Comscore Tracker

Tragis, 5 Pasangan KDrama Paruh Terakhir 2020 Ini Dipisahkan Maut

Ada pasangan selingkuh :( #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Bercerita soal hubungan asmara di drama Korea paling banyak berakhir dengan bahagia. Namun, tak semuanya. Contoh pada di paruh akhir 2020 ini. Ada pasangan yang diceritakan terpisahkan oleh maut. Meski kebanyakan dari tokoh tersebut adalah pemeran pendukung.

Nah, daripada penasaran siapa saja pasangan tersebut, langsung simak di bawah ini, yuk! Hati-hati, spoiler!

1. Seo Do Won dan Lee Jung Min (Train)

Tragis, 5 Pasangan KDrama Paruh Terakhir 2020 Ini Dipisahkan Mauthancinema.net

Drama Korea Train mengisahkan tentang pencarian pembunuh berantai menggunakan kereta yang terhubung dengan dunia paralel. Kisah percintaan masing-masing tokoh berbeda antara dunia A dan B. Dunia A, Seo Do Won (Yoon Si Yoon) mencintai Han Seo Kyung (Kyung Soo Jin) sedangkan dunia B, ia adalah mantan Lee Jung Min (Shin So Yul).

Meski Seo Do Won adalah orang dan profesinya sama namun beda watak. Seo Do Won dunia A adalah sosok polisi teladan. Sedangkan di dunia B, ia adalah polisi yang menggunakan narkoba. Konfliknya ketika Seo Do Won di dunia B telah mengetahui siapa pelaku pembunuhan berantai.

Saat mencari ayahnya yang hilang dari RS karena dikejar pembunuh berantai, ia pun dibunuh dengan cara ditabrak. Padahal sebelumnya, Seo Do Won ingin balikan dengan Lee Jung Min dan berjanji untuk berubah menjadi lebih baik setelah menangkap pelaku pembunuhan berantai. Lee Jung Min pun menangis histeris melihat Seo Do Won berada di kamar mayat.

2. Yoo Min Hyuk dan Yoon Tae Yi (Alice)

Tragis, 5 Pasangan KDrama Paruh Terakhir 2020 Ini Dipisahkan Mautdramabeans.com

Masih seputar perjalanan waktu, yaitu pada drama Korea Alice. Tentu kamu masih ingat ceritanya, bukan? Di awal episode menyajikan cerita tentang hubungan antara Yoo Min Hyuk (Kwak Si Yang) dan Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun) dari Alice ke masa lampau.

Begitu misi selesai dan harus kembali ke Alice, Yoon Tae Yi pun mengungkapkan pada Yoo Min Hyuk bahwa ia telah hamil. Hal ini tidak bisa membuat mereka pulang ke Alice karena akan berpengaruh pada janin jika masuk ke lubang cacing. Akhirnya mereka singgah ke hotel untuk istirahat.

Begitu Yoo Min Hyuk pergi mencari makan saat itulah Yoon Tae Yi pergi jauh menggunakan kereta dan mengganti identitas diri menjadi Park Sun Young. Saat anaknya dewasa, Park Jin Gyeom (Joo Won), Park Sun Young pun dibunuh. Sementara Yoo Min Hyuk tidak tahu dan terus mencari keberadaan kekasihnya.

Begitu tahu dari Oh Si Young (Hwang Seung Un), Yoo Min Hyuk pun menangis di depan makam kekasihnya dan menyesal atas apa yang ia lakukan selama ini. Meski pada akhirnya Yoo Min Hyuk pun meninggal karena ditembak.

Baca Juga: Rilis Tahun 2020, 5 Pasangan KDrama Sebaya Ini Sukses Bikin Gemas 

3. Shin Joon Ho dan Choi Yeo Na (Missing: The Other Side)

Tragis, 5 Pasangan KDrama Paruh Terakhir 2020 Ini Dipisahkan Mautyoutube.com/Dok. OCN

Missing: The Other Side adalah sebuah drama yang menceritakan tentang menemukan tubuh manusia yang rohnya gentayangan di Desa Duon. Sepasang kekasih yang sebentar lagi akan menikah, Shin Joon Ho (Ha Joon) dan Choi Yeo Na (Seo Eun Su) harus terpisah oleh maut.

Dikarenakan Choi Yeo Na dibunuh dengan cara dimasukkan ke dalam tas dan dibuang ke laut, arwahnya pun ke Desa Duon. Sementara Shin Joon Ho yang berprofesi sebagai polisi masih sibuk mencari keberadaannya dan tidak tahu jika tunangannya telah meninggal.

Akhirnya takdir mempertemukan dengan Kim Wook (Go Soo) yang bisa melihat roh gentayangan di Desa Duon. Meski pada awalnya Joon Ho sangat sulit untuk percaya akhirnya menerima. Sampai di Duon, Kim Wook menjadi perantara antara Yeo Na dan Joon Ho agar keduanya bisa menyambung dalam berbicara.

Meski di dunia berbeda, setiap kali mereka bertemu, tangisan pun tiada henti. Joon Ho menyesal karena ia selalu tidak berada di sisi Yeo Na.

4. Jung Jae Heon dan Yoon Ji Su (Sweet Home)

Tragis, 5 Pasangan KDrama Paruh Terakhir 2020 Ini Dipisahkan Mautyoutube.com/Dok. Netflix

Sudah menonton drama ini? Ada kisah percintaan antara kedua tokoh yang dirasa sungguh tragis, yaitu Jung Jae Heon (Kim Nam Hee) dan Yoon Ji Su (Park Gyu Young). Berawal dari pertemuan mereka di lift menjadi rekan dalam perburuan monster.

Saling melindungi satu sama lain. Saat itu memang belum jadi pasangan kekasih. Jung Jae Heon menyatakan perasaannya ketika Yoon Ji Su sudah bangun dari masa kritisnya setelah ususnya dioperasi dan bertepatan dengan datangnya monster di lantai itu juga.

Namun sayangnya, Jung Jae Heon tewas terbakar bersama monster di lift. Begitu di pemakaman, Yoon Ji Su berlari ke balik dinding dan menangis histeris mengingat Jung Jae Heon.

5. Seo Do Kyun dan Kang Hyun Chae (Kairos)

Tragis, 5 Pasangan KDrama Paruh Terakhir 2020 Ini Dipisahkan Mautdramabeans.com

Bagi yang sudah menonton ini pasti tahu bahwa banyak plot twist di drama ini. Kairos menceritakan tentang masa kini bisa diubah dengan mengetahui apa yang sudah terjadi di masa depan selang sebulan melalui handphone.

Dikisahkan Kang Hyun Chae (Nam Gyu Ri) adalah istri Kim Seo Jin (Shin Sung Rok), seorang eksekutif termuda di perusahaannya dan kaya. Mempunyai tangan kanan bernama Seo Do Kyun (Ahn Bo Hyun). Kim Seo Jin tidak tahu jika istri dan tangan kanannya telah berselingkuh.

Begitu tahu apa yang akan terjadi, akhirnya Kim Seo Jin menyadari bahwa Kang Hyun Chae dan Seo Do Kyun telah menjalin hubungan sebelum menikah. Meski bergelimang harta, Kang Hyun Chae pun masih diteror oleh ayahnya atas kesalahan yang diperbuat. Seo Do Kyun yang bucin dengan Kang Hyun Chae akhirnya berinisiatif untuk membunuh ayahnya.

Namun, sayangnya ia pun tewas ditusuk oleh ayah Kang Hyun Chae dengan pisau. Padahal sebelumnya Kim Seo Jin sudah memperingatkan kepada Seo Do Kyun bahwa ia akan mati jika berurusan dengan Kang Hyun Chae. Kang Hyun Chae pun menangis sembari melihat foto kebersamaannya dengan Seo Do Kyun bahkan setelah keluar dari penjara, Kang Hyun Chae pun masih dibayangi oleh sosok Seo Do Kyun yang memayunginya saat hujan turun.

Demikian lima pasangan kekasih terpisahkan oleh maut di KDrama yang tayang pada separuh terakhir 2020. Berakhir bahagia dengan cara yang tak biasa, bukan? Kira-kira ada yang ingin menambahkan?

Baca Juga: 9 Pasangan KDrama yang Beda Karakter tapi Cocok Banget Jadi Pasangan

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kamu bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya