Comscore Tracker

Tunjukkan Rasa Cintamu Lewat ​Lomba “Rayakan Kemerdekaan” 

RI yang ulang tahun, kamu yang dapat hadiah nih!

Perayaan 17 Agustus tahun ini bakal berbeda dari biasanya karena pandemik masih melanda. Meski begitu, semangatmu memperingati perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan jangan pernah surut ya! Soalnya merayakan ulang tahun Indonesia nggak harus wah kok.

Dari hal kecil dan mudah, kamu bisa lho berkontribusi pada HUT ke-75 RI kali ini. Biar makin meriah dan berkesan dengan lomba-lomba yang digelar seperti tahun-tahun sebelumnya, mending ikutan lomba seru dan berhadiah total 1 miliar yang digelar Kemenparekraf. Mau tahu apa saja ketentuan lombanya? Yuk cek persyaratan ini! 

1. Lomba “Rayakan Kemerdekaan” terbuka buat kamu WNI yang berada di dalam dan luar negeri lho

Tunjukkan Rasa Cintamu Lewat ​Lomba “Rayakan Kemerdekaan” Shutterstock.com/Odua Images

Pandemik memang membuat aktivitas kita terbatas. Namun, hal itu jangan bikin semangat memperingati 17 Agustusan jadi berbeda ya, guys. Lewat Lomba “Rayakan Kemerdekaan” bertema Raya 75 #BangkitUntukIndonesiaMaju, kamu yang berada di dalam dan luar negeri bisa tetap ikutan merayakannya dengan semangat yang sama bahkan lebih dari tahun-tahun sebelumnya lho. 

2. “Cinta Indonesia” jadi tema lomba Kemenparekraf tahun ini nih

Tunjukkan Rasa Cintamu Lewat ​Lomba “Rayakan Kemerdekaan” Shutterstock.com/Odua Images

Memperingati HUT Indonesia juga bisa menjadi bukti kecintaanmu kepada negara, guys. Dengan mencintai negara ini, berarti kalian juga ikut menjaga dan meneruskan perjuangan para pahlawan. Nah, kebetulan lomba “Rayakan Kemerdekaan” Kemenparekraf kali ini bertema “Cinta Indonesia”. Pas banget kan temanya! Apalagi kamu bisa menyalurkan rasa cintamu buat negara ini dengan membuat dan mengirimkan video berdurasi 3 menit berformat MPEG untuk mengikuti lomba ini. 

3. Cek ketentuan lomba “Rayakan Kemerdekaan” ini biar peluang menangmu makin dekat!

Tunjukkan Rasa Cintamu Lewat ​Lomba “Rayakan Kemerdekaan” Shutterstock.com/Odua Images

Dengan membuat video bertema “Cinta Indonesia" itu, kamu cukup merekam dirimu dengan berdiri tegap dan bersikap sempurna saat lagu “Indonesia Raya” dikumandangkan serentak pukul 10.17 WIB pada 17 Agustus nanti dan menyertai rekaman kegiatanmu saat mempercantik lingkungan sekitar. Selain itu, sertakan juga bendera merah putih dan logo HUT ke-75 RI yang dapat diunduh di web.setneg.go.id ya. 

Nah, buat yang mau ikutan lomba “Rayakan Kemerdekaan”, kamu bisa mulai mendaftar dari 1 Agustus melalui website ini. Video yang kamu kirimkan itu nantinya akan dinilai juri mulai 25 Agustus-3 September, dan pemilihan juara favorit akan digelar pada 4-6 September. Hal yang paling ditunggu, yakni pengumuman pemenang akan diumumkan pada 7 September lho.

4. Jangan lupa perhatikan protokol kesehatan saat merekam video perlombaan, guys

Tunjukkan Rasa Cintamu Lewat ​Lomba “Rayakan Kemerdekaan” Shutterstock.com/Odua Images

Keasyikanmu membuat video lomba “Rayakan Kemerdekaan” jangan lupa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 ya. Mengingat saat ini pandemik masih melanda di negara ini, hal-hal kreatif yang kamu buat di videomu wajib memperhatikan protokol tersebut! Selain itu, kamu wajib mengecek Ketentuan pada UU Nomor 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara Serta Lagu Kebangsaan agar karyamu sesuai dengan penilaian dari Kemenparekraf. 

5. Yuk segera ikutan Lomba “Rayakan Kemerdekaan”!

Tunjukkan Rasa Cintamu Lewat ​Lomba “Rayakan Kemerdekaan” Shutterstock.com/SVRSLYIMAGE

Selain mengikuti lomba “Rayakan Kemerdekaan”, kamu bisa kok ikut merayakan HUT ke-75 RI dengan berbagai cara. Misalnya dari hal kecil seperti mengajak orang-orang terdekat untuk berwisata #DiIndonesiaAja dan membeli produk dalam negeri #BanggaBuatanIndonesia untuk membantu negeri ini cepat pulih dari pandemik ini. Mudah banget ‘kan?

Gimana, tertarik ikutan lomba “Rayakan Kemerdekaan” dari Kemenparekraf? Yuk segera mendaftar dan membuat rekaman video “Cinta Indonesia”. Setelah itu, jangan lupa ya rekamannya di-publish ke media sosialmu (YouTube, Facebook, Instagram) dengan hashtag #BangkitUntukIndonesia , biar semua teman-temanmu ikutan juga! Cek juga ya ketentuan detail perlombaan di link ini. 

Ditunggu hasil karyanya!

Topic:

  • Ezri T Suro
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya