Comscore Tracker

9 Artis Ini Bintangi KDrama dengan Masa Tayang Bersamaan di 2020

Bisa dibuat skenario antar drama, lho

Di separuh akhir 2020, tampaknya banyak para artis yang bermain di lebih dari satu drama. Apalagi artis pemeran pendukung. Bagaikan durian runtuh bagi mereka. Berbeda dengan artis langganan pemeran utama yang dominan tampil sekali dalam setahun.

Nah, beberapa artis pendukung lintas drama Korea ini ternyata jika dibuat kisah per tokoh ada yang bisa dikaitkan dan tidak. Kira-kira siapa saja ya artis tersebut? Langsung simak, yuk! Siapa tahu kamu seketika bisa membuat skenario bagi masing-masing artis di bawah ini.

1. Oh Jung Se

9 Artis Ini Bintangi KDrama dengan Masa Tayang Bersamaan di 2020ytn.co.kr

Berperan di It's Okay to Not Be Okay (20 Juni-9 Agustus) sebagai seseorang yang berkebutuhan khusus, tiba-tiba kepribadiannya berubah di The Good Detective (6 Juli-25 Agustus) menjadi pembunuh. Kemampuan akting Oh Jung Se tak diragukan lagi, dengan perannya yang sangat jauh berbeda.

2. Yoon Park

9 Artis Ini Bintangi KDrama dengan Masa Tayang Bersamaan di 2020instagram.com/yoon.bak

Yoon Park tampil di dua drama di antaranya Search (17 Oktober-15 November) dan Birthcare Center (2 November-24 November). Di Search, ia memerankan sebagai kapten yang sosoknya egois dikarenakan menginginkan naik pangkat sedangkan di Birthcare Center, ia menjadi sosok suami dan ayah lemah lembut.

Jika dibuat cerita, Search tayang setiap Sabtu dan Minggu sedangkan Birthcare Center pada hari Senin dan Selasa. Itu artinya, ia libur dari dinas militer hanya hari Senin dan Selasa. Jadi, pada dua hari tersebut, ia hanya fokus dengan keluarga kecilnya. Wajar saja pada hari setelahnya, ia tampil serius dan tak pernah ceria saat kembali menjadi kapten.

3. Kim Joo Hun

9 Artis Ini Bintangi KDrama dengan Masa Tayang Bersamaan di 2020instagram.com/salt_ent

Ada dua drama yang ia perankan yaitu di Do Do Sol Sol La La Sol (7 Oktober-26 November) sebagai dokter dan di Start-Up (17 Oktober-6 Desember), ia memerankan sosok ayah Dal Mi dan In Jae. Jika digabung kisahnya, kira-kira bagaimana ya ceritanya? 

Baca Juga: 12 Aktris Korea yang Totalitas Berperan Jadi Ratu di Film dan KDrama

4. Nam Da Reum

9 Artis Ini Bintangi KDrama dengan Masa Tayang Bersamaan di 2020naver.com

Nam Da Reum berakting di dua drama yaitu Private Life (7 Oktober-26 November) dan Start-Up (17 Oktober-6 Desember). Dalam Start-Up, ia adalah anak yatim piatu di episode 1 dan 2. Ternyata pada episode 7 di Private Life terungkap, orangtuanya meninggal karena dibunuh secara brutal. Bisa nyambung gitu, ya?

5. Uhm Hyo Sub

9 Artis Ini Bintangi KDrama dengan Masa Tayang Bersamaan di 2020xportsnews.com

Uhm Hyo Sub memerankan di tiga drama yaitu Tale of the Nine-Tailed (7 Oktober-3 Desember) sebagai penjaga ceplukan dan pengasuh imoogi, Do Do Sol Sol La La Sol (7 Oktober-26 November) menjadi ayah Ra Ra, dan Start-Up (17 Oktober-6 Desember) jadi ayah tiri In Jae.

Jika dibuat cerita, di Do Do Sol Sol La La Sol, ia adalah sosok ayah yang baik bagi Ra Ra. Sayangnya, ia meninggal karena shock perusahaannya bangkrut. Kemudian ia ditemukan oleh immogi di Tale of the Nine-Tailed. Imoogi lalu memberinya ceplukan dan ia kembali hidup menjadi pengasuh imoogi.

Kemudian imoogi memberi kebebasan padanya untuk menikah dan berbisnis karena tadi di Do Do Sol Sol La La Sol, ia bangkrut. Muncullah ia di Start-Up, namun jadi villain akibat ceplukan yang dimakan tadi.

6. Kim Hee Jung

9 Artis Ini Bintangi KDrama dengan Masa Tayang Bersamaan di 2020xportsnews.com

Kim Hee Jung tampil di empat drama yaitu ibu Lee Shi Kang di Man in a Veil (7 September),  More Than Friends (25 September-28 November) sebagai ibu Ong Seong Wu, Tale of the Nine-Tailed (7 Oktober-3 Desember) jadi ibu Jo Bo Ah, dan ibu Nam Joo Hyuk di Start-Up (17 Oktober-6 Desember).

Jika dibuat cerita, ternyata ia mempunyai empat orang anak. Namun hanya fokus ketiga anak lelakinya saja karena ia berpikir anak perempuannya bisa mandiri. Kamu pun bisa melihat ia menghilang dalam waktu lama di Tale of the Nine-Tailed. Hal ini membuat Nam Ji Ah (Jo Bo Ah) hidup sendiri lebih dari 20 tahun.

7. Yoo Su Bin

9 Artis Ini Bintangi KDrama dengan Masa Tayang Bersamaan di 2020instagram.com/subinyu1106

Berperan sebagai Chul San, pengembang Samsan Tech di Start-Up (17 Oktober-6 Desember). Ternyata ia secara diam-diam membuka restoran dengan menggunakan teknologi canggih di Tale of the Nine-Tailed episode spesial Lee Rang (Kim Bum) 2. Hebat, bukan?

8. Song Seon Mi

9 Artis Ini Bintangi KDrama dengan Masa Tayang Bersamaan di 2020instagram.com/song_sunmi_

Ia berperan sebagai ibu di dua drama yaitu Private Life (7 Oktober-26 November) sebagai seorang penipu dan Start-Up (17 Oktober-6 Desember). Jika digabung, Cha Jo Eun (Seohyun) sebenarnya mempunyai dua adik, Won In Jae (Kang Han Na) dan Seo Dal Mi (Suzy).

9. Seo Yi Sook

9 Artis Ini Bintangi KDrama dengan Masa Tayang Bersamaan di 2020instagram.com/seoyisook

Berperan sebagai ibu Lee Jae Wook di Do Do Sol Sol La La Sol (7 Oktober-26 November) dan Start-Up (17 Oktober-6 Desember) jadi mentornya Kang Han Na alias In Jae.

Kalau dibuat sebuah cerita, ia bekerja di Sand Box jadi sosok lemah lembut terhadap karyawannya. Tetapi begitu libur di rumah pada Rabu dan Kamis, ia menjadi sosok ibu yang keras terhadap anaknya, Sunwoo Joon (Lee Jae Wook) di Do Do Sol Sol La La Sol. Bicara pun menggunakan nada tinggi. Sangat berbeda, bukan?

Demikian sembilan artis Korea yang lintas drama di tahun 2020. Bagaimana menurut kamu tentang skenario di atas? Kira-kira nyambung, gak? Atau ada yang ingin mengubah naskahnya?

Baca Juga: Meski Single, 5 Aktor Korea Ini Dinilai Cocok Perankan Karakter Ayah

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kamu bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya