Comscore Tracker

8 OST KDrama 'What's Wrong With Secretary Kim' yang Indah dan Romantis

#PanjatPoin Cocok didengarkan saat jatuh cinta

What's Wrong With Secretary Kim saat ini menjadi salah satu drama Korea yang paling diminati oleh masyarakat, baik di negeri asalnya maupun di tanah air. Bisa dikatakan drama ini menjadi drama ketiga stasiun televisi TvN yang memperoleh rating tertinggi sepanjang sejarah penayangan, setelah Reply 1988 dan Goblin.

What's Wrong With Secretary Kim memiliki konflik ringan dengan banyak adegan lucu nan romantis. Kisah cinta antara bos yang narsis dengan seorang sekretaris handal yang setia menjadi daya tarik tersendiri di mata penonton. Tak hanya cerita yang adiktif dan penuh tawa, drama ini dipenuhi dengan soundtrack yang tak kalah menarik.

Berikut adalah 8 soundtrack yang akan membuatmu terngiang kembali setiap adegan manis dalam drama.

1. Love Virus (Kihyun ft. SeolA)

https://www.youtube.com/embed/8B7MfbfoukE

Lagu ini akan mengingatkanmu pada adegan-adegan awal yang menggemaskan. Sesuai judul, lagu ini menceritakan seseorang yang baru saja terkena virus cinta. Tak tahu apa yang terjadi pada dirinya. Hal-hal aneh seperti jantung yang berdetak kencang, bayang si dia yang tak mau pergi, dan banyak lagi. Jadi ingat rasanya pertama kali jatuh cinta.

2. It's You (Jeong Sewoon)

https://www.youtube.com/embed/rBaEVC2aWqQ

Cinta itu buta. Memang benar ketika jatuh cinta, apa yang tampak oleh mata hanyalah satu orang dengan segala kebaikannya. Ketika terpejam, wajah sang kekasihlah yang terbayang di pikiran. Bahkan jika segala hal berjalan di luar rencana, sang kekasih tetap satu-satunya di hati. Manis sekali, bukan?

3. Wanna Be (GFriend)

https://www.youtube.com/embed/mUpdma_t3Po

Pernahkah kamu begitu menginginkan seseorang dan ingin menjadi kekasihnya? Kira-kira begitulah isi lagu ini. Ingin masuk ke dalam hati seseorang dan menjadi sosok penting baginya. Nada yang ceria dan penuh semangat akan membuat hari-harimu semakin berwarna.

Baca Juga: Rekomendasi 9 OST Drama Korea Terbaru 2018 yang Easy Listening

4. Just A Little Bit More (Jinho ft. Rothy)

https://www.youtube.com/embed/jPRXdO9nX6A

Lagu ini mengisahkan seseorang yang tak kuasa menyatakan perasaan sayangnya. Meski demikian, ia terus berharap jika sang pujaan hati akan terus berada di sisinya, menunggu waktu yang tepat untuknya bicara. Kadang ketika jatuh cinta, kita ingin menghentikan waktu sejenak karena setiap detik terasa begitu berharga.

5. Because I Only See You (Kim Na Young)

https://www.youtube.com/embed/Cz-A5Pv-_1E

Lagu yang satu ini akan mengingatkanmu pada adegan pertama kali Kim Mi So bekerja sebagai sekretaris Lee Young Joon. Saat itu Young Joon begitu keras pada Mi So, meski sebenarnya itu adalah suatu bentuk perhatian. Seperti sebelumnya, lagu ini menceritakan seseorang yang jatuh cinta namun hanya bisa memendamnya. Melihat orang terkasih dari kejauhan tanpa berkata apa-apa.

6. Why Am I Like This (Lee Da Yeon)

https://www.youtube.com/embed/bQwj3oLsKbE

Lirik yang mudah diingat serta nada yang gembira akan membuat hari-harimu semakin menyenangkan. Lagu ini cocok didengar terutama bila kamu tengah dimabuk cinta. Tidak tahu harus berbuat apa di hadapan sang pujaan hati. Mendadak salah tingkah, namun justru rasa grogi tersebut yang membuat momen itu menjadi seru dan tak terlupakan.

7. In The End (Yun Ddan Ddan)

https://www.youtube.com/embed/__qxuB3aSnI

Sesuai dengan cerita dalam drama, lagu ini mengisahkan bahwa kekuatan cinta mampu mengobati hati seseorang yang terluka. Seperti Young Joon yang memiliki trauma masa lalu, perlahan mulai mengenal cinta dan kembali menemukan kebahagiaan. In The End juga merupakan lagu yang diputar pada adegan akhir pernikahan Young Joon dan Mi So. Nada yang lembut dan indah membuat siapa yang mendengar akan terlena.

8. Words Being Said For The First Time (Song Yuvin)

https://www.youtube.com/embed/5oHeweja-sA

Cinta adalah satu kata yang paling ingin diucapkan dan didengar oleh setiap pasangan yang tengah dimabuk asmara. Lagu yang gembira ini akan mengingatkanmu pada masa-masa awal menjalin hubungan yang biasanya memang dipenuhi oleh kata-kata cinta.

Nah, itulah soundtrack dari drama What's Wrong With Secretary Kim yang baru saja tamat pada 26 Juli 2018 lalu. Sudahkah kamu menonton drama yang penuh romantisme ini?

Baca Juga: 7 Soundtrack KDrama Keren Ini Dinyanyikan Oleh Hyolyn Eks Sistar Lho!

Desy Photo Community Writer Desy

Professional writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You