Comscore Tracker

6 Idol KPop Cover Lagu Bahasa Inggris, Adem Banget Suaranya!

Gak cuma bahasa Korea nyanyinya #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Idol KPop yang seringnya menyanyikan atau merilis lagu dalam bahasa Korea, kali ini mereka melakukan cover lagu berbahasa Inggris. Jika kita pikir pelafalan mereka akan aneh, tapi ternyata tidak. Justru suaranya yang sangat merdu menjawab semua ekspektasi, entah itu positif atau negatif.

Walau dikenal sebagai idol KPop, namun menyanyikan lagu bahasa inggris tidak menjadi masalah untuk mereka. Penasaran? Yuk, lihat 6 cover lagu bahasa inggris yang dinyanyikan idol Korea.

1. Bang Ye Dam - TREASURE

https://www.youtube.com/embed/1zKQyrMy3xE

Bang Ye Dam, seorang vokalis andalan TREASURE menyanyikan cover lagu Honesty dengan suaranya yang halus. Penghayatannya menghasilkan cover yang sangat nyaman diterima di kuping para pendengar. Adem banget!

2. Jimin dan Jungkook - BTS 

https://www.youtube.com/embed/RbctNBlXBJc

Vocal line BTS, nih! Jungkook dan Jimin menyanyikan We Don't Talk Anymore, dengan suara khas mereka. Pada tahun 2018, Jungkook kolaborasi dengan Charlie Puth, penyanyi asli di panggung MGA (MBC Plus X Genie Music Awards). 

3. Young K dan WONPIL - Day6 

https://www.youtube.com/embed/sV2bEo1Qk4E

Cover lagu 10,000 Hours dengan modifikasi sendiri, Young K dan WONPIL menghasilkan hasil yang sangat keren. Dengan modifikasi yang mereka lakukan, 10,000 Hours memiliki ciri mereka tersendiri dalam menyanyikannya. 

4. Doyoung - NCT

https://www.youtube.com/embed/5TpD7NlOS9c

Dengan kemampuannya yang bagus, Doyoung menyanyikan lagu Breathin (Ariana Grande) dengan nada tinggi, menyesuaikan versi aslinya. Walau terbilang susah, namun Doyoung bisa menyanyikannya dengan sangat baik dan enak didengar.

Baca Juga: Baru Debut Solo, Ini Lirik Lagu Bang Ye Dam Berjudul WAYO 

5. Rose - BLACKPINK

https://www.youtube.com/embed/vXmVvAgzgVI

Terkenal dengan kemampuan vokalnya, Rose kembali menunjukkan potensi yang luar biasa. Ia melakukan cover lagu Eyes Closed (Halsey) dengan nada tingginya. Selain lagu pop, Rose bisa menyanyikan lagu bergenre indie dan electro pop ini.

6. Lee Eunsang 

https://www.youtube.com/embed/KQpwMOHbCwI

Berkarir solo, mantan anggota X1 pernah meng-cover lagu Strawberries & Cigarettes (Troye Sivan) dengan selipan beberapa lirik versi Korea. Suaranya yang berat, sekaligus soft membawa suasana tenang bagi pendengar.

Gak cuma lagu Korea, saat nyanyi cover lagu Inggris pun enak banget suaranya. Paling suka cover siapa, nih? 

Baca Juga: 10 Potret Renjun, Doyoung, Chenle & Jungwoo NCT di Cover 'December 24'

agatha dominique Photo Writer agatha dominique

write to heal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya