Comscore Tracker

5 Idol KPop Jadi Ratu Bintang Iklan, Bukan Soal Modal Tampang

Dilirik brand terkenal! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Dilatih bertahun-tahun hingga akhirnya terjun ke dunia yang dipandang masyarakat. Terlihat sempurna adalah pandangan masyarakat pada para idol. Mereka jago nari, nyanyi, modeling, bahkan akting. Semakin terkenal seorang idol, maka dirinya juga akan mendapat tawaran oleh berbagai merek. 

Tentang kemampuan ada banyak tapi menjadi model juga membutuhkan pribadi yang baik. Idol yang memiliki nama bersih menjadi orang yang sempurna untuk mempromosikan atau jadi ikon barang. Tak sedikit dari yang lokal sampai internasional, inilah lima idol KPop yang banyak dijuluki "ratu bintang iklan". 

1. Bae Suzy

5 Idol KPop Jadi Ratu Bintang Iklan, Bukan Soal Modal TampangInstagram.com/skuukzky

Dulu sebagai member Miss A, kini Bae Suzy berdiri sendiri dengan namanya yang melejit terkenal. Idol sekaligus aktris, Bae suzy memiliki paras indah dan tubuh yang bagus. Dalam iklan fashion, Bae Suzy adalah seorang brand ambassador Dior dan ia dulu juga pernah menjadi model Fendi.

2. Jennie BLACKPINK

5 Idol KPop Jadi Ratu Bintang Iklan, Bukan Soal Modal TampangTwitter.com/BLACKPINK_PH

Tak ada yang tidak tahu Jennie. Ia telah membintangi banyak iklan, bahkan brand terkenal pun mengincar Jennie sebagai model iklan. Punya julukan sebagai "Chanel Queen", brand ini sangat melekat pada dirinya. Dalam iklan soju, Jennie sempat membuat warga Korea gempar karena ia yang menggantikan Bae Suzy sebagai bintang produk Chumchurum soju. 

Baca Juga: 5 Idol KPop yang Masih Aktif Ini ternyata Sudah Menikah Lho!

3. Hyeri GIRL'S DAY

5 Idol KPop Jadi Ratu Bintang Iklan, Bukan Soal Modal TampangTwitter.com/girldayid

Teman dekat Rose Blackpink, nih! Ia pernah viral karena aegyo-nya pada tahun 2014, lho. Mulai dari 2015, Hyeri membintangi sepuluh iklan. Hingga pada 2016, ia mendapat tawaran sebanyak tiga puluh iklan termasuk Puma dan Amore Pacific. Tak berhenti di situ, ia menerima penghargaan Female Commercial Film Star pada tahun 2017.

4. Yoona SNSD

5 Idol KPop Jadi Ratu Bintang Iklan, Bukan Soal Modal TampangTwitter.com/YOONADDICTcom

Sejak awal debut, Yoona sudah eksis dalam dunia periklanan. Semakin terkenal Yoona sebagai bintang iklan, sekarang ia menjadi brand ambassador Innis Free dan Estee Lauder. Selain kosmetik, Yoona juga menerima tawaran sebagai model produk lainnya seperti perhiasan, elektronik, hingga makanan.

5. IU

5 Idol KPop Jadi Ratu Bintang Iklan, Bukan Soal Modal Tampanginstagram.com/dlwlrma

Gak hanya ratu music chart, IU juga dikenal sebagai ratu bintang iklan! IU aktif dalam dunia musik, akting, hingga modelling. Wajahnya yang cantik dan ceria membuat banyak brand besar menjadikan IU sebagai bintang iklan sebuah produk. Mulai dari soju, perhiasan, make up, hingga elektronik. Ia juga menjadi salah satu brand ambassador Gucci, lho.

Kalau dibilang cuma 'modal muka', hal ini tentunya salah karena mereka menjadi seorang bintang iklan juga membutuhkan prestasi dan usaha sampai dilirik banyak merek. Saat sudah menjadi wajah sebuah produk, mereka pun juga harus bisa bertanggung jawab atas semua termasuk kebersihan namanya.

Baca Juga: Ada Xiumin EXO, Ini 15 Idol KPop Pria yang Dijuluki Mochi oleh Fans

agatha dominique Photo Verified Writer agatha dominique

contact insta: @dominiqueagtha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya