur 2019, Jangan Sampai Lupa!moenime.id

Anime ini menceritakan seorang pegulat profesional bernama Shibata Genzo yang suatu hari ketika tengah bertanding dipanggil ke dunia lain. Di tengah kebingungannya karena berada di tempat asing dan dipanggil pahlawan, Genzo dimintai tolong untuk melawan binatang iblis yang mengancam kerajaan oleh seorang Putri.

Namun alih-alih menyetujui permintaan tersebut, Genzo justru menyerang sang Putri dengan gerakan German Suplex (gerakan khas pegulat). Alasannya sederhana, karena Genzo adalah pecinta binatang sejati dan menolak untuk menyakiti binatang. Bagaimanakah kehidupan Genzo di dunia lain ini? Anime ini diadaptasi dari manga yang dikarang oleh Natsume Akatsuki dan anime ini akan dirilis pada 2 Oktober 2019.

6. Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne!

8 Rekomendasi Anime Terbaru di Musim Gugur 2019, Jangan Sampai Lupa!nosomosnonos.com

Anime yang diadaptasi dari light novel karangan FUNA yang akan dirilis pada 7 Oktober 2019. Anime ini menceritakan seorang gadis SMA bernama Kurihara Misato yang meninggal ditabrak truk dan bereinkarnasi ke dunia lain. Sebelum bereinkarnasi, Dewa yang menangani Misato menawarkannya suatu permohonan khusus dan Misato memohon agar membuat kemampuannya menjadi RATA-RATA saja di kehidupan selanjutnya. 

Misato akhirnya dilahirkan kembali sebagai seorang gadis bangsawan bernama Adele von Ascham. Namun, anehnya dia tidak dilahirkan dengan kemampuan rata-rata saja tetapi dengan kekuatan sihir yang sangat luar biasa. Akhirnya rencana Misato untuk hidup bahagia dan tenang pun berantakan, karena kesalahan tersebut. 

7. No Guns Life

8 Rekomendasi Anime Terbaru di Musim Gugur 2019, Jangan Sampai Lupa!jurnalotaku.com

Anime ini diadaptasi dari manga karangan Tasuku Karasuma dan akan dirilis pada 11 Oktober 2019 serta diproduksi oleh Madhouse. Anime ini menceritakan seorang mantan tentara bernama Inui Juuzou yang berusaha mencari orang yang mengubahnya menjadi seorang Cyborg dan menghapus ingatannya.

 Inui Juuzou adalah salah satu anggota prajurit Cyborg, bernama The Extended, yang dibubarkan setelah perang berakhir. Namun, karena kepala Juuzou telah digantikan dengan pistol raksasa dan ingatannya dihilangkan maka dia pun tidak bisa lagi menikmati kehidupannya yang normal. Hal ini membuatnya harus hidup di jalanan yang gelap dan menangani kasus berkaitan dengan The Extended.

8. Shin Chuuka Ichiban!

8 Rekomendasi Anime Terbaru di Musim Gugur 2019, Jangan Sampai Lupa!myanimelist.ne

Shin Chuuka Ichiban! atau dikenal juga sebagai New Cooking Master Boy adalah adaptasi dari manga karangan Etsushi Ogawa. Anime berjudul sama juga sempat dirilis pada tahun 1997 dan kali ini kisah perjalanan Juru Masak Khusus Termuda, Liu Maoxing, akhirnya akan dilanjutkan dengan desain dan animasi yang lebih modern pastinya.

Shin Chuuka Ichiban! menceritakan seorang Juru Masak bernama Liu Maoxing yang sangat bersemangat dalam belajar memasak. Setelah menempuh perjalanan untuk belajar memasak di berbagai daratan di China, Liu Maoxing pun akhirnya kembali ke Guangzhou. Namun, sudah ada pasukan masak dunia gelap yang merusak dunia kuliner china yang harus dihadapi oleh Liu Maoxing dan teman-temannya. Anime ini akan rilis pada 12 Oktober 2019 dan diproduksi oleh kolaborasi antaran studio NAS dan Production I.G.

Nah, itulah 8 rekomendasi anime terbaru untuk musim gugur 2018. Semoga artikel ini dapat bisa memberikanmu informasi yang berguna dan selamat menonton!

Baca Juga: 5 Film Anime Bertema Militer Ini Sarat Aksi, Wajib Nonton!

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya