Comscore Tracker

7 Band Indie Keren Luar Negeri Ini Belum Banyak yang Tahu

#PANJATPOIN Lagunya enak banget didengerin!

Kalau membicarakan musik indie pasti gak ada habisnya. Musisi-musisi indie terus bermunculan dengan karya-karya yang bisa buat orang jatuh hati. Kalau kamu sudah mengenal banyak band indie Indonesia yang sedang naik daun, dari belahan dunia lain pun ada beberapa band indie yang wajib ditengok.

Sebelum mereka jadi idola sejuta umat, simpan untukmu dulu. Ini 7 di antaranya.

1. The Aces

7 Band Indie Keren Luar Negeri Ini Belum Banyak yang Tahuthefader.com

Salah satu dari sedikit band di dunia yang semua anggotanya perempuan. Band asal Utah, Amerika Serikat ini sudah memulai hobi bermusik mereka sejak di bangku sekolah. Genre yang mereka adaptasi adalah indie-pop yang ear-catching.

Sekilas lagu-lagunya memang bertema cinta dan hubungan, tetapi bisa diterjemahkan dalam ranah yang universal.

2. Colouring

7 Band Indie Keren Luar Negeri Ini Belum Banyak yang Tahurespectyouryoungers.com

Masih di ranah indie-pop, kali ini ada band asal Inggris bernama Colouring. Debut mereka dimulai pada tahun 2016 melalui sebuah EP. Kemudian dilanjutkan EP kedua di tahun 2017. Di tahun tersebut, nama mereka mulai dikenal setelah beberapa kali menjadi penampil pembuka untuk konser band ternama The 1975.

Colouring makin melambung setelah single yang berjudul "Time" didapuk menjadi salah satu soundtrack untuk serial laris "13 Reasons Why" musim kedua. Single tersebut diambil dari EP ketiga mereka yang berjudul "bn".

3. Teenage Wrist

7 Band Indie Keren Luar Negeri Ini Belum Banyak yang Tahuthemostdefinitely.com

Kabar baik untuk para penggemar musik indie-rock serta grunge. Sebuah band asal Amerika Serikat, Teenage Wrist ikut meramaikan belantika musik dunia dengan menelurkan album kedua mereka yang berjudul Chrome Neon Jesus, Maret lalu. Kali ini mereka mendaftar 11 lagu di dalamnya.

Album tersebut cukup laris di pasaran dan dapat tanggapan positif dari pers serta fans. Lagu-lagu mereka sedikit mengingatkanmu pada band-band 90an macam Nirvana dan Puddle of Mudd.

4. Fickle Friends

7 Band Indie Keren Luar Negeri Ini Belum Banyak yang Tahureaddork.com

Band indie-pop asal Inggris ini menggunakan efek retro 80an yang mungkin kamu sudah sering dengar belakangan ini. Namun, suara merdu khas sang vokalisnya membuat lagu-lagu mereka makin hidup.

Band ini baru saja merilis debut album mereka yang berjudul "You Are Someone Else" awal tahun ini.

Baca Juga: NonaRia: Musik Gak Ada Urusannya Sama Gender Sih

5. Weathers

7 Band Indie Keren Luar Negeri Ini Belum Banyak yang Tahuatwoodmagazine.com

Untuk kamu yang suka dengan genre indie-rock, satu band asal Amerika Serikat ini tak boleh dilewatkan. Weathers baru saja merilis album baru "Kids In The Night" yang cukup energik tetapi tetap nyaman didengarkan.

6. Boy Azooga

7 Band Indie Keren Luar Negeri Ini Belum Banyak yang Tahudrownedinsound.com

Jika termasuk penggemar lagu-lagu dengan melodi yang agak nyentrik, Boy Azooga merupakan pilihan tepat. Mereka juga baru menelurkan album perdananya yang dinamai "1,2 Kungfu!". Sejalan dengan namanya, lagu-lagu dalam album ini cukup menyentak dengan paduan instrumen yang funky.

7. Swim Deep

7 Band Indie Keren Luar Negeri Ini Belum Banyak yang Tahuhungertv.com

Band pop-rock asal Inggris ini sebenarnya sudah lama menguji peruntungan di industri musik, tepatnya di tahun 2011. Mereka juga sudah merilis dua album di tahun 2013 dan 2015. Namun, nama mereka juga tak melambung terlalu tinggi. Mereka masih menjadi harta tersembunyi untuk para fans-nya.

Beberapa waktu lalu mereka akhirnya membuat tweet yang menyatakan akan segera merilis album baru. Sembari menunggu, coba dengarkan lagu hits mereka "Honey" dan "She Changes The Weather".

Baca Juga: 7 Lagu Indie Indonesia Ini Wajib Ada di Playlist Mudikmu

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You