Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Film The Hidden Face Wajib Ditonton Pecinta Thriller

Awas ada spoiler lho ya! 

The Hidden Face atau dalam bahasa Spanyol La cara oculta merupakan film thriller Kolombia yang rilis pada 2011. Film ini bercerita tentang seorang pria yang berprofesi sebagai konduktor orkestra bernama Adrian yang mencari keberadaan kekasihnya bernama Belen.

Sebuah kamera berisi video ucapan perpisahan yang Belen tinggalkan untuk Adrian menjadi satu-satunya benda yang tersisa sebelum akhirnya Belen hilang entah ke mana. Adrian pun frustrasi sebab polisi bahkan tidak mampu mengungkap misteri hilangnya sang kekasih.

Bagi kamu pecinta film thriller, The Hidden Face tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Beberapa rangkuman di bawah ini jadi alasan kenapa film ini wajib banget kamu tonton. Mari simak ulasannya bersama.

1. Alur cerita yang menarik

5 Alasan Kenapa Film The Hidden Face Wajib Ditonton Pecinta Thrillerimdb.com

Hilangnya Belen secara tiba-tiba membuat pikiran Adrian jadi tak menentu. Sebelum Belen pergi hubungan mereka terbilang baik-baik saja, meski sempat terjadi pertengkaran karena kecemburuan Belen pada rekan kerja Adrian. Apalagi mereka baru saja menetap di sebuah rumah baru.

The Hidden Face memiliki alur cerita yang menarik perhatian penonton. Pada awal cerita, tak jarang dibuat bertanya-tanya tentang keberadaan Belen. Pertanyaan seputar, "Apakah Belen sudah tiada?" kerap timbul di benak penonton. Film ini punya konsep yang berkelas dan bukan pasaran terbukti lewat jalan ceritanya yang mampu "memainkan" prasangka penonton.

2. Dibawa masuk ke dalam ceritanya yang penuh teka-teki

5 Alasan Kenapa Film The Hidden Face Wajib Ditonton Pecinta Thrillerimdb.com

Belen yang hilang tanpa jejak ternyata bikin polisi kelimpungan. Segala petunjuk telah polisi telusuri, namun tak juga mendapat titik terang. Beberapa kali polisi menduga jangan-jangan Adrian menjadi dalang dari lenyapnya Belen.

Film ini mampu ajak penonton masuk ke dalam ceritanya yang penuh teka-teki. The Hidden Face membawa penonton untuk ikut menerka-nerka ke mana Belen pergi. Menariknya, rasa penasaran membuat penonton tak ingin melewatkan sedetik adegan di film ini.

3. Orang ketiga dalam hubungan asmara yang cukup "membantu"

5 Alasan Kenapa Film The Hidden Face Wajib Ditonton Pecinta Thrillerimdb.com

Kegundahan Adrian pun membawanya pada perkenalan dengan wanita di bar yang ia kunjungi. Alih-alih fokus menemukan Belen, Adrian malah sibuk memulai hubungan baru dengan wanita bar bernama Fabiana itu. Fabiana menemani hari-hari Adrian agar ia bisa lupa akan sosok Belen. Ia akhirnya tinggal di rumah yang seharusnya ditempati Belen bersama Adrian.

Dalam film ini Fabiana digambarkan sebagai sosok ketiga di hubungan Adrian dan Belen. Kehadiran Fabiana mungkin berikan kekesalan tersendiri pada penonton. Meski begitu, kenyataannya Fabianalah yang turut "membantu" pencarian keberadaan Belen.

Baca Juga: Bikin Merinding, 7 Film Thriller Korea Ini dari Kisah Nyata Tragis

4. Berhasil mengadu emosi penonton

5 Alasan Kenapa Film The Hidden Face Wajib Ditonton Pecinta Thrillerimdb.com

Selama tinggal di rumah itu Fabiana menemukan beberapa keanehan di kamarnya seperti suara air yang terdengar ganjal dan pipa saluran air yang kerap mengeluarkan bunyi. Sempat menduga rumah itu berhantu, ia malah menemukan sebuah kunci ruangan yang tampak asing. Semua hal itu mengarahkan dugaannya akan satu hal, Belen masih hidup dan terperangkap di kamar itu.

Fabiana lalu mengecek setiap sudut ruangan di kamar. Benar saja, terdapat sebuah lubang kunci di balik lemari yang ada. Dimasukkannya kunci itu dan ditemukannya sebuah ruangan rahasia. Bukannya membuktikan dugaannya kalau Belen ada di dalam ruangan itu, Fabiana malah menutup pintu itu dan berharap Adrian tidak menemukan ruang rahasia tersebut.

Adegan demi adegan di The Hidden Face sukses mengadu emosi penonton. Rasa penasaran, kegeraman, hingga kesedihan juga didapat dari film ini. The Hidden Face dirasa mampu menghadirkan kejutan di setiap jalan ceritanya dari awal hingga akhir film.

5. Akhir cerita yang tinggalkan kesan setengah puas dan setengah tidak puas

5 Alasan Kenapa Film The Hidden Face Wajib Ditonton Pecinta Thrillerimdb.com

Suatu hari Fabiana putuskan untuk sekali lagi mengecek ruangan tersebut. Dugaan Fabiana ternyata tidak meleset. Dalam ruangan gelap itu, ia menemukan sesosok wanita yang tertidur yang tak lain adalah Belen. Akhir cerita Belen sigap memukul kepala Fabiana dan lari keluar meninggalkan Fabiana yang pingsan. Belen buru-buru menutup pintu rahasia itu.

Sejak awal ternyata Belen tahu tentang ruangan itu atas informasi pemilik rumah sebelumnya. Belen pun ingin menguji seberapa besar cinta Adrian padanya dengan cara menghilang dan bersembunyi di ruangan itu di mana terdapat cermin dua arah di dalamnya.

Sayangnya, Belen tak sengaja meninggalkan kunci ruangan itu dan terperangkap di dalamnya. Selama ini Belen kerap kali memukul pipa saluran air agar Fabiana dapat menemukannya. Satu hal yang Belen sadari betul, ternyata Adrian tidak cukup setia padanya.

Pada bagian akhir cerita, penonton dipuaskan dengan kejadian Fabiana yang dibuat "lumpuh" oleh Belen. Namun, penonton kembali dibuat bergeming di adegan akhir saat Fabiana terbangun. Bak masih berlanjut, penonton mendadak dibikin penasaran akan kelanjutan film ini. Seperti judulnya, The Hidden Face atau sosok tersembunyi dari film ini adalah Belen sendiri.

Itu tadi beberapa alasan kenapa film The Hidden Face patut ditonton bagi kamu si pecinta film thriller. Film ini bisa kamu tonton di berbagai layanan streaming film yang resmi. Selamat menonton!

Baca Juga: Bercerita Dunia Paralel, 5 Keunikan 'Train' dari Film Thriller Lain!

E G I K Photo Verified Writer E G I K

You just cannot beat the person who never gives up.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya