Comscore Tracker

Punya Jiwa Sosial Tinggi, 7 Selebriti Hollywood Ini Jadi Duta UNICEF 

Inspiratif sekali, 'kan?

United Nations Children's Fund atau UNICEF adalah badan PBB yang bertanggung jawab untuk membantu mewujudkan hak setiap anak di dunia. Secara global, UNICEF bekerja dengan sekitar 200 Duta UNICEF, di mana beberapa di antaranya adalah para selebriti. Melalui ketenarannya, selebriti membantu UNICEF memfokuskan mata dunia pada kebutuhan anak-anak, baik di negara mereka sendiri maupun secara global.

Tapi selain berbakat dan berprestasi, selebriti yang menjadi Duta UNICEF juga harus menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak di seluruh dunia. Nah, lantas siapa saja selebriti berjiwa sosial yang juga menjadi Duta UNICEF? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Susan Sarandon

Punya Jiwa Sosial Tinggi, 7 Selebriti Hollywood Ini Jadi Duta UNICEF Instagram.com/susansarandon

Aktris Susan Sarandon ditunjuk sebagai Duta UNICEF pada 1999. Salah satu perjalanan yang pernah ia lakukan ialah kunjungan ke pusat penanganan anak-anak miskin, dengan fokus khusus pada anak-anak yang kehilangan orang yang dicintai karena AIDS, di Dar-es-Salaam, Tanzania.

2. Shakira

Punya Jiwa Sosial Tinggi, 7 Selebriti Hollywood Ini Jadi Duta UNICEF Instagram.com/Shakira

Shakira ditunjuk menjadi Duta UNICEF sejak 2003, dengan fokus khusus pada pengembangan anak usia dini. Selama bertugas, penyanyi Kolumbia ini telah menyelesaikan kunjungan lapangan di seluruh dunia, termasuk ke Bangladesh, Azerbaijan, dan India, serta memimpin dua kampanye penggalangan dana global guna membantu memenuhi kebutuhan hidup anak-anak paling berisiko di dunia.

Baca Juga: 7 Artis Hollywood Ini Ternyata Memulai Karier Melalui Film Horor

3. Katy Perry

Punya Jiwa Sosial Tinggi, 7 Selebriti Hollywood Ini Jadi Duta UNICEF instagram.com/katyperry

Katy Perry dinobatkan sebagai Duta UNICEF pada 2013. Salah satu perjalanan yang pernah ia lakukan adalah mengunjungi anak-anak di Phuoc Thanh Commune Health Centre di Provinsi Ninh Thuan, Vietnam, pada tahun 2016. Di mana kunjungan yang ia lakukan bertujuan untuk memberantas penolakan terhadap anak-anak penyandang cacat.

4. Alyssa Milano

Punya Jiwa Sosial Tinggi, 7 Selebriti Hollywood Ini Jadi Duta UNICEF instagram.com/milano_alyssa

Alyssa Milano ditunjuk sebagai duta UNICEF sejak 2003. Dalam melaksanakan tugasnya, aktris ini telah melakukan perjalanan ke Angola, India, dan Kosovo untuk bekerja dengan anak-anak dan menggalang dana untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka.

Menurutnya, peran selebriti seperti dirinya bisa menjadi hal yang sangat penting, sebab selebriti memiliki suara yang dapat dikenali, yang dapat mendidik dan memberdayakan orang untuk menciptakan perubahan.

5. Priyanka Chopra

Punya Jiwa Sosial Tinggi, 7 Selebriti Hollywood Ini Jadi Duta UNICEF instagram.com/priyankachopra

Pada 2010, aktris asal India ini diangkat menjadi Duta UNICEF. Sebelum dirinya resmi diangkat sebagai Duta UNICEF, Priyanka Chopra telah menghabiskan waktu bertahun-tahun bekerja dengan UNICEF untuk mengatasi masalah anak-anak di India. Kini, ia bertanggung jawab untuk mempromosikan isu-isu yang berkaitan dengan hak-hak anak dan remaja.

6. David Beckham

Punya Jiwa Sosial Tinggi, 7 Selebriti Hollywood Ini Jadi Duta UNICEF Instagram.com/davidbeckham

Pada 2005, David Beckham dinobatkan sebagai Duta UNICEF, dengan fokus pada olahraga untuk pengembangan diri. Dengan memanfaatkan statusnya sebagai selebriti sekaligus pemain sepak bola profesional, ia menciptakan, 7: The David Beckham UNICEF Fund.

Itu adalah kemitraan yang bertujuan membantu anak-anak di seluruh dunia, utamanya anak perempuan, menyingkirkan masalah yang menghambat mimpi mereka, seperti bullying, kekerasan, perkawinan anak usia dini, dan putus pendidikan.

Salah satu yang ia lakukan dalam upaya memenuhi tugasnya, adalah mengunjungi Indonesia tahun 2018 dan menemui anak-anak yang memiliki pengalaman mendapatkan kekerasan di kelas dan intimidasi.

7. Ricky Martin

Punya Jiwa Sosial Tinggi, 7 Selebriti Hollywood Ini Jadi Duta UNICEF instagram.com/ricky_martin

Ricky Martin merupakan Duta UNICEF yang berperan melindungi anak-anak dari pelecehan dan perdagangan. Salah satu perjalanan yang ia lakukan berkaitan dengan tugasnya sebagai Duta UNICEF adalah mengunjungi anak-anak pengungsi Suriah di pemukiman pengungsi informal Al-Hissa di Libanon utara.

Itulah beberapa selebriti Hollywood yang memanfaatkan nama dan popularitasnya untuk mengajak berbuat kebaikan. Inspiratif sekali bukan?

Baca Juga: 7 Artis Pendatang Baru Hollywood yang Hits Berkat Filmnya di Tahun Ini

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya