Comscore Tracker

Gigi Hadid Semprot Kanye West di Instagram, Begini Kronologinya

Gigi sebut Kanye sebagai perundung di kolom komentarnya

Kanye West mendadak jadi sorotan usai mendapat komentar pedas dari publik figur. Salah satunya adalah Gigi Hadid yang vokal membela temannya, Gabriella.

Bahkan, Gigi menyebut Kanye sebagai pem-bully dalam kolom komentar Instagram mantan suami Kim Kadarshian ini. Wah, kenapa, ya? Simak kronologi lengkapnya di bawah ini!

1. Kanye West mengenakan baju bertuliskan White Lives Matter

Gigi Hadid Semprot Kanye West di Instagram, Begini Kronologinyaproduk pakaian Kanye West (instagram.com/kanyewest)

Bukan hanya penyanyi, Kanye West juga tengah membangun kariernya di dunia fashion. Mantan suami Kim Kadarshian ini baru saja menggelar runway untuk mereknya, Yeezy, di Paris Fashion Week pada Senin (3/10/2022).

Dalam pagelaran busana tersebut, Kanye mengenakan baju yang bertuliskan 'White Lives Matter'. Slogan tersebut pun menuai beragam komentar dari masyarakat hingga publik figur.

Hal ini dikarenakan slogan 'Black Lives Matter' sempat ramai diperbincangkan usai tragedi naas yang menimpa George Floyd. Slogan tersebut menjadi simbol dari pergerakan masyarakat untuk ras hitam yang sering terpinggirkan dan mendapat diskriminasi.

2. Dikritik editor Vogue Gabriella Karefa-Johnson

Gigi Hadid Semprot Kanye West di Instagram, Begini Kronologinyaunggahan Story editor Vogue Gabriella (twitter.com/brodielancaster)

Memakai baju yang kontroversial, editor Vogue yang bernama Gabriella Karefa-Johnson pun turut mengomentari perilaku Kanye West kali ini. Lewat unggahan Story Instagram pribadinya, Gabriella mengungkapkan pendapatnya terkait kaus 'White Lives Matter'.

Dirinya mengecam sang rapper dan berpendapat jika barang yang dijual oleh Kanye merupakan benda berbahaya dan bisa memicu kekerasan. Pendapatnya ini pun mendapat dukungan dari publik.

Baca Juga: 10 Kronologi Kanye West Menuduh Billie Eilish Sindir Travis Scott

3. Kanye West mengunggah foto Gabriella

Gigi Hadid Semprot Kanye West di Instagram, Begini Kronologinyaunggahan Kanye West soal Gabriella (twitter.com/NotJosieGrossy)

Tak terima dengan komentar tersebut, Kanye pun membalas sang editor Vogue ini dengan mengunggah foto Gabriella di Instagram. Tak hanya itu, Kanye juga menambahkan caption yang merendahkan Gabriella dalam postingannya tersebut.

"Ini bukan gaya orang yang mengerti soal fashion. Kamu berbicara soal Kanye, dan aku akan berbicara tentangmu. Tanya Trevor Noah," tulis Kanye West.

4. Dikomentari pedas oleh Gigi Hadid

Gigi Hadid Semprot Kanye West di Instagram, Begini Kronologinyakomentar Gigi Hadid (twitter.com/popbase)

Unggahan Kanye tersebut pun ramai dikomentari oleh publik. Salah satunya adalah model Gigi Hadid yang membela Gabriella Karefa-Johnson. Lewat kolom komentar, Gigi menegaskan jika Kanye sudah merundung temannya tersebut.

"Seakan menjadi sebuah ‘kehormatan’ bisa diundang ke acaramu jadi harus menahan seseorang memberikan pendapat mereka? Lol. Kamu hanyalah seorang perundung dan lelucon,” tulis Gigi.

5. Kanye menghapus foto dan mengaku tak ada masalah dengan Gabriella

Unggahannya mengenai Gabriella ini pun dihapus oleh Kanye. Mantan suami Kim Kadarshian ini juga memposting foto editor Vogue tersebut beserta caption tentang dirinya yang tak ada masalah dengan Gabriella.

"Kami saling meminta maaf usai menyinggung satu sama lain. Sebenarnya, kami akur dan pernah mengalami perjuangan yang sama untuk diterima dalam dunia yang bukan milik kami," tulis Kanye West.

Hingga kini, sudah banyak publik figur yang membela Gabriella dan mengecam sikap Kanye. Bahkan, pihak Vogue sendiri juga turut memberikan pernyataan keras atas perilaku sang rapper.

Baca Juga: 10 Kronologi Keributan Kim Kardashian dan Kanye West di Media Sosial

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya