Comscore Tracker

6 Rekomendasi Game Baru PS4 yang Rilis di Januari 2021

Tahun baru, ya, game baru dong!

Halo para pembaca setia IDN Times Community di mana pun kamu berada, apakah libur tahun barumu seru? Mungkin tidak seasyik tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini terhalang oleh pandemik COVID-19. Namun, kita masih harus bersabar dengan keadaan ini sambil menunggu vaksin COVID-19 dan harus tetap betah di rumah.

Agar kamu tidak bosan ketika di rumah saja, kali ini IDN Times Community akan berbagi enam game PS4 baru yang sangat cocok menemani awal tahun baru kita ini. Kira-kira, seperti apa saja sih gamenya? Yuk, kita lihat bareng-bareng.

1. Iris.Fall

https://www.youtube.com/embed/hLeA1AGauG4

Iris.Fall adalah puzzle adventure game yang akan dirilis di PS4 pada 8 Januari 2021. Game yang nantinya akan diproduksi oleh NExT Studios dan dipublikasikan oleh PM Studios ini bercerita tentang seorang gadis bernama Iris yang terbangun dari mimpinya. Setelah itu, dia melihat seekor kucing hitam dan mengikutinya hingga tiba di dalam sebuah teater.

Dalam teater tersebut, dia berkelana seperti di dalam labirin dan bertemu berbagai hal yang ternyata memiliki keterkaitan dengan dirinya sendiri. Game ini menjadikan cahaya dan kegelapan sebagai konsep utamanya. Kamu akan dibawa dalam petualangan seorang gadis kecil yang penuh misteri dan menegangkan.

2. Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy

https://www.youtube.com/embed/IQ-yDF750Vc

Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy adalah sekuel langsung dari seri game-nya yang pertama. Di sekuel ini, kamu akan kembali menggunakan Ryza sebagai tokoh utama dan kejadiannya 3 tahun setelah seri pertamanya. Suatu hari, Ryza menerima surat dari temannya yang akhirnya mendorong dia untuk pergi bertualang ke luar pulau dan pergi ke Ibu Kota Kerajaan Ashra-Am Baird.

Namun, perjalanan tersebut ternyata justru menjadi awal petualangan baru Ryza yang menegangkan. Seri pertama game ini mendapatkan respons yang positif dengan penjualan hingga 420 ribu kopi sehingga KOEI Tecmo selaku pembuat dan publisher pun membuat sekuel ini. Game ini sendiri akan dirilis pada 26 Januari 2020 mendatang, lho.

3. Bladed Fury

https://www.youtube.com/embed/-E4oTkkyVJ4

Bladed Fury adalah game aksi klasik 2D yang ceritanya didasarkan pada mitologi Tiongkok. Tema tradisional ini juga diperkaya dengan art style dan sound design yang khas. Game ini menghadirkan pengalaman bertarung yang lancar, sistem kombo yang menari, dan musuh-musuh kuat serta menantang untuk dihadapi.

Game ini rencananya akan dirilis pada 22 Januari 2021 mendatang. Selain itu, game ini juga akan diproduksi oleh NExT Studios dan dipublikasikan oleh PM Studios. Dengan sistem bertarung yang menarik dan grafik yang khas, kamu dijamin akan ketagihan memainkan game ini!

Baca Juga: 10 Board Game Legendaris, Jadi Cikal Bakal Game Masa Kini

4. Marchen Forest: Mylne and the Forest Gift

https://www.youtube.com/embed/UDXvHuGFkrQ

Game ini bercerita tentang Mylne, seorang gadis kecil yang tinggal di sebuah apotek sihir. Suatu hari, orangtua Mylne meminta Mylne untuk pergi dan mencari bahan pembuat potion. Namun, mengumpulkan bahan-bahan adalah pertama kalinya untuk Mylne dan itu membuat dia tersesat di dalam hutan. 

Tugas kita dalam game ini adalah membantu Mylne untuk menjadi seorang apoteker andal. Di game ini, kamu juga akan disuguhkan cerita yang akan membuat kamu tertawa dan menangis serta berbagai minigame yang menarik. Game ini rencananya akan rilis pada 28 Januari 2021 dan dibuat oleh Primary Orbit serta dipublikasikan oleh Clouded Leopard Entertainment.

5. Re:Zero – Starting Life in Another World: The Prophecy of the Throne

https://www.youtube.com/embed/k-aPvcwTfms

Apakah kamu adalah penggemar anime Re:Zero – Starting Life in Another World? Jika ya, ini adalah kabar bagus buat kamu. Kali ini, kamu tidak hanya menonton, tetapi juga ikut merasakan bagaimana perjuangan dan penderitaan Natsuki Subaru, protagonis utama serial ini, melalui game terbarunya yang rilis pada 28 Januari 2021 mendatang.

Plot cerita game ini dimulai ketika Natsuki Subaru pindah ke dunia lain. Adapun ini adalah cerita utama dari season 1 animenya. Namun yang membedakan adalah adanya unsur "what-if" yang membuat game ini sangat patut untuk dimainkan. Game bergenre tactical adventure ini sendiri akan dibuat oleh Chime dan diproduksi oleh Spike Chunsoft. Selain itu, alur cerita game ini diawasi oleh sepenuhnya oleh sang pengarang, Tappei Nagatsuki Sensei, lho.

6. The Pedestrian

https://www.youtube.com/embed/gBp4UEBtQQA

The Pedestrian adalah side scrolling puzzle game yang dibuat dan dipublikasikan oleh Skookum Arts LLC. Game ini direncanakan rilis pada awal Januari 2021 untuk platform PS4. Game ini memanfaatkan marka jalan untuk membantumu menyelesaikan puzzle. Seiring bertambahnya level, marka jalan yang digunakan pun juga akan bertambah.

Nah, jadi itulah enam game PS4 yang akan rilis pada bulan Januari 2021 ini. Ada banyak game baru yang siap untuk menemanimu memulai tahun yang baru dan penuh semangat ini nih!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Balap Mobil Terbaik untuk Konsol Xbox One, Seru!

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya