Comscore Tracker

5 Penyanyi Kelahiran Nusa Tenggara Timur yang Sukses Jadi Idola

Mereka punya ciri khasnya tersendiri, lho #LokalIDN

Tak hanya memiliki destinasi wisata yang menghipnotis mata, Provinsi Nusa Tenggara Timur juga dikenal menyimpan potensi-potensi anak bangsa yang begitu luar biasa. Hal ini dibuktikan dari banyaknya anak muda asal NTT yang selalu mengisi ajang-ajang pencarian bakat setiap tahunnya. Bahkan, beberapa dari mereka sukses berkarir di industri musik tanah air, lho.

Punya ciri khasnya masing-masing, yuk kita simak lima penyanyi kelahiran Nusa Tenggara Timur yang berhasil jadi idola masa kini. Keep scrolling!

1. Marion Jola

5 Penyanyi Kelahiran Nusa Tenggara Timur yang Sukses Jadi IdolaInstagram.com/lalamarionmj

Mencuri perhatian publik berkat kemunculannya dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Marion memang dikenal punya suara merdu yang trendi abis. Lahir pada 12 Juni 2000, Ia memulai debutnya pada 2018 silam.

Menggaet Rayi Putra Rahardjo dalam lagu perdananya yang berjudul "Jangan", Marion langsung mendapat popularitas yang tajam. Bahkan, penyanyi berusia 20 tahun ini sempat meraih penghargaan Mnet Asian Music Award for Best New Asian Artis Indonesia. 

2. Betrand Peto

5 Penyanyi Kelahiran Nusa Tenggara Timur yang Sukses Jadi IdolaInstagram.com/betrandpetoputraonsu

Berawal dari meng-cover lagu berjudul "Titip Rindu Buat Ayah" karya Ebiet G. Ade, siapa sangka bahwa Betrand Peto kemudian diangkat menjadi anak asuh Ruben Onsu dan Sarwendah.

Lahir pada 14 Maret 2005 di Ruteng, Betrand merilis single pertamanya yang berjudul 'Sahabat Kecil" pada tahun 2019. Lagu ini begitu sukses dipasaran dan membuat Betrand makin dikenal oleh banyak orang. Punya ciri khas suara yang unik, tak salah jika kini Ia menjadi salah satu idola remaja paling bersinar.

Baca Juga: 6 Artis Populer Jebolan Ajang Pencarian Bakat Ini Asal Surabaya Lho!

3. Dian Sorowea

5 Penyanyi Kelahiran Nusa Tenggara Timur yang Sukses Jadi IdolaInstagram.com/dian_sorowea

Lahir pada 14 Desember 2001, Dian Sorowea mulai dikenal karena viralnya lagu "Karna Su Sayang" yang dinyanyikannya bersama Near. Datang dari seorang penyanyi gereja, siapa sangka jika gadis asal Maumere ini bisa berkesempatan untuk bernyanyi di Istana Negara. Bahkan berkat kepopuleran lagu "Karna Su Sayang" yang begitu luar biasa, ia berkesempatan meraih AMI Award untuk Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik.

4. Andmesh Kamaleng

5 Penyanyi Kelahiran Nusa Tenggara Timur yang Sukses Jadi IdolaInstagram.com/andmeshkamaleng_

Tampil sebagai juara pertama Rising Star Indonesia musim kedua, Andmesh Kamaleng memang jadi wajah baru di industri musik. Pria berusia 23 tahun yang lahir pada 15 April 1997 ini memulai debutnya dengan meluncurkan lagu berjudul "Cinta Luar Biasa".

Dengan suaranya yang begitu merdu, tak heran jika lagu tersebut langsung meledak di pasaran. Bahkan, lagu "Cinta Luar Biasa" ini mendapat perhatian dari boy group Korea Selatan, NCT. Ia pun berhasil menyabet AMI Award untuk Artis Solo Pria Pop Terbaik pada tahun 2019.

5. Mario G. Klau

5 Penyanyi Kelahiran Nusa Tenggara Timur yang Sukses Jadi IdolaInstagram.com/marioclau21

Lahir pada 21 Mei 1998, Mario Klau merupakan juara pertama The Voice Indonesia yang diselenggarakan pada tahun 2016 silam. Berasal dari Maumere, bakat menyanyi Mario sudah terlihat sejak kecil. Bahkan sebelum terkenal, ia sering bernyanyi dari kafe ke kafe dan mengikuti lomba menyanyi di berbagai kompetisi lokal. Lagu-lagu Mario yang terkenal di antaranya adalah "Sepanjang Hidupku", "Terima Kasih", hingga "Tak Selamanya Indah".

Nah, itu tadi lima penyanyi kelahiran Nusa Tenggara Timur yang berhasil jadi idola. Masih muda dan begitu menginspirasi, siapa nih penyanyi favorit kamu?

Baca Juga: Ada Yura Yunita, Inilah 13 Penyanyi Wanita yang Lahir di Kota Bandung

Desry Mulik Photo Verified Writer Desry Mulik

Start writing for a better life!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya