Comscore Tracker

7 Hal di Pernikahan Maudy Ayunda, Diam-diam Langsung Sah

Pergi membuat prestasi, pulang membawa resepsi

Kabar mengejutkan datang dari artis bertalenta Maudy Ayunda. Pada hari Minggu, 22 Mei 2022 melalui laman instagran pribadinya, @maudyayunda ia mengumumkan telah resmi menikah. Diawali dengan clue foto nuansa hitam putih bersama seorang pria yang sama-sama mengenakan topi khas Stanford University dengan Maudy.

Ternyata, hal itu merupakan tanda bahwa laki-laki di foto tersebut merupakan suaminya. Penasaran, hal apa saja yang ada pada pernikahan Maudy Ayunda? Yuk, keep scrolling.

1. Diam-diam sah bikin baper warganet

7 Hal di Pernikahan Maudy Ayunda, Diam-diam Langsung SahPernikahan Maudy Ayunda (instagram.com/maudyayunda)

Tak seperti kebanyakan orang, apabila akan mendekati hari bahagia, ada yang langsung mengabarkan lewat postingan di instagram. Maudy Ayunda punya cara tersendiri untuk mengungkapkan hari bahagianya. Selama ini, Maudy Ayunda dikenal sebagai sosok perempuan yang independen, berkarier bagus, cerdas, bahkan banyak yang berpikir kalau dia masih menjomblo karena ditutupi oleh kesibukan dan karya-karyanya.

Sempat dijodoh-jodohkan dengan YouTuber Jerome Poline, tapi kelihaian Maudy dalam menyembunyikan hubungan pribadinya sangatlah baik. Bahkan, banyak yang kaget mengenai kabar pernikahannya, tiba-tiba sudah sah. Bahkan, sebelumnya, di postingan laman akun instagramnya jarang sekali ia menampilkan sosok suaminya.

2. Sang suami merupakan alumnus Stanford University

7 Hal di Pernikahan Maudy Ayunda, Diam-diam Langsung SahMaudy Ayunda dan suami foto menggunakan topi Stanford University (instagram.com/maudyayunda)

Suami dari Maudy Ayunda bernama Jesse Choi. Jesse Jiseok Choi, berasal dari Korea Selatan yang besar di Negeri Paman Sam. Banyak yang bilang bahwa Jesse Choi seorang yang sepadan bersanding dengan Maudy, itu karena jabatannya yang mentereng dan gak main-main.

Awal mula pertemuan mereka berdua adalah sama-sama berkuliah di Stanford University. Saat itu, Jesse mulai terkesima akan kegigihan dan tekad Maudy Ayunda yang ingin memajukan Indonesia serta pemikiran Maudy yang kritis. Akhirnya, mereka mulai dekat di tahun 2019. Melalui laman Medium yang ditulisnya, ternyata ia semakin yakin dengan Maudy, sampai-sampai memutuskan pindah ke Indonesia pada tahun 2021, bahkan sampai belajar Bahasa Indonesia. Kelihatan bucin banget kan? Jadi, gak perlu banyak nonton drakor kalau di Indonesia ada Maudy Ayunda yang bisa mewujudkannya.

Baca Juga: 9 Momen Amanda Dampingi Maudy Ayunda hingga Akad

3. Gaun Maudy Ayunda dirancang oleh desainer kenamaan

7 Hal di Pernikahan Maudy Ayunda, Diam-diam Langsung SahGaun pernikahan Maudy Ayunda (instagram.com/maudyayunda)

Gaun pernikahan yang dipakai oleh Maudy Ayunda merupakan rancangan dari desainer kebaya kenamaan Eddy Betty. Eddy Betty juga turut andil dalam perancangan baju yang dipakai oleh Paula Verhouven pada acara lamaran Baim Wong.

Gaun pengantin yang bernuansa kebaya warna putih menambah kecantikan Juru Bicara G20 ini semakin berkarisma. Serta makeup yang natural menambah kesan yang manis.

4. Sang adik yang setia menemani Maudy menuju ke pelaminan

7 Hal di Pernikahan Maudy Ayunda, Diam-diam Langsung SahAmanda Kharunnisa menemani kakaknya berjalan ke meja pelaminan (instagram.com/akhairunnisa)

Biasanya, saat acara pernikahan sang pengantin wanita berjalan menuju ke meja akad sambil ditemani pendamping. Pada acara pernikahan Maudy Ayunda, yang menjadi pendamping menuju ke pelaminan adalah sang adik tercinta yang tak lain adalah Amanda Khairunnisa.

Terlihat sang adik, Amanda tampak bahagia walau sempat menunjukkan ekspresi ingin menangis. Namun, ia bahagia atas pernikahan kakaknya. Sibling goals banget.

5. Akad nikah di rumah Maudy Ayunda secara tertutup

7 Hal di Pernikahan Maudy Ayunda, Diam-diam Langsung Sahprosesi akad nikah Maudy Ayunda dan Jesse Choi di kediaman Maudy (instagram.com/maudyayunda)

Acara akad nikah berlangsung di Indonesia, tepatnya di kediaman Maudy Ayunda di Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Konsep pernikahannya sederhana dengan nuansa khas Jawa. Dengan dibuktikan para tamu undangan yang hadir menggunakan pakaian adat jawa dengan warna oranye.

Pernikahan Maudy Ayunda digelar secara private agar acara berlangsung secara kidmat. Hanya dihadiri oleh keluarga dan teman dekatnya, salah satunya Vidi Aldiano. Tak hanya itu, yang paling hebat lagi adalah circle pertemanan dan keluarga dari Maudy Ayunda yang mampu menjaga rahasia hari bahagianya tersebut agar tak bocor ke publik. Memang keren banget nih kak Maudy, circle-nya solid. Gak ada drama cepu. Yang jadi tetangganya Maudy juga bisa diajak kerja sama nih.

6. Foto pre-wedding ala poster drakor

7 Hal di Pernikahan Maudy Ayunda, Diam-diam Langsung Sahfoto prewedding Maudy dan suaminya yang seperti poster drama Korea (instagram.com/maudyayunda)

Di salah satu postingan instagramnya, Maudy mengabadikan momen prewedding-nya dan suami dengan mengangkat unsur kebudayaan Korea Selatan. Di atas pegunungan dan pemandangan laut yang tenang, Maudy sangat anggun ketika mengenakan pakaian hanbok yang merupakan pakaian khas Korea Selatan.

Dari fotonya, terlihat Maudy dan suami bahagia layaknya cerita drama Korea tentang zaman dahulu. Ini versi real life-nya. Awalnya, banyak yang mengira kalau Maudy Ayunda akan promosi Drama Korea, ternyata itu foto prewedding-nya.

7. Sempat trending di twitter, auto warganet membuat caption unik

Karena kisah yang diceritakan suaminya, serta keberadaan Maudy Ayunda yang notabene wanita independen, sukses dan berpendidikan tinggi mampu mendapatkan sosok yang sepadan dengannya. Bahkan, banyak yang turut bahagia. Sampai-sampai warganet berlomba-lomba membuat kicauan atau caption mengenai kehebatan Maudy yang diam-diam tahu-tahu posting foto nikah. Kalian mau seperti itu ?

Nah, itulah sederet hal-hal yang ada di pernikahan Maudy Ayunda dan suaminya. Hari ini adalah hari baper se-Indonesia. Sudah yuk, kita move on. Sekali lagi, selamat atas pernikahannya, Maudy Ayunda dan Jesse Choi. Semoga menjadi keluarga yang diberi kebahagiaan.

Baca Juga: Gaya Artis dan Keluarga di Pernikahan Maudy Ayunda, Gak Kalah Menawan!

Eka Febi A P Photo Writer Eka Febi A P

Saya seorang guru matematika. Suka kuliner, menulis, dan angka-angka. Sejak lahir masih jomblo dan belum tahu pacaran 😅. Kadang orangnya gak jelas. Bahasa Jawa semakin di depan. Berharap segera bertemu dengan jodohnya 😍 Amiin ...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya