Comscore Tracker

Di-roasting, Anggota DPR Ini Laporkan Komika Mamat Alkatiri

Hillary Brigitta laporkan komika Mamat Alkatiri

Roasting merupakan ungkapan terkenal di dunia stand up comedy untuk menjadikan individu tertentu sebagai komedi. Sederet pejabat publik pun pernah di-roasting oleh para komika Indonesia.

Namun baru-baru ini, anggota DPR Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri usai me-roasting dirinya dalam sebuah acara diskusi politik. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Hillary diundang ke acara diskusi politik

Dalam akun Instagram pribadinya, Hillary mengungkapkan awal mula perkaranya. Hillary sendiri merupakan politikus dari Partai Nasdem dan menjabat sebagai anggota Komisi III DPR periode 2019-2024.

Dirinya pun diundang dalam sebuah acara diskusi politik yang juga dihadiri Fadli Zon. Hillary mengaku tak dibayar saat datang ke acara tersebut. Selain itu, Hillary juga mengungkapkan dirinya hanya ingin bisa berdiskusi dan berbagi pendapat soal politik.

"Berjam-jam saya menunggu acara dimulai bahkan di hari libur. Demi bisa berdiskusi. Saya tidak dibayar. Hanya murni panggilan untuk berbagi pengalaman dan pendapat," tulis Hillary di akun Instagram pribadinya.

2. Hillary pulang terlebih dahulu

Sebelum di-roasting, Hillary Brigitta pun pulang terlebih dahulu dibandingkan tamu-tamu lainnya, karena harus menghadiri undangan pernikahan. Namun, pembawa acara menyebut bahwa Hillary pulang karena takut akan di-roasting Mamat.

"Saya pulang karena ada undangan pernikahan seperti yang saya sampaikan kepada panitia. Bukan soal roasting dan benar-benar keterlaluan host bisa menyebarkan kebohongan di saat saya sudah meluangkan waktu dan tenaga saya murni untuk pengabdian," tulis Hillary.

Hillary pun menilai tindakan tersebut sebagai pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan.

Baca Juga: 7 Fakta Hillary Brigitta yang Tengah Jadi Sorotan Minta Ajudan TNI

3. Di-roasting oleh Mamat Alkatiri menggunakan kata kasar

Mamat Alkatiri pun diundang untuk melakukan roasting terhadap tamu yang hadir di sana. Meski Hillary sudah pulang, Mamat masih me-roasting anggota DPR tersebut.

Dalam bahan materinya tersebut, Mamat membahas privilege yang dimiliki politikus yang orangtuanya juga terjun ke politik. Sayangnya, Mamat menggunakan bahasa kasar dalam roasting-nya kepada Hillary.

4. Hillary melaporkan Mamat Alkatiri ke polisi

Di-roasting, Anggota DPR Ini Laporkan Komika Mamat Alkatirisurat laporan Hillary Brigitta untuk Mamat Alkatiri (instagram.com/hillarybrigitta)

Hillary yang saat itu tidak ada di tempat pun merasa tersinggung dengan ucapan kasar sang komika. Anggota DPR ini langsung melaporkan Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik.

"Saya sudah berjuang belajar sampai S3 hukum, kalau hanya karena rasa tidak enak atau takut dibilang antikritik, lalu saya tidak menegakan hukum untuk diri saya sendiri, maka saya tidak pantas dibilang mahasiswa hukum," ungkap Hillary.

5. Menuai beragam komentar dari publik

Di-roasting, Anggota DPR Ini Laporkan Komika Mamat Alkatirikomentar Kiky Saputri terhadap kasus roasting Mamat Alkatiri (instagram.com/hillarylasut)

Laporannya ini pun menuai beragam komentar dari publik. Banyak netizen yang membela Mamat Alkatiri dan menghujat Hillary sebagai pejabat yang antikritik serta baperan.

Di sisi lain, ada pula netizen yang membela Hillary Brigitta yang jadi korban roasting Mamat Alkatiri. Salah satunya adalah komika Kiky Saputri yang biasa melakukan roasting ke pejabat-pejabat negara.

"Saya pribadi tidak membenarkan etika bang Mamat pada video tersebut," tulis Kiky Saputri dalam kolom komentarnya.

Hingga kini, akun Instagram Mamat sendiri hilang dan video saat dirinya melakukan roasting turut dihapus dari kanal Youtube Total Politik. Semoga keduanya bisa kembali berdamai, ya.

Baca Juga: Kronologi Ernest dan Komunitas Stand Up Comedy Tuntut Ramon Papana

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya