Comscore Tracker

Aneh Tapi Benar-benar Ada! Ini 5 Perayaan Tahunan yang Ada di Dunia

Nggak nyangka ternyata bisa seunik itu

Pada dasarnya kita akan selalu mengingat satu peristiwa nggak hanya berdasarkan apa yang terjadi pada saat itu tetapi juga kapan hal itu terjadi. Nggak heran untuk menandakan sebuah peristiwa yang istimewa kita akan merayakan hari itu setiap tahunnya. Sebut saja seperti perayaan Hari Valentine, Hari Keagamaan bahkan hingga tahun baru. Tapi, ternyata ada beberapa hari perayaan yang ‘unik’ dan masih dirayakan hingga kini lho. Apa saja ya? Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Pencinta budaya Korea pasti tahu Hari Hangul

Aneh Tapi Benar-benar Ada! Ini 5 Perayaan Tahunan yang Ada di DuniaUnsplash/Pauline Mae De Leon

“Annyeonghaseyo”. Pasti udah nggak asing kan dengan sapaan di atas? Semenjak budaya Korean Pop populer di kalangan millennials dan gen z, bahasa Korea juga ikut meningkat lho popularitasnya. Bahasa Korea yang juga dikenal dengan bahasa Hangul ini dibuat oleh Raja Sejong lho. Setiap tanggal 9 Oktober di Korea Selatan dan 15 Januari di Korea Utara, warga Korea merayakan Hari Hangul untuk memperingati penciptaan dan penetapan penggunaan abjad asli bahasa Korea.

2. Perang tomat di hari La Tomatina

Aneh Tapi Benar-benar Ada! Ini 5 Perayaan Tahunan yang Ada di Duniaimages.news18.com

Hari perang tomat ini dirayakan di Spanyol setiap hari Rabu terakhir di bulan Agustus. Siapa sangka hari perayaan yang satu ini diawali oleh perselisihan para laki-laki di sebuah parade raksasa yang berakhir dengan aksi melempar tomat dari pasar yang ada di dekat di parade tersebut. Walau sempat dilarang beberapa kali, perang tomat atau yang biasa dikenal dengan La Tomatina ini akhirnya kembali dilaksanakan secara rutin bahkan menjadi Festivity of International Tourist Interest oleh Sekretaris Dinas Pariwisata karena kesuksesannya menarik banyak wisatawan.


Tertarik ikut perang tomat, guys?

3. Bisa jadi cheating day nih di hari anti-diet internasional

Aneh Tapi Benar-benar Ada! Ini 5 Perayaan Tahunan yang Ada di DuniaUnsplash/Gardie Design & Social Media Marketing

Buat kamu yang lagi melakukan diet ketat, mungkin kamu harus catat hari yang satu ini nih, guys! Karena banyak orang yang semakin terobsesi untuk memiliki tubuh yang langsing, Mary Evans Young membuat sebuah kampanye bernama “Diet Breakers” di mana pada hari ini setiap orang berhenti sejenak dari diet yang mereka lakukan. Hari peringatan yang diperingati setiap tanggal 6 Mei ini juga dirayakan agar setiap orang lebih menghargai mereka yang punya masalah obesitas. Catat tanggalnya ya, guys!

4. Makan es krim sepuasnya di hari es krim internasional

Aneh Tapi Benar-benar Ada! Ini 5 Perayaan Tahunan yang Ada di DuniaUnsplash/Markus Spiske

Salah satu makanan yang selalu menjadi andalan orang-orang untuk meningkatkan mood mereka adalah es krim. Ternyata es krim juga punya hari peringatannya lho. Awal kemunculan hari es krim sedunia ini dikenalkan pertama kali oleh Presiden Amerika Ronald Reagan yang menyatakan bulan Juli sebagai bulan National Ice Cream Month. Hari es krim sendiri sebenarnya selalu dirayakan setiap minggu di bulan Juli setiap tahunnya. Nah, tahun depan jangan lupa stok banyak es krim ya di bulan Juli!

5. Makan mi di hari makan mi sedunia

Aneh Tapi Benar-benar Ada! Ini 5 Perayaan Tahunan yang Ada di DuniaIDN Times/Anindya Roswita

Mi sendiri sudah ditemukan sejak tahun 4,000 SM  dan dipercaya ditemukan di Tiongkok. Pada zaman dahulu makanan yang satu ini banyak dibawa oleh pedagang maupun pelaut ke negara-negara lain. Seiring berjalannya waktu, mi terus berkembang menyesuaikan karakter suatu daerah. Karena begitu banyaknya orang yang menyukai mi, akhirnya 6 Oktober disepakati sebagai Hari Makan Mi Sedunia, hayo kamu udah tau belum?

Nah, salah satu jenis mi yang terkenal dan lagi digandrungi millennials sekarang adalah ramyun yang khas dari Korea. Selain karena enak dan punya cita rasa yang kuat, ramyun juga mudah dibuat sih bahkan kamu hanya butuh 10 menit untuk membuatnya. Penasaran dengan cita rasa mie ramyun yang otentik dari Korea? Tenang guys, soalnya kamu bisa kok merasakan ramyun khas Korea karena sekarang sudah ada Shin-Ramyun dari Nongshim Farmer’s Heart di Indonesia.

Aneh Tapi Benar-benar Ada! Ini 5 Perayaan Tahunan yang Ada di DuniaIDN Times/Nongshim Farmer's Heart

Shin-Ramyun dari Nongshim Farmer’s Heart ini memang mi dengan rasa otentik Korea deh. Nggak perlu heran, soalnya ramyun yang satu ini punya perpaduan kuah khas Korea yang kaya rasa dengan tekstur mi yang kenyal. Sekali coba langsung berasa lagi di Drama Korea deh! Nah, buat referensi untuk merayakan Hari Makan Mi Sedunia, yuk bikin semangkuk Nongshim Farmer’s Heart Shin-Ramyun. DAEBAK BANGET!

Wah, ternyata unik-unik banget ya hari-hari perayaan yang tadi udah IDN Times sebutkan tadi. Udah catat tanggal-tanggalnya kan, guys?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri
  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Just For You