Comscore Tracker

7 Penyanyi Barat Ini Syuting Video Klip Saat Hamil, Anggun! 

Kehamilan mereka bukan halangan untuk tetap bersinar

Di masa lalu, kehamilan jadi alasan kuat banyak artis memilih untuk tak banyak mengambil proyek atau pekerjaan di luar rumah. Bukan hal yang salah atau perlu dipersoalkan, mengingat setiap orang punya kondisi fisik dan mood yang berbeda-beda saat memasuki masa kehamilan.

Namun, tak sedikit artis yang tempat memilih untuk tetap produktif meski usia kehamilan mereka tak lagi muda. Seperti beberapa musisi berikut yang putuskan tetap melakukan syuting video klip di tengah masa kehamilan. Siapa saja?

1. Perrie Edwards dan Leigh-Anne Pinnock

https://www.youtube.com/embed/LGPm0EUO_xw

Suatu kebetulan yang tak disangka saat dua member Little Mix, Perrie Edwards dan Leigh-Anne Pinnock, hamil di saat yang hampir bersamaan. Usai mengumumkan kabar bahagia itu, keduanya tetap aktif melakukan kegiatan promosi dan syuting untuk Little Mix.

Sebelum keduanya mengambil break untuk cuti melahirkan, Little Mix masih sempat menggarap video musik untuk single baru mereka, "Love (Sweet Love)". Dengan mengambil tema mitologi kuno Yunani, Perrie, Leigh-Anne, dan Jade tampil bak dewi. Apalagi lagunya berisi pesan self-love. 

2. Halsey 

https://www.youtube.com/embed/P158PdiRJ1Q

Tak jauh beda dengan Halsey yang juga tampil dalam balutan kostum ala mitologi kuno untuk beberapa video klip terbarunya. Ia tampil dengan pakaian tersebut sambil memamerkan baby bump anak pertamanya yang saat itu belum lahir.

Selain lagu "Darling", Halsey tampil dalam keadaan hamil di video musik "I am not a woman, I'm a god", dan "Whispers".  Ketiga lagu tersebut merupakan bagian dari album terbaru Halsey, If I Can’t Have Love, I Want Power. Di album tersebut, Halsey menulis banyak lirik-lirik tajam. Tak hanya mengglorifikasi motherhood, tapi juga meluapkan sisi gelapnya. 

Baca Juga: Lahirkan Anak Pertama, 9 Potret Hits Halsey Saat Masih Mengandung

3. Carrie Underwood 

https://www.youtube.com/embed/-Py8OWAMkns

Sebelum Halsey dan member Little Mix, pada tahun 2018 Carrie Underwood juga tampil dengan gaun yang menunjukkan jelas baby bump di perutnya untuk single "Love Wins".

Saat itu, Carrie sedang mengandung putra keduanya yang akhirnya lahir pada tahun 2019.  Lagu yang diambil dari album keenamnya itu berisi pesan inklusivitas dan diiringi melodi yang anthemic

4. Katy Perry 

https://www.youtube.com/embed/UyKgYMQ-AlQ

Kabar kehamilan Katy Perry sempat jadi buah bibir di media massa. Namun, ia dan pasangannya, Orlando Bloom, memilih untuk bungkam. Sampai akhirnya Katy sendiri yang mengonfirmasi lewat video klip lagu "Never Worn White" pada Maret 2020.

Lirik lagunya manis, seakan ia persembahkan khusus untuk pasangan dan calon bayinya.  Tak berapa lama setelahnya, Katy dan Orlando mengumumkan kelahiran putri kecil mereka yang bernama Daisy Dove Bloom. 

5. Grimes 

https://www.youtube.com/embed/_IHaCyX6-Xo

Selisih sebulan setelahnya, giliran musisi multitalenta, Grimes, yang merilis video klip dnegan menunjukan perut buncitnya. Di video klip "You'll Miss Me When I'm Not Around" ini, Grimes sedang mengandung X Æ A-Xii, putranya dengan Elon Musk. 

Menariknya, video tersebut sebenarnya bagian dari proyek yang belum selesai. Terlihat jelas latarnya masih menggunakan green screen yang belum dipoles dengan CGI. Lagu tersebut diambil dari album kelima Grimes yang berjudul Miss Anthropocene yang banjir pujian karena kualitasnya. 

6. Ciara 

https://www.youtube.com/embed/bUAxPG3GYi8

Lagu ini ditulis Ciara sebagai bentuk penghargaan dan kebanggaannya pada budaya kulit hitam di Amerika Serikat. Makin spesial lagi, karena Ciara melakukan syuting video klipnya sekitar dua minggu sebelum melahirkan putra ketiganya yang diberi nama Win. Tak hanya tampil dalam keadaan hamil, ia turut mengajak dua anaknya, Sienna dan Future Zahir, sebagai cameo di video klip tersebut. 

7. Beyonce 

https://www.youtube.com/embed/gM89Q5Eng_M

Beyonce bisa dibilang pelopor musisi yang tak ragu tampil dalam keadaan hamil besar. Itu sudah pernah ia lakukan di video klip "Countdown" yang rilis pada tahun 2011 lalu. Saat itu, ia sedang mengandung Blue Ivy, putri pertamanya.

Tak cukup di situ, Beyonce pun kembali merilis video musik untuk lagu "All Night" yang kali ini menampakkan cuplikan dirinya saat tengah hamil anak kembarnya, Rumi dan Sir. 

Dari ketujuh musisi di atas, kehamilan bukan halangan untuk tetap produktif dan bersinar. Ketujuh penyanyi di atas bahkan tampil percaya diri dengan baby bump di MV mereka.

Baca Juga: Rilis Single Baru, 10 Adu Nyentrik Katy Perry dan Olivia Rodrigo

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya