Comscore Tracker

Antara Cita dan Cinta, 5 Fakta 'Baby' Single Terbaru Boyband UN1TY

Trending di YouTube, lho! #IDNTimesHype

Boyband UN1TY berhasil membawa warna baru di permusikan Indonesia dengan 8 member yang bertalenta. Kedelapan pemuda itu adalah Farhan, Fajri, Fenly, Fiki, Gilang, Ricky, Shandy, dan Zweitson ini berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Setelah sukses dengan single "Restu Waktu", kini UN1TY kembali merilis karya terbaru dengan nuansa yang berbeda berjudul "Baby". Jika lagu sebelumnya bercerita kerinduan yang universal, di single ke-7 ini mereka membawa suasana akhir masa SMA.

Lagu yang rilis pada 22 Juli 2021 ini diciptakan oleh UN1TY bersama produser mereka, Pattrick Effendi. Lagunya easy listening, berikut 5 fakta lagu "Baby" milik UN1TY yang berhasil masuk trending YouTube.

1. MV "Baby" digarap oleh salah satu YouTuber dan sutradara Rewind Indonesia, yaitu Aulion

Antara Cita dan Cinta, 5 Fakta 'Baby' Single Terbaru Boyband UN1TYUN1TY (instagram.com/aulion_un1ty)

Sebelumnya Aulion dan UN1TY telah berkolaborasi di single ke-2 berjudul "SATU" dan sempat membuat penggemarnya terkejut. Kini, UN1TY kembali menggaet Aulion untuk menyutradarai MV lagu terbaru mereka, "Baby". 

Dalam penggarapannya, Aulion terinspirasi dari film drama musikal komedi dan romansa asal Amerika Serikat berjudul La La Land.

2. Mengajak fans untuk ikut berkontribusi 

UN1TY diketahui sering berinteraksi dengan fans melalui media sosial, lho. Selain itu mereka juga selalu mengapresiasi karya-karya dari para penggemarnya.

Di setiap video buatan Aulion selalu ada pernak-pernik yang menarik. Sebagai sutradara, ia pun mengajak YouN1T (penggemar UN1TY) untuk membuat fanart tentang idola mereka. Fanart yang terpilih akan digunakan sebagai properti dalam MV "Baby" ini.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-19, 10 Potret Fajri UN1TY yang Kian Stunning 

3. Zweitson sebagai center di lagu "Baby"

Antara Cita dan Cinta, 5 Fakta 'Baby' Single Terbaru Boyband UN1TYZweitson UN1TY (instagram.com/zweitson_un1ty)

Setiap single UN1TY memiliki 1 member sebagai center. Berdasarkan kisah dan keputusan produser, terpilihlah Zweitson sebagai center single ke-7 UN1TY yang bertajuk "Baby".

4. Masuk trending YouTube Indonesia

Setelah 2 hari dirili, MV "Baby" berhasil menduduki trending top 40 di YouTube Indonesia. MV-nya sendiri telah di tonton lebih dari 400 ribu pengguna YouTube. Pencapaian ini merupakan yang pertama kalinya bagi UN1TY. Keren!

5. Lagu sedih yang dikemas dengan cheerful

https://www.youtube.com/embed/6DIzF7vEkzQ

Lagu "Baby" sebenarnya mengisahkan perpisahan pasangan di penghujung masa SMA. Antara cita dan cinta adalah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kisah dalam MV tersebut.

Dikemas dengan nuansa ceria, suasana masa SMA yang penuh kenangan pun begitu terasa dalam MV dan lagu "Baby". Kamu sudah dengar lagu dan menonton MV "Baby", belum?

Baca Juga: Patahkan Stigma, 7 Keunggulan Boy Group UN1TY yang Bikin Kagum

Si Anaa Photo Writer Si Anaa

ig @ekalegyana_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya