Comscore Tracker

7 CDrama dari Sweet On Series, Drama Roman yang Gak Menye-menye

Ada tujuh drama dengan cerita berbeda dalam series ini

Tak hanya KDrama yang mempunyai series-series keren. CDrama dari Negeri Tirai Bambu juga punya, lho. Salah satunya Sweet On series. Dilansir PRNewswire, Sweet On merupakan series original dari iQIYI yang menggambarkan kisah cinta dalam aspek-aspek yang berbeda dan tentunya relate dengan pengalaman cinta kaum muda.

Series yang terdiri atas tujuh drama berbeda ini emang manis banget, karena didominasi oleh genre roman. Namun tak hanya fokus pada genre tersebut, series ini juga dibumbui dengan unsur fantasi, youth, dan suspense yang tentunya berbeda dengan drama roman biasa. Cocok, nih, bagi kalian penggemar drama ringan, tapi gak menye-menye.

Nah, berikut ini tujuh CDrama dari Sweet On series yang bisa jadi rekomendasi tontonan ringanmu!

1. 'Moonlight'

https://www.youtube.com/embed/J7QkFWlnTFk

Drama yang dibintangi Ryan Ding dan Esther Yu ini mengisahkan tentang dunia penerbitan. Chu Li (Esther Yu) merupakan lulusan finansial yang akhirnya berhasil bekerja di perusahaan impiannya, Yuan Yue Publishing House.

Melalui perusahaan itu, Chu Li pun bertemu dengan Zhou Chuan (Ryan Ding), seorang penulis yang digambarkan media sebagai pria lemah lembut, tapi sebenarnya memiliki sifat yang berbanding terbalik. Dan ternyata Zhou Chuan merupakan teman online Chu Li yang selalu dia curhati selama ini. Berjumlah 36 episode, drama ini telah menyelesaikan penayangannya yang dimulai pada 20 Mei hingga 6 Juni 2021 lalu.

2. 'The Day of Becoming You'

https://www.youtube.com/embed/ZomAQtf7AQg

Drama roman fantasi yang dibintangi oleh Steven Zhang dan Liang Jie ini bercerita tentang Jiang Yi (Steven Zhang), seorang leader boyband yang dingin dan tidak pandai mengungkapkan perasaannya serta Yu Sheng Sheng (Liang Jie), seorang reporter hiburan yang sangat bertekad dalam pekerjaannya.

Keduanya secara tidak sengaja bertukar jiwa setelah mengalami insiden kecelakaan di lift dan diharuskan menyesuaikan diri dengan kehidupan masing-masing yang tentunya sangat bertolak belakang. Drama yang tayang pada 17 Juni hingga 26 Juni 2021 ini memiliki total 26 episode.

3. 'Make a Wish'

https://www.youtube.com/embed/SRO4-tr1mUs

Drama yang mulai tayang pada 8 Juli hingga 17 Juli 2021 ini dibintangi oleh Ren You Lun dan Gia Ge sebagai pemeran utamanya. Bercerita tentang kisah roman fantasi antara seorang pria dan roh kucing yang ditolongnya.

Yu Chi Yan (Ren You Lun) merupakan pria baik hati namun cenderung penyendiri. Suatu hari dia menyelamatkan seekor kucing yang ternyata merupakan makhluk dari dunia paralel bernama Planet Meow. Dalam wujud manusianya, mahluk bernama Xiao Xiu (Gia Ge) itu pun harus mengabulkan keinginan Yu Chi Yan agar bisa kembali ke planetnya.

Baca Juga: 10 Potret Zhang Jing Yi, Lawan Main Arthur Chen di Drama China Terbaru

4. 'First Love Again'

https://www.youtube.com/embed/dWvSjcHsSdM

Cukup berbeda dengan drama Sweet On Series sebelumnya, nih, karena drama ini juga mengandung unsur fantasi dan sci-fi yang berkaitan dengan time traveling. Dibintangi oleh Patrick Shih dan Amy Chen, drama ini menceritakan tentang perjalanan waktu seorang fisikawan termuka bernama Ye You Ning (Patrick Shih) dari tahun 2019 ke 2006, tahun di mana dia masih di sekolah menengah.

Ye You Ning pun berusaha untuk memperbaiki keadaan dengan perantara telefon seluler milik Xia Wen Xi (Amy Chen), teman sebangkunya yang ceria dan selalu optimis. Drama ini tayang pada 29 Juli hingga 7 Agustus 2021 lalu dengan 24 episode.

5. 'Sweet Teeth'

https://www.youtube.com/embed/AJs0XtxKIiU

Drama yang dibintangi Betty Wu dan Bi Wen Jun ini menceritakan kisah cinta antara seorang dokter gigi dan pustakawan. Zeng Li (Betty Wu) merupakan pustakawan yang memiliki kehidupan sederhana. Bertemu dengan Ai Jing Chu (Bi Wen Jun), Zeng Li pada awalnya memiliki impresi yang buruk pada dokter gigi itu. Namun setelah mengenal lebih jauh, dugaannya mengenai Ai Jing Chu ternyata salah.

Tak hanya romansa antara Zeng Li dan Ai Jing Chu, drama ini juga menggambarkan persahabatan Zeng Li dengan 2 sahabatnya dengan kepribadian dan kehidupan yang masing-masing berbeda. Drama dengan jumlah 22 episode ini memulai penayangannya pada 16 hingga 25 Agustus 2021 lalu.

6. 'Love Under the Full Moon'

https://www.youtube.com/embed/wv0i9ghJqDQ

Hampir sama dengan First Love Again, drama ini juga mengisahkan tentang time traveling namun dengan tambahan unsur suspense. Drama yang dibintangi oleh Ju Jing Yi dan Zhang Ye Cheng ini mengisahkan tentang Lei Chu Xia (Ju Jing Yi) yang melarikan diri dari peristiwa pembunuhan pada tahun 2011 saat fenomena Super Moon sedang terjadi.

Saat melarikan diri, Lei Chu Xia pun melompati waktu ke tahun 2021 dan bertemu dengan Xu Xiao Dong (Zhang Ye Cheng) yang kemudian membantunya mencari kebeneran atas kejadian di tahun 2011 tersebut. Dengan total 24 episode, drama ini sudah tayang pada 26 Agustus hingga 8 September 2021 lalu.

Baca Juga: Batal Tayang, 9 Fakta CDrama The Oath of Love Dibintangi Xiao Zhan

7. 'Forever and Ever'

https://www.youtube.com/embed/Qa8YSeagDmY

Drama yang dibintangi oleh Bai Lu dan Allen Ren ini bisa dibilang merupakan sekuel dari One and Only yang juga diperankan oleh keduanya. Menceritakan tentang Shi Yi (Bai Lu), seorang aktris pengisi suara yang ditakdirkan untuk selalu berkaitan dengan Zhou Sheng Chen (Allen Ren), seorang profesor dengan latar belakang keluarga terpandang.

Mereka pun secara perlahan saling memahami satu sama lain dan bertekad menghadapi segala permasalahan bersama. Dengan jumlah 30 episode, drama ini sudah menyelesaikan penayangannya yang dimulai pada 6 September hingga 22 September 2021 lalu.

Wah, bukan hanya romance, namun berbagai genre juga ada dalam Sweet On series ini, lengkap nih!

Yann Tian Photo Writer Yann Tian

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya