Comscore Tracker

Usai Squid Game, 6 Fakta Drama Chimera yang Dibintangi Park Hae Soo 

Pecinta drama korea bergenre thriller harap merapat!

Buat pecinta drama korea alias drakor yang bergenre thriller harap merapat nih! Pasalnya, ada drama terbaru dengan judul Chimera akan segera tayang menemani minggu kalian jadi lebih menegangkan.

Diketahui, drama ini menceritakan insiden pembunuhan yang terjadi pada tahun 1984 yang dikenal dengan insiden Chimera. Pada saat itu, kejadian memilukan ini sangat menyedot perhatian dan wajar saja jika kini dibuat drama. Sebelum tayang, ada baiknya tahu dulu mengenai drama yang satu ini lewat fakta-faktanya yang menarik. Berikut adalah ulasannya.

1. Dibalik penamaan Chimera

Usai Squid Game, 6 Fakta Drama Chimera yang Dibintangi Park Hae Soo cuplikan teaser drama Chimera (instagram.com/ocn_official_)

Jika dilihat dari judulnya, Chimera terasa asing di telinga publik. Ternyata benar saja, Chimera merupakan sebuah mitologi Yunani yang memiliki arti yang cukup menyeramkan. Chimera merujuk pada makhluk berkepala singa, bertubuh kambing, bernafaskan api dan memiliki ekor menyerupai ular. Duh, membayangkannya saja sudah seram ya, apalagi nanti nanti lihat dramanya. Jadi makin penasaran nih!

2. Dibintangi aktor-aktris papan atas

Usai Squid Game, 6 Fakta Drama Chimera yang Dibintangi Park Hae Soo poster para pemain drama Chimera (instagram.com/ocn_official_)

Jalan cerita yang bagus akan semakin mantap jika dibintangi oleh para pemain yang luar biasa. Dan ternyata benar saja, drama ini dibintangi oleh aktor-aktris papan atas yang sudah memiliki pengalaman berakting.

Drama ini dibintangi oleh aktor Park Hae Soo yang meraih kembali kepopularitasannya lewat serial Squid Game beberapa waktu lalu. Di drama ini ia berperan sebagai detektif handal yang bernama Cha Jae Hyun. Ia akan beradu akting dengan aktris top Claudia Kim yang berperan sebagai profiler yang pernah bekerja untuk FBI bernama Yoo Jin. Tak hanya berdua saja, aktor top lainnya yakni Lee Hee Joon yang memukau lewat drama Mouse ikut andil dalam drama kali ini. Ia berperan sebagai dokter bedah handal bernama Lee Joong Yeob.

Dilihat dari cast yang terlibat, jadi semakin penasaran dan tak sabar buat nonton ya!

3. Sutradara yang mumpuni

Fakta selanjutnya tak kalah menarik perhatian. Drama ini akan digarap oleh sutradara kawakan, Kim Do Hoon yang memiliki sepak terjang luar biasa di dunia drama Korea Selatan. Diketahui ia pernah menggarap drama populer seperti The Moon That Embrace The Sun yang populer beberapa tahun silam. Diharapkan tangan dingin sang sutradara menyuguhkan drama luar biasa dan tidak mengecewakan penonton. 

Baca Juga: 9 Potret Park Hae Soo, Jadi Sahabat Pelatih Yoon di Drama Racket Boys

4. OCN is back!

Usai Squid Game, 6 Fakta Drama Chimera yang Dibintangi Park Hae Soo cuplikan teaser drama Chimera (instagram.com/ocn_official_)

Penayangan drama ini disambut antusias oleh penonton karena mengobati kerinduan penikmat genre thriller di saluran OCN. Seperti diketahui, OCN sendiri merupakan salah satu televisi dengan 'spesialis' drama thriller yang memiliki nuansa dark, seram dan horor. Beberapa waktu sebelum diumumkannya drama Chimera, OCN memang 'vakum' menayangkan drama dengan genre biasanya. Jadi, wajar saja kehadiran drama satu ini sangat dinantikan penonton. OCN is back! Jadi tidak sabar buat nunggu nih! 

5. Umumkan jadwal tayang

Usai Squid Game, 6 Fakta Drama Chimera yang Dibintangi Park Hae Soo cuplikan teaser drama Chimera (instagram.com/ocn_official_)

Pihak OCN rupanya tahu bahwa para pecintanya sudah menantikan jadwal tayang Chimera. Maka dari itu, beberapa waktu lalu melalui media sosialnya ia mengumumkan bahwa Chimera tayang pada 30 Oktober mendatang dan akan mengisi slot hari Sabtu-Minggu pukul 22.30 KST. Diingat jadwalnya ya guys!

6. Menelan biaya produksi yang fantastis 

Usai Squid Game, 6 Fakta Drama Chimera yang Dibintangi Park Hae Soo cuplikan teaser drama Chimera (instagram.com/ocn_official_)

Menurut laporan media, biaya produksi untuk drama ini mencapai jumlah yang fantastis yakni sebesar Rp 157 miliar yang mencakup semua keperluan saat syuting berlangsung. Wow, jumlah yang sangat luar biasa bukan untuk seukuran drama!

Fakta-fakta yang diuraikan di atas merupakan informasi bagi siapa pun yang penasaran dengan drama ini. Informasi tersebut diharapkan semakin membuat minat akan drama ini semakin tinggi. Bagaimana menurut kalian?

Baca Juga: 9 Fakta Perjalanan Karier Park Hae Soo, Karakter Cerdas di Squid Game

Dian Ardianingsih Photo Verified Writer Dian Ardianingsih

Content creator

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya