Comscore Tracker

Serba Bisa, 5 Idol KPop Big Hit Labels Ini Dijuluki 'Ace of The Group'

Multitalenta #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Untuk menjadi seorang idol KPop, visual dan bakat mumpuni tentunya sangat dibutuhkan untuk bersaing di industri hiburan yang ketat. Oleh karena itu, tak heran para calon idol harus lebih dahulu melalui masa pelatihan yang begitu panjang untuk mengasah kemampuan mereka.

Seolah ditakdirkan untuk menjadi bintang besar, beberapa idol asal Big Hit Labels ini diketahui punya segudang bakat yang membuat mereka terlihat lebih menonjol. Tak hanya satu, diketahui mereka bahkan mengisi posisi penting lainnya dalam grup hingga disebut serba bisa. Dicintai oleh banyak penggemar, beberapa dari mereka bahkan pernah menjadi trainee legendaris saat masa pre-debut.

Penuh pesona dan begitu bersinar di atas panggung, berikut lima idol KPop serba bisa asal Big Hit Labels yang dijuluki ace of the group.

1. Heesung ENHYPEN

Serba Bisa, 5 Idol KPop Big Hit Labels Ini Dijuluki 'Ace of The Group'instagram.com/enhypen

Mencuri perhatian sejak kemunculannya dalam ajang survival I-LAND, Lee Hee Seung memang pantas disebut sebagai senjata rahasia yang akhirnya dikeluarkan oleh Big Hit Entertainment. Menjalani masa pelatihan selama tiga tahun lebih, idol kelahiran 15 Oktober 2001 ini diketahui punya bakat yang seimbang. 

Selama I-LAND berlangsung, Heeseung selalu memukau para trainee lainnya hingga kerap dijadikan center dalam setiap tes kelompok yang diuji. Tak hanya kemampuan vokalnya yang stabil dan powerful, Heeseung juga dikenal sebagai dancer dan rapper yang hebat.

Merupakan member paling tua di ENHYPEN, kemampuan leadership hingga bahasa Inggrisnya pun patut diacungi jempol. Gak heran kalau Heeseung disebut begitu terkenal selama masa pre-debut-nya. 

2. Yuju GFriend

Serba Bisa, 5 Idol KPop Big Hit Labels Ini Dijuluki 'Ace of The Group'instagram.com/gfriendofficial

Lahir pada 4 Oktober 1997, Choi Yuju memulai debutnya bersama GFriend pada 16 Januari 2015. Bersuara emas, Yuju bahkan disebut-sebut sebagai salah satu vokalis terbaik di industri KPop.

Terlahir sebagai seorang bintang, bakat idol 23 tahun ini sudah tak perlu diragukan lagi. Punya suara yang begitu indah, tak heran jika Ia langganan mengisi OST film maupun drama. 

Bikin kagum, Yuju diketahui masih menyimpan banyak bakat luar biasa. Tak hanya bernyanyi, dirinya juga dikenal sebagai penulis lirik hingga komposer.

Dalam dunia olahraga, main vocal GFriend ini diketahui punya kemampuan luar biasa dalam bermain skating dan senam ritmik. Proporsi tubuh Yuju yang sempurna juga kerap menjadi sorotan. Gak salah kalau member GFriend menyebut Yuju sebagai hidden card di grup. 

Baca Juga: Jadi Pengisi Soundtrack 'True Beauty', 10 Potret Manis Yuju GFriend

3. Yeonjun TXT

Serba Bisa, 5 Idol KPop Big Hit Labels Ini Dijuluki 'Ace of The Group'instagram.com/txt_bighit

Merupakan member TXT pertama yang diperkenalkan pada 10 Januari 2019 silam, Choi Yeonjun memang langsung menyita perhatian. Menjalani masa trainee selama lima tahun, ia bahkan dipercaya sebagai main rapper, main dancer, vokalis, hingga face of the group. 

Hal yang begitu menarik adalah Yeonjun yang disebut-sebut pernah menjadi trainee legendaris dari Big Hit Entertainment. Bukan tanpa alasan, idol 21 tahun ini diketahui selalu mendapat peringkat pertama dalam berbagai tes saat masa pelatihannya. Mampu berbahasa Inggris, kemampuan freestyle dance miliknya pun begitu menonjol.

4. Hoshi SEVENTEEN

Serba Bisa, 5 Idol KPop Big Hit Labels Ini Dijuluki 'Ace of The Group'twitter.com/theseoulstory

Bukan rahasia lagi, bahwa idol dengan nama asli Kwon Soon Young ini terlahir dengan segudang bakat. Lahir pada 15 Juni 1996, Hoshi yang kini berusia 24 tahun dipercaya mengisi posisi main dancer hingga vokalis di SEVENTEEN.

Merupakan mantan atlet taekwondo, Hoshi adalah pemegang sabuk hitam level empat.  Dari latang belakang itulah, tak heran jika Hoshi punya ciri khas tarian yang powerful dan penuh teknik.

Hoshi adalah sosok penting dibalik pembuatan koreografi SEVENTEEN yang intens dan rumit. Bikin makin kagum, Hoshi mampu berbicara bahasa Jepang hingga bahasa Mandarin dasar, lho. 

5. Jungkook BTS

Serba Bisa, 5 Idol KPop Big Hit Labels Ini Dijuluki 'Ace of The Group'instagram.com/bts.bighitofficial

Terkenal dengan julukan 'golden maknae', tentunya sebutan ini didapatnya bukan tanpa alasan. Lahir pada 1 September 1997, Jungkook bahkan memulai debut pada usia 16 tahun dan terbilang begitu muda pada saat itu.

Serba bisa, idol yang berasal dari Busan ini bahkan tak pernah berhenti membuat ARMY dan member BTS terpukau dengan bakatnya. Punya jiwa seni yang tinggi, Jungkook juga dikenal mahir melakukan banyak jenis olahraga. 

Sejak kecil, Jungkook adalah pemilik sabuk hitam di taekwondo. Selain itu, dirinya juga lihai dalam melakukan b-boying hingga bermain games di komputer.

Berposisi sebagai dancer, vokalis, maknae, hingga face of the group, Jungkook juga kerap mengisi bagian rap dalam beberapa kesempatan. Hobinya dalam mengedit video, fotografi, hingga melukis pun patut diacungi jempol. Bahkan yang terbaru, ia mengambil peran sebagai director dalam comeback terbaru BTS. 

Itulah lima idol KPop Big Hit Labels yang dijuluki ace of the group. Semua kemampuan mereka mampu bikin siapapun kagum. Kira-kira ada bias kamu gak, nih?

Baca Juga: 10 Pesona Hoshi Seventeen dengan Rambut Pirang, Stunning ya?

Desry Mulik Photo Verified Writer Desry Mulik

Hello

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya