Comscore Tracker

7 Fakta Menarik MV M.I.A, Kolaborasi Afgan dan Jackson Wang! 

Sudah dengar single-nya? Gimana menurutmu?

Kabar kolaborasi Afgan dan Jackson Wang menjadi topik hangat yang dibicarakan beberapa hari terakhir. Bikin kaget, Afgan dan Jackson hadir dengan single kolaborasi berjudul M.I.A (2021).

Versi audio M.I.A resmi rilis pada Jumat (19/3/2021), sedangkan MV-nya rilis pada Sabtu (20/3/2021). Ini dia 7 fakta menarik tentang MV M.I.A (2021), kolaborasi Afgan dan Jackson Wang!

1. MV M.I.A rilis di YouTube channel Afgan pada Sabtu (20/3/2021)

https://www.youtube.com/embed/Q89dpq20W2I

Pada Rabu (17/3/2021), Afgan dan Jackson Wang kompak membagikan poster digital single kolaborasi mereka. Single tersebut rilis pada Jumat (19/3/2021) melalui YouTube channel Afgan dan digital platform lainnya.

Sedangkan MV M.I.A baru saja rilis pada Sabtu (20/3/2021) di YouTube Afgan. Suguhkan nuansa yang berbeda, Afgan berhasil menunjukkan sisi lainnya kepada penggemar.

M.I.A (2021) rilis di bawah naungan label musik asal Amerika Serikat bernama EMPIRE. Single ini ditulis oleh Benny Mayne dan Emily Vaughn, serta diproduseri oleh Tha Aristocrats. Sedangkan MV M.I.A (2021) disutradarai oleh Shadtoto Prasetio.

2. Berawal dari fans, Afgan sukses kolaborasi bareng Jackson Wang

7 Fakta Menarik MV M.I.A, Kolaborasi Afgan dan Jackson Wang! Instagram.com/teamwang/

Afgan dan Jackson pertama kali bertemu pada tahun 2019 saat tampil bersama di sebuah acara. Berawal dari ngobrol singkat, Jackson dan Afgan bertukar kontak.

Melalui Instagramnya, Afgan juga mengaku jika dirinya mengidolakan Jackson. "It's my honered man. Thank you so much," ucap Afgan kepada Jackson saat live Instagram bersama Jackson pada Sabtu (20/3/2021).

Rilis di tengah pandemik COVID-19, sayangnya Afgan dan Jackson tidak bisa menggelar perform secara langsung. "I'm very honored to work with you and do music with you. I hope we can to perform this ASAP," balas Jackson.

3. Sempat pesimis, Jackson justru sangat tertarik setelah mendengar single M.I.A (2021) yang sudah Afgan rekam

7 Fakta Menarik MV M.I.A, Kolaborasi Afgan dan Jackson Wang! Instagram.com/teamwang/

Saat live Instagram beberapa jam lalu, Afgan mengatakan jika dirinya ragu apakah Jackson akan menerima ajakannya. Dengan cepat, Jackson mengatakan jika dirinya sangat suka dan ingin berkolaborasi dengan cowok berusia 31 tahun tersebut.

Sebelum keduanya memutuskan untuk berkolaborasi, Jackson sempat mengirim pesan kepada Afgan yang berisi, "That be crazy for us to hope on track together." Ternyata berawal dari pesan iseng, mereka berhasil rilis single bareng, lho!

Baca Juga: 6 Partner Kolaborasi Jackson GOT7, dari Afgan hingga Stephanie Poetri

4. Produksi lagu M.I.A (2021) sudah selesai sejak satu tahun lalu

7 Fakta Menarik MV M.I.A, Kolaborasi Afgan dan Jackson Wang! Instagram.com/teamwang/

Baru rilis beberapa hari yang lalu, ternyata single M.I.A (2021) sudah selesai diproduksi sejak tahun lalu. Tapi karena pandemik COVID-19, Afgan dan Jackson memutuskan untuk menunda jadwal perilisan.

Hampir setahun belakangan, Afgan dan Jackson kompak merahasiakan kabar kolaborasi ini. Tanpa disangka, kabar kolaborasi mereka justru disambut hangat oleh penggemar di Indonesia.

Di luar dugaan, ternyata Jackson sangat antusias dengan kolaborasi dan single M.I.A (2021). Uniknya, setelah Jackson melakukan rekaman verse-nya, Jackson langsung menghubungi Afgan saat dini hari dan mengatakan, "Hey, I'm recording my part!"

5. M.I.A (2021) jadi lagu perdana Afgan yang mengusung nuansa Hip Hop

7 Fakta Menarik MV M.I.A, Kolaborasi Afgan dan Jackson Wang! YouTube.com/Afgan/

M.I.A (2021) merupakan single kedua dari album ke-4 Afgan yang akan segera rilis. Selama 13 tahun berkarier, Afgan fokus menyuguhkan genre pop, soul, R&B, dan jazz. 

Kali ini, ia hadir dengan nuansa baru yang kuat dan super maskulin. Bergenre Hip Hop, lirik single M.I.A (2021) bercerita tentang seseorang yang meyakinkan sang kekasih jika dirinya tidak akan pergi.

6. Afgan tampil maskulin di MV M.I.A (2021), auto gagal fokus, nih!

7 Fakta Menarik MV M.I.A, Kolaborasi Afgan dan Jackson Wang! YouTube.com/Afgan/

Setelah melihat MV M.I.A (2021), Jackson memuji penampilan Afgan di video klip tersebut. Merasa tersanjung, Afgan justru balas memuji Jackson.

Terbiasa dengan style boyfriend material, Afgan mencuri perhatian dengan style super SWAG di dalam MV tersebut. Penampilan singkat Jackson gak kalah mencuri perhatian penggemar.

7. Sebelum rilis, tagar 'Afganson is Coming' dan 'AfganxJackson_MIA' sudah trending di Twitter

7 Fakta Menarik MV M.I.A, Kolaborasi Afgan dan Jackson Wang! Instagram.com/afgan__/

Sebelum single M.I.A (2021) rilis, tagar 'Afganson is Coming' dan 'AfganxJackson_MIA' sempat trending di Twitter. Antusias penggemar terhadap single kolaborasi Afgan dan Jackson cukup tinggi.

Baru satu hari rilis, single ini sudah trending#1 di iTunes Rnb & Rnb/Soul charts versi Indonesia. Afgan juga berharap single terbarunya ini bisa trending di worldwide.

Jackson mengungkapkan rasa bangga dan harapannya untuk single M.I.A (2021), "Thank you, guys. I hope they like it. I'm so proud of the song."

Itu dia 7 fakta menarik tentang single M.I.A (2021), kolaborasi Afgan dan Jackson Wang! Di akhir live, Jackson mengucapkan keinginannya, yaitu "I'll go visit your house and we grab meals." Siapa yang gak sabar ngelihat interaksi akrab mereka di masa depan, nih?"

Baca Juga: Jadi Rekan Duet, Ini 12 Adu Pesona Jackson Wang Vs Afgan

Aulia Supintou Photo Verified Writer Aulia Supintou

@dhiyaulia_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya