Comscore Tracker

7 Curhatan Kiky Saputri, Kehilangan Rp2,5 Miliar Saat Roasting Anies

Banyak netizen yang memuji profesionalitas Kiky Saputri

Sosok Kiky Saputri dikenal menjadi stand up comedy yang kerap me-roasting pejabat negara. Meski tampak selalu bahagia dan membuat orang lain tertawa, ternyata Kiky pernah mengalami kejadian pahit.

Kiky pun menceritakan kisah-kisah hidupnya dalam video yang diunggah di kanal Youtube Najwa Shihab pada Sabtu (19/11/2022). Sempat kehilangan Rp2,5 miliar dan harus me-roasting Anies Baswedan, simak curhatan Kiky Saputri di bawah ini!

1. Kiky Saputri mengaku sama sekali tak bercita-cita jadi komedian

7 Curhatan Kiky Saputri, Kehilangan Rp2,5 Miliar Saat Roasting AniesKiky Saputri (instagram.com/kikysaputrii)

Ternyata Kiky Saputri tak pernah bercita-cita menjadi komedian seperti profesi yang kini dijalaninya. Hal ini bermula saat dirinya batal menikah pada tahun 2017 lalu dan mencari pelampiasan dengan menonton stand up comedy setiap malam.

"Mungkin karena aku sering dateng, ya. 'Kak mau coba naik gak? Stand up?'. Karena basic-nya guru, jadi buat ngomong di depan orang tuh kayaknya bukan suatu hal yang susah. Akhirnya aku coba, tanpa tulis materi, ngomong aja cerita, eh kok pada ketawa," ungkap Kiky.

2. Kiky Saputri pernah mencoba bunuh diri

7 Curhatan Kiky Saputri, Kehilangan Rp2,5 Miliar Saat Roasting AniesKiky Saputri (instagram.com/kikysaputrii)

Sebelumnya, Kiky sendiri sempat menjalin hubungan serius dan yakin akan menikah muda. Namun, mendadak rencana pernikahannya ini batal dan membuat Kiky sempat ingin mengakhiri hidupnya.

"Kayaknya gua ngapain ya, ada di dunia ini. Bikin orang tua nangis, orang tua gue malu. Terus juga kecewa pada pasangan yang sudah 'Kuberikan segalanya padamu' tapi dikecewakan. Akhirnya aku searching 'kiat kita bunuh diri tanpa rasa sakit'," aku Kiky.

3. Orang tua sempat kecewa dengan profesi Kiky Saputri

7 Curhatan Kiky Saputri, Kehilangan Rp2,5 Miliar Saat Roasting AniesKiky Saputri (instagram.com/kikysaputrii)

Meski kini komika menjadi profesi utamanya, ternyata Kiky Saputri sempat tak didukung oleh orang tuanya. Kedua orang tuanya sempat kecewa saat Kiky yang sebelumnya berprofesi sebagai guru mendadak berubah haluan menjadi komika.

"No, mereka gak support. Mereka sempat kecewa, di mata mereka,  stand up comedy sama dengan pelawak. Cewek ngelawak kayak masih sesuatu yang tabu kayaknya, di mata orang tua Kiky terutama," ujar Kiky.

Baca Juga: 9 Potret Kiky Saputri Fitting Baju Jelang Pernikahan, Bernuansa Putih

4. Sering menolak roasting artis

7 Curhatan Kiky Saputri, Kehilangan Rp2,5 Miliar Saat Roasting AniesKiky Saputri (instagram.com/kikysaputrii)

Kiky Saputri dikenal sebagai komika yang kerap melakukan roasting. Banjir tawaran pekerjaanKiky mengaku sering menolak untuk melakukan roasting kepada artis.

"Kalau roasting artis, 'Artis ini Ky', tiba-tiba dadakan misalnya H-1. Kiky bilang 'Ah udahlah gak usah di-roasting, dia udah buka aib sendiri'. Gak ada prestasinya, ngapain?" canda Kiky Saputri.

5. Kehilangan uang Rp2,5 miliar saat roasting Anies Baswedan

7 Curhatan Kiky Saputri, Kehilangan Rp2,5 Miliar Saat Roasting AniesKiky Saputri (instagram.com/kikysaputrii)

Tampak selalu senang di depan kamera, ternyata Kiky Saputri pernah kehilangan Rp2,5 miliar karena trading. Namun, Kiky tetap dituntut profesional untuk melakukan roasting Anies Baswedan.

"Di malam itu, Kiky tahu duit Kiky lost Rp2,5 M. Dan itu Kiky nangis terus gak bisa tidur, tapi harus masuk ke ruang interogasi dalam keadaan tough, hafal materi, fokus, dan harus (bikin) penonton ketawa," papar Kiky.

6. Kiky sering diserang fans pejabat

7 Curhatan Kiky Saputri, Kehilangan Rp2,5 Miliar Saat Roasting AniesKiky Saputri (instagram.com/kikysaputrii)

Kiky Saputri juga curhat bahwa dirinya kerap dihujat dan diserang oleh penggemar pejabat. Padahal, Kiky mengungkapkan jika para pejabat sendiri yang meminta di-roasting.

"Kayak tiba-tiba (dihujat) 'Dasar gak punya adab, sama petinggi ngomong kaya gini gak punya akhlak. Lu udah kasih apa buat negara ini?'. Saya bayar pajak, hey," canda Kiky.

7. Kiky Saputri punya 'backingan' keluarga

7 Curhatan Kiky Saputri, Kehilangan Rp2,5 Miliar Saat Roasting Aniespotret lamaran Kiky Saputri dan M. Khairi (instagram.com/tivanirahmagumay)

Sering membawakan materi yang menjadi kritik tajam bagi pejabat dan pemerintahKiky mengungkapkan jika dirinya sama sekali tidak memiliki backingan. Bahkan, kedua orang tuanya pun khawatir, sehingga kerap mengingatkan Kiky untuk tidak terlalu tajam dalam membuat materi.

"Ayah mama tuh bacain komen, gitu. Dan kadang-kadang mereka yang balesin. Gak (pakai akun anonim), pakai akun mereka sendiri ngebela anaknya," jelas Kiky.

Tak hanya itu, Kiky sendiri baru saja mengadakan lamaran dengan kekasihnya yang merupakan lulusan hukum. Semoga dilancarkan sampai Hari-H, ya!

Baca Juga: 10 Potret Kiky Saputri Jadi Gadis Kebaya Merah, Bikin Netizen Heboh!

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya