Comscore Tracker

5 Film Animasi Adaptasi Video Game di Netflix, Penuh Petualangan!

Ada Sonic sampai Final Fantasy

Sebagai layanan streaming yang sangat populer, Netflix menyajikan beragam tayangan. Salah satunya adalah film animasi.

Cerita dalam film animasi sendiri ada yang naskah asli, tetapi ada pula hasil adaptasi dari berbagai sumber, misalnya, buku, manga, atau bahkan video game. Dengan begitu, film ini sudah pasti memiliki penggemarnya sendiri.

Nah, buat kamu yang butuh tontonan menghibur, berikut lima rekomendasi film animasi adaptasi video game di Netflix. Hadirkan petualangan seru dan berkesan!

1. Sonic the Hedgehog (2020)

5 Film Animasi Adaptasi Video Game di Netflix, Penuh Petualangan!Sonic the Hedgehog(dok.ParamountPictures/Sonic the Hedgehog)

Disutradarai Jeff Fowler, Sony the Hedgehong merupakan film aksi petualangan yang menceritakan seekor landak biru dari luar angkasa bernama Sonic. Sonic punya kemampuan berlari dengan kecepatan supersonik.

Banyak yang menginginkan kekuatan Sonic, sehingga ia diburu. Sonic pun melarikan diri ke Bumi. Di Bumi, Sonic berteman akrab dengan seorang sheriff bernama Tom Wachowski.

Di dunia baru ini, Sonic berusaha menyembunyikan kemampuannya. Namun, suatu hari seorang doktor gila, Dr. Robotnik, mengetahui kekuatan Sonic. Ia pun bertekad menculik Sonic untuk menguasai dunia.

Film ini diadaptasi dari seri permainan video dengan nama sama yang dirilis perusahaan Sega pada 1991. Kamu pernah main gak, nih?

2. The Angry Birds Movie (2016)

5 Film Animasi Adaptasi Video Game di Netflix, Penuh Petualangan!The Angry Birds Movie (dok. Rovio Entertainment/The Angry Birds Movie)

Film animasi garapan sutradara Clay Kaytis dan Fergal Reilly ini menceritakan seekor burung pemarah bernama Red. Ia kemudian diikutkan dalam kelas manajemen amarah. Alih-alih menjadi lebih sabar, Red justru melatih burung-burung lain untuk melepaskan ekspresi mereka.

Red berteman akrab dengan Chuck yang hiperaktif dan Bomb yang dapat meledak. Ketiganya memimpin pertarungan para burung saat diserang sekelompok babi yang mencuri telur mereka.

The Angry Birds Movie diadaptasi dari seri permainan video dengan nama sama yang dikembangkan oleh Rovio Entertainment. Game-nya seru banget!

3. Mewtwo Strikes Back: Evolution (2019)

5 Film Animasi Adaptasi Video Game di Netflix, Penuh Petualangan!Mewtwo Strikes Back: Evolution (dok. OLM/Mewtwo Strikes Back: Evolution)

Film animasi Jepang orisinal Netflix ini menceritakan monster bernama Mewtwo yang berhasil diciptakan para ilmuwan. Setelah sadar dirinya hanya dimanfaatkan, Mewtwo pun membunuh para ilmuwan tersebut dan merencanakan misi balas dendam untuk manusia.

Di sebuah pulau, Mewtwo membangun laboratorium dan menciptakan lebih banyak monster. Ia kemudian mengundang orang-orang untuk bertarung melawan monster-monster ciptaannya.

Film yang disutradarai Kunihiko Yuyama dan Motonori Sakakibar ini diadaptasi dari seri permainan video Pokemon buatan Satoshi Tajiri yang dirilis pada 1995 oleh Nintendo.

Baca Juga: Bosan Main Pokemon? 10 Game Smartphone ini Mirip Pokemon

4. Monster Hunter: Legend of the Guild (2021)

5 Film Animasi Adaptasi Video Game di Netflix, Penuh Petualangan!Monster Hunter: Legends of the Guild (dok. Netflix/Monster Hunter: Legends of the Guild)

Film laga fantasi ini merupakan orisinal Netflix garapan Steve Yamamoto. Menceritakan situasi ketika dunia ditempati oleh manusia dan monster yang saling bermusuhan.

Dengan seorang pemburu muda sebagai tokoh utama, film ini menampilkan perjuangannya mempertahankan desa dari serangan naga monster. Pemburu muda itu bernama Aiden.

Ketika mengendus rencana serangan naga, Aiden lantas pergi menemui Julius, temannya dari serikat pemburu. Mereka kemudian menyusun rencana menaklukkan naga meskipun tidak mudah.

Film ini diadaptasi dari seri permainan video Monster Hunter yang rilis pertama kali pada 2004 oleh perusahaan Capcom. Kamu pernah main gak, nih?

5. Final Fantasy VII: Advent Children (2005)

5 Film Animasi Adaptasi Video Game di Netflix, Penuh Petualangan!Final Fantasy VII: Advent Children (dok. Visual Works/Final Fantasy VII: Advent Children)

Film animasi laga ini berlatarkan dua tahun setelah peristiwa bencana di Final Fantasy VII. Menceritakan Cloud Strife, seorang pahlawan yang berhasil menyelamatkan planet dari bencana sebelumnya dilancarkan Sephiroth.

Cloud kini beralih profesi sebagai kurir. Namun, suatu hari tiga bersaudara misterius datang mengirim serangan. Mereka mengaku sebagai wujud dan kebangkitan dari Sephiroth. Kini, Cloud harus menyelamatkan planet sekali lagi.

Film garapan sutradara Tetsuya Nomura ini diadaptasi dari permainan video Final Fantasy VII yang dirilis oleh Square Enix pada 1997.

Menonton film animasi tentunya sangat menyenangkan. Selain memanjakan mata dengan tampilan warna menakjubkan, film animasi juga memiliki cerita kuat dan menghibur. Nah, dari kelima film animasi adaptasi video game di atas, mana saja yang sudah kamu tonton? 

Baca Juga: 10 Game Bertema Cyberpunk Terbaik, Ada Final Fantasy VII

Ekos Saputra Photo Verified Writer Ekos Saputra

gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya