Comscore Tracker

8 OST yang Dinyanyikan Jung Seung Hwan, Ada OST KDrama 'Start-Up' 

Suara merdunya bikin makin baper #WaktunyaKorea

Soundtrack atau OST dalam suatu drama maupun film, menjadi salah satu elemen penting yang dapat memengaruhi emosi penonton. Banyak juga soundtrack yang gak kalah populer dari dramanya, bahkan merajai tangga lagu dan meraih penghargaan. 

Salah satu penyanyi yang langganan membawakan lagu OST adalah penyanyi muda Jung Seung Hwan. Di usia mudanya yang masih 24 tahun, pria kelahiran 21 Agustus 1996 ini sudah membawakan beberapa OST untuk drama populer Korea. Simak yuk, beberapa lagu Jung Seung Hwan yang dijadikan OST berikut ini. Check it out! 

1. Day & Night OST Drama 'Start-Up'

https://www.youtube.com/embed/lnUQ7dfgNno

Drama Start-Up menjadi salah satu drama yang sedang populer saat ini. Dibintangi oleh Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na, drama ini banyak menggambarkan perusahaan rintisan.  

Suara lembut Jung Seung Hwan menjadi salah satu pengiring lagu, sejak perilisan  perdananya pada awal November lalu. Didukung dengan lirik lagu yang menggambarkan rasa penantian panjang untuk menyampaikan rasa cinta, lagu ini semakin membuat pendengarnya semakin baper. Apalagi, chemistry dari para pemainnya sukses deh memainkan emosi penonton.

2. I am You OST Drama 'Hyena'

https://www.youtube.com/embed/RcfZwS2o830

Masih di tahun 2020, Jung Seung Hwan juga menjadi pembawa lagu berjudul I am You  di KDrama Hyena yang tayang pada bulan Februari hingga bulan April, dengan bintang utama yaitu Ju Ji Hoon dan Kim Hye Soo. 

Dirilis pertama kali pada tangga 14 Maret 2020, rupanya lirik lagu ini ditulis sendiri oleh Jung Seung Hwan dibantu Yoo Hye Yeol, musisi kondang Korea Selatan yang memiliki label rekaman musik sendiri. 

3. Because It's You OST Drama 'My Country: The New Age'

https://www.youtube.com/embed/z6nsdA0-V0w

My Country: The New Age merupakan drama produksi JTBC, yang dibintangi oleh Yang Se-jong, Woo Do-hwan, Kim Seol-hyun dan Jang Hyuk. Mengangkat latar kisah pada zaman akhir Dinasti Goryeo dan awal Dinasti Joseon, drama ini tayang pada akhir tahun 2019. 

Dengan suara merdu yang menyayat perasaan, suara milik Jung Seung Hwan semakin menambah baper penonton sembari menyaksikan chemistry apik yang ditampilkan oleh Yang Se-jong dan Kim Seol-hyun.  

Baca Juga: 10 Potret Jung Seung Hwan, Penyanyi Suara Merdu Pengisi OST 'Start-Up'

4. Fine OST Drama 'Life'

https://www.youtube.com/embed/vNGFhKTWHWU

Jung Seung Hwan juga menjadi penutup dalam line up soundtrack drama Life (2018), yang dibintangi oleh  Lee Dong-wook, Cho Seung-woo, Won Jin-ah, Lee Kyu-hyung, Yoo Jae-myung dan Moon So-ri. 

Secara ringkas, lirik lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang mencintai dalam diam dan merasa baik-baik saja meski tak mengungkapkannya pada orang terkasih. Ada yang sedang memiliki perasaan seperti lagu ini?

5. An Ordinary Day OST Drama 'My Mister'

https://www.youtube.com/embed/GRWh711Y_dw

Suara sendu Jung Seung Hwan yang diiringi dentingan piano ini, kali pertama rilis pada tanggal 5 April 2018. Seakan belum cukup untuk dibuat sedih dengan kisah yang disajikan di drama ini, suara Jung Sung Hwan semakin membuat penontonnya merasa bersedih.

My Mister sendiri merupakan drama tahun 2018 dengan bintang utama Lee Sun-kyun dan Lee Ji-eun (IU). Drama ini juga telah memenangkan banyak penghargaan seperti Best Drama dan Best Screenplay dari 55th Baeksang Arts Awards pada tahun 2019.

6. Wind OST Drama 'Moon Lovers'

https://www.youtube.com/embed/KsIXquzRxi8

Selain memiliki deretan aktor dan aktris dengan nama-nama besar seperti Lee Joon Gi, IU, Kang Ha Neul, Nam Joo Hyuk, Park Jisoo, Byun Baekhyun, Kang Han Na, dan masih banyak lagi, juga memiliki penyanyi-penyanyi populer Korea sebagai pengisi soundtrack-nya. 

Salah satu penyanyi OST drama dengan kisah yang sangat menguras air mata ini adalah Jung Seung Hwan dengan lagu berjudul Wind. Suara dan liriknya sangat melengkapi kisah sedih pangeran Wang So (Lee Joon Gi) dan Hae Soo (IU).

7. If It is You OST Drama 'Another Miss Oh'

https://www.youtube.com/embed/F6ql927-RkI

Bisa dibilang, lagu berjudul If It Is You ini membawa nama Jung Seung Hwan semakin populer di ranah pecinta KDrama hingga bertengger di peringkat 7 Gaon Music Chart. Permainan nada tinggi dan nada rendah yang dibuat oleh Jung Seung Hwan membuat penonton semakin hanyut dan terkesima dengan suara merdunya. 

Dibintangi oleh Eric Mun, Seo Hyun-jin, Jeon Hye-bin, drama produksi TvN ini dirilis pada tahun 2016 dan telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi. Seo Hyun-jin sendiri memeroleh penghargaan sebagai Best Actress dari 53rd Baeksang Arts Awards berkat drama ini.  

8. The Time We Were Not in Love OST Drama 'The Time We Were Not in Love'

https://www.youtube.com/embed/mpo95rfUZ-I

Inilah lagu pertama yang menghantarkan Jung Seung Hwan sebagai penyanyi di OST drama. Lagu yang berjudul sama dengan judul drama ini kali pertama rilis pada tahun 2015, dirilis sebelum ia melakukan debut solo dan mengeluarkan album sendiri. 

Selain Jung Seung Hwan yang merupakan runner up SBS' K-pop Star Season 4 yang membawakan OST, drama yang dibintangi oleh Ha Ji-won dan Lee Jin-wook ini juga memiliki nama-nama populer seperti Cho Kyu Hyun dan Suzy sebagai pengisi OST-nya, lho.

Seakan memiliki spesialisasi membawakan lagu-lagu ballad yang membuat sedih pendengarnya, suara Jung Seung Hwan memang sangat pantas membawakan lagu yang dijadikan OST drama. Dari 8 lagu di atas, mana nih lagu Jung Seung Hwan yang menjadi favoritmu? 

Baca Juga: 10 Fan Art Kreatif Drakor Start-Up, Han Ji Pyeong Tetap Jadi Sad Boy

Di Aulia Photo Verified Writer Di Aulia

Banyak-banyak merenung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya