Comscore Tracker

8 Serial Animasi untuk Teman Santai Usai Sahur Biar Gak Ngantuk

Daripada tidur, lebih baik lakukan kegiatan yang bermanfaat

Apa yang kamu lakukan habis sahur? Kebanyakan darimu mungkin tidur barang satu jam sebelum berangkat sekolah atau bekerja. Ketika mata mulai lelah usai makan sahur, ada baiknya kamu jangan langsung tidur sebab tubuh masih butuh mencerna makanan yang baru kamu makan.

Lebih baik lakukan aktivitas berguna atau santai sekalian. Boleh dengan ibadah, belajar, atau nonton serial animasi saja deh biar ngantuk hilang. Berikut delapan rekomendasi serial animasi yang asyik ditonton selepas sahur. 

1. Rilakkuma and Kaoru

8 Serial Animasi untuk Teman Santai Usai Sahur Biar Gak Ngantukfeatures.japantimes.co.jp

Rilakkuma adalah salah satu tokoh kartun Jepang yang digilai banyak orang. Bentuknya beruang cokelat dengan dua teman setianya, anak ayam bernama Kiiroitori dan beruang putih, Kolirakkuma. Ia juga diceritakan hidup bersama seorang perempuan pekerja kantoran berusia 25 tahun yang bernama Kaoru. 

Nah, dalam serial animasi keluaran Netflix ini, kamu akan diajak pula menyelami kehidupan dan dilema Kaoru di kantor maupun kehidupan sosialnya. Ditemani aksi kocak tiga sekawan yang menggemaskan. 

2. The Amazing World of Gumball

8 Serial Animasi untuk Teman Santai Usai Sahur Biar Gak Ngantukwall.alphacoders.com

Gumball dikisahkan sebagai seekor anak kucing yang tinggal di sebuah dunia di mana semua benda bisa hidup. Kamu bisa melihat manusia, pizza, kertas, segala jenis hewan, dan tumbuhan yang hidup dan beraktivitas layaknya manusia.

Di episode pertamanya, Gumball memilih untuk memelihara ikan, tetapi terus-terusan mati. Hingga, ia menemukan satu ikan yang benar-benar mengerti apa yang ia pikirkan. Mereka pun menjadi sahabat dan menjelma jadi anak angkat di keluarga Gumball. 

3. Carmen Sandiego

8 Serial Animasi untuk Teman Santai Usai Sahur Biar Gak Ngantukdenofgeek.com

Kalau kamu pernah ingat di awal tahun 2000an, serial animasi Carmen Sandiego pernah beberapa saat diputar di salah satu televisi nasional. Saat itu, Carmen Sandiego masih tampil dalam bentuk kartun dua dimensi lawas.

Setelah bertahun-tahun hilang, Carmen Sandiego dihidupkan lagi oleh Netflix dengan gaya animasi dan color grading yang lebih segar. Ceritanya masih sama, Carmen dikisahkan sebagai seorang pencuri ulung yang punya misi khusus. 

4. The Hollow

8 Serial Animasi untuk Teman Santai Usai Sahur Biar Gak Ngantukcollider.com

Mira, Kai, dan Adam terbangun di sebuah dunia yang mereka tak tahu apa itu. Mereka dikejar-kejar oleh bahaya yang tiada habisnya. Sambil menyelamatkan diri, mereka harus memecahkan teka-teki di balik dunia aneh yang mereka tinggali saat ini. Kalau kamu penggemar The Maze Runner, serial ini bisa jadi obat kangenmu pada serial petualangan yang seru. 

Baca Juga: 7 Serial Hollywood Menarik yang Tayang Mei 2019

5. The Loud House

8 Serial Animasi untuk Teman Santai Usai Sahur Biar Gak Ngantukdotandline.net

Serial animasi milik Nickelodeon ini mengisahkan kehidupan keluarga Loud. Bukan keluarga biasa, Mr. dan Mrs. Loud memiliki sebelas anak dengan anak tengahnya bernama Lincoln.

Tak cuma jadi anak tengah, Lincoln adalah satu-satunya anak laki-laki di keluarga besarnya itu. Ia pun harus hidup bersama saudara-saudaranya yang punya karakter yang unik-unik. Lincoln dikisahkan sebagai seorang anak laki-laki aktif dan suka membuat rencana. Tak jarang, Lincoln terlalu berlebihan dalam merespon sesuatu hingga akhirnya membuat hidupnya makin ribet sendiri. 

6. Star vs. The Forces of Evil

8 Serial Animasi untuk Teman Santai Usai Sahur Biar Gak Ngantukdotandline.net

Star dijatuhkan ke bumi hanya dengan tongkat ajaib yang ia sendiri tak tahu apa guna dan tujuannya. Ia kemudian diutus untuk tinggal bersama keluarga Diaz yang memiliki satu anak laki-laki remaja seusianya.

Marco kemudian membantu Star untuk beradaptasi dengan kehidupan di bumi sambil menjalankan misinya. Namun, Star dan Marco harus mencari tahu dulu apa esensi dari tongkat ajaib yang Star bawa dan mengapa banyak makhluk lain yang mengincarnya. Serial milik Disney ini laris manis dan sudah memasuki musim ke-empatnya tahun ini. 

7. Steven Universe

8 Serial Animasi untuk Teman Santai Usai Sahur Biar Gak Ngantuktheverge.com

Ini adalah kisah tentang tiga makhluk luar angkasa yang diutus ke bumi untuk menyelamatkannya dari kehancuran. Namun, untuk melakukannya mereka membutuhkan bantuan satu manusia dan Steven, anak laki-laki kikuk yang menjadi tumpuan mereka.

Namun, kombinasi empat orang dalam satu tim ini justru membuat tugas mereka semakin berat. Sudah ditayangkan sejak tahun 2013, Steven Universe menjadi salah satu serial animasi dengan ulasan paling positif karena mengandung kritik sosial yang dikemas dengan cara yang mudah dimengerti. 

8. Hilda

8 Serial Animasi untuk Teman Santai Usai Sahur Biar Gak Ngantuktwitter.com/victoricoficial

Hilda adalah serial animasi Netflix yang diadaptasi dari novel grafis berjudul sama. Lakonnya adalah Hilda, gadis kecil berambut biru yang gemar berpetualang ditemani anjing peliharaannya. Kamu akan menemukan Hilda terkadang pulang, kemudian pergi lagi ke dunia antah berantah di mana sihir itu nyata. Buat kamu yang suka dengan ide petualangan yang ringan dan penuh fantasi, Hilda harus ditonton. 

Mau nonton yang mana nih supaya gak ngantuk?

Baca Juga: 5 Fakta 'Ramy', Serial dengan Tokoh Utama Muslim yang Tayang di Hulu 

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You