Comscore Tracker

6 Acara Komedi yang Paling Lucu dan Awet di tahun 2017

Nomor 2 emang sering bikin penontonnya ketawa guling-guling. Iya gak?

Acara program komedi saat ini mengisi acara-acara di Prime Time (Biasanya jam 6 sore hingga jam 9 malam) televisi. Acara-acara yang konsepnya berupa situasi komedi, talkshow, maupun yang memiliki naskah drama selalu bisa menggugah gelak tawa masyarakat.

Secara ratingpun, acara komedi relatif awet dan penonton tidak cepat bosan. Yah jadilah acara ini ibarat simbiosis mutualisme bagi siapapun yang terlibat.

Nah, ini dia daftar acara komedi yang menemani masyarakat Indonesia di Tahun 2017.

1. WIB (Waktu Indonesia Bercanda).

Acara yang digawangi oleh Cak Lontong, Ahmad, dan juga Bedu ini sungguh tak biasa. Bagaimana tidak kuis model jawaban TTS (Teka teki sulit) ini memang tidak masuk akal. Bahkan jika jawabannya masuk akal dipastikan salah. Tapi, hal tersebut justru menimbulkan gelak tawa bagi penonton.

Bukti bahwa kesuksesan ini adalah jumlah komentar dalam setiap kuis yang diposting di Instagram. Tak kurang dari 50 ribu komentar setiap postingannya. Sungguh luar biasa.

2. Opera Van Java.

Acara yang sempat mati suri semenjak 3 tokoh utama mereka pergi yaitu Sule, Andre, dan Nunung. Namun, kerinduan akan kembali acara yang sempat booming antara tahun 2008 sampe 2013 itu kembali dengan model terbaru di 2017.

Menggandeng Artis seperti Uus, Denny dan Wendy Cagur, serta Andhika Pratama menjadikan OVJ kembali tayang di 2017.

3. Ini Talkshow.

Nah 3 Alumni OVJ yaitu Sule, Andre, dan Nunung pindah ke Net TV dengan acara Ini Talk Show. Model talk show yang mengundang artis memang sudah biasa.

Namun konsep bahwa justru yang banyak tingkah laku adalah para pembawa acara Sule dan Asistennya, Andre. Berbagai Adegan kocak hampir selalu mereka tampilkan.

4. Oke Jack.

Oke Jack merupakan serial drama di Net TV yang memunculkan kejadian dalam sebuah perusahaan Transportasi Online, dengan skala dan juga problematika ala perusahaan besar di Jakarta.

Serial yang pemain utamanya seperti Ibnu Jamil, Ben Joshua, Niken Anjani ini cukup kompleks. Kejadian dalam kehidupan ojek dan juga pelanggan yang kompleks dijadikan acara komedi. Acara yang santai cocok buat waktu santai kamu ya.

5. TOP (Tukang Ojek Pengkolan).

Drama yang sudah berusia lebih dari 3 tahun ini masih eksis di tahun 2017. Dengan tambahan pemain dan tranformasi, Ojek Tradisional ini kini sudah menjadi Ojek Online.

Meskipun ceritanya sudah mulai melebar, namun selipan komedi dalam setiap adegan drama memang layak ditunggu. Sehingga cerita ini tidak menjadi membosankan meski sudah bertahun-tahun ditayangkan.

6. The East.

Acara the East yaitu Program di Net TV setiap Sabtu dan Minggu petang. Program yang dimainkan oleh Tara Basro, Adinda Thomas, serta Dwi Sasono ini layaknya para kru kreatif dalam setiap pertunjukan acara televisi.

Sehingga cocok buat tontonan karena masih baru dan segar. Meski ratingnya tidak sebaik Ini Talk Show, namun bisalah buat menghibur kalian di akhir pekan.

Nah, acara mana nih yang paling sering kamu tonton?

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You