Comscore Tracker

5 OST Drama Korea 'Dinner Mate' Ini Easy Listening Banget Lho!

Semuanya enak didengarkan

Meski mengangkat tema yang cukup umum, yakni romantis, namun drama Korea Dinner Mate memiliki alur menarik dan tak membosankan. Penyajian plot yang diimbangi kemampuan akting para aktor dan aktris yang membintanginya membuat drama ini layak ditonton saat santai.

Dinner Mate menceritakan tentang seorang wanita bernama Woo Do Hee (Seo Ji Hye) yang memiliki luka masa lalu karena cinta pertamanya. Woo Do Hee lantas bertemu dengan seorang pemuda bernama Kim Hae Kyung (Song Seung Heon) yang juga memiliki kisah yang kurang lebih sama.

Berawal dari makan malam bersama, keduanya justru merasa nyaman dengan satu sama lain. Pemilihan original soundtrack drama Dinner Mate juga makin menghidupkan jalinan asrama antara para pemain utamanya, nih. Yuk, dengarkan!

1. Would You Like to Have Dinner - OVAN

https://www.youtube.com/embed/XaL6XAg1aLI

Dinyanyikan oleh penyanyi hip-hop Korea bernama OVAN, original soundtrack drama Dinner Mate satu ini menjadi opening yang easy listening banget. Sama seperti judul dramanya, lagu ini juga bercerita tentang seseorang yang mengajak orang yang disukainya untuk makan malam bersama.

Melodi yang ceria dan mencerahkan suasana hati akan menyapa kamu ketika mendengarkan lagu satu ini. Dan kamu akan dibuat senyum-senyum sendiri deh, saat menyaksikan bagaimana cara Kim Hae Kyung mengajak Woo Do Hee makan malam bersama dengan Would You Like to Have Dinner sebagai musik latar belakang.

2. Midnight Cinderella - EUN

https://www.youtube.com/embed/qrLcByoP_Sc

Beda halnya dengan Midnight Cinderella yang dinyanyikan oleh EUN, original soundtrack drama Dinner Mate satu ini punya irama yang lebih mendayu. Namun melodinya tetap easy listening, lho.

Midnight Cinderella sukses menggambarkan perasaan Woo Do Hee ketika mengetahui kalau lelaki yang disukainya selama ini, ternyata memiliki identitas asli sebagai psikiater bernama Kim Hae Kyung. Untuk kamu ketahui, nih, Woo Do Hee yang berprofesi sebagai PD acara reality show terlibat konflik dengan Kim Hae Kyung di awal mula.

Jadi, Woo Do Hee berharap semuanya tidak tiba-tiba menghilang seperti sihir dalam kisah Cinderella. Duh, bikin baper! 

Baca Juga: 5 Cara Instan Melupakan Mantan ala Woo Do Hee di KDrama 'Dinner Mate' 

3. Yummy Yummy - MC Mong

https://www.youtube.com/embed/AtEzVw7MKgo

Yummy Yummy juga gak kalah catchy sebagai opening sekaligus ending drama Dinner Mate. Suara khas MC Mong membuat lagu satu ini mudah diterima pendengarnya.

Ditambah lagi, Yummy Yummy bercerita tentang seseorang yang ingin menghibur kekasihnya, lewat makan malam yang menyenangkan. Alih-alih memikirkan masa lalu yang menyakitkan. 

4. More Than Words - SHAUN

https://www.youtube.com/embed/c8T73QABpc0

Shaun dipercaya mengisi salah satu OST KDrama Dinner Mate juga. Tak mengecewakan, penyanyi multitalenta satu ini membawakan lagu More Than Words dengan sangat catchy.

Kim Hae Kyung yang diam-diam dibuat kagum dengan sifat pemberani dan apa adanya dari seorang Woo Do Hee sukses digambarkan lewat lagu ini. Alhasil, atmosfer romantis pasangan drama Dinner Mate semakin membuat hati penonton ambyar.

5. Dear My Star - Sondia

https://www.youtube.com/embed/mq7-Tf_bYsQ

Baca Juga: 5 Alasan Kim Jung-Hyun Putus di Dinner Mate, Mirip Kisah Cintamu Gak?

Sondia juga menjadi salah satu penyanyi yang didapuk mengisi original soundtrack drama Dinner Mate. Suaranya yang merdu dan jernih sangat klop diiringi irama musik yang mengalun syahdu.

Dear My Star berbicara dari sudut pandang Woo Do Hee yang menginginkan pertemuannya dengan Kim Hae Kyung di tiap malam menjadi sesuatu yang bersifat selamanya. Momen ketika Woo Do Hee menginginkan kebersamaan mereka lebih dari sekadar dinner mate semata.

Nah, itulah lima original soundtrack drama Korea Dinner Mate yang catchy dan easy listening banget. Kamu langsung jatuh hati dengan lagu yang mana, nih?

Devi Latifah Photo Verified Writer Devi Latifah

Menulis adalah cara lain menggapai cita-cita.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya